Bagaimana Cara Merencanakan Bisnis Online Anda ke Depan?

Halo juragan… Dampak lebaran idul fitri tidak jauh berbeda dengan tahun baru dalam hal bisnis, termasuk bisnis online atau internet marketing. Banyak internet merketer melakukan audit atau pendataan ulang terhadap aset-aset miliknya, yaitu website-website pencari uang yang mereka miliki.

Jika anda seorang internet marketer, langkah apa yang anda lakukan untuk mendongkrak kemajuan bisnis online anda? Tentu hal ini merupakan suatu langkah penting yang harus kita lakukan. Kita harus melakukan perbaruan terhadap semua aset kita dengan meningkatkan website yang produktif dan menggugah website lumpuh alias yang tidak produktif.

Sehingga bisnis kita di internet semakin maju dan bukannya semakin mundur, karena diperkirakan tahun depan bisnis online merupakan pekerjaan yang memiliki prospek cerah seiring dengan semakin bertambahnya pengguna internet atau netter di indonesia. Jangan lupa baca juga Apakah Ngeblog Bisa Dijadikan Pekerjaan Tetap?

Setelah semuanya terselesaikan, kita perlu menambah aset-aset lain yang perlu kita miliki.

* Berikut ini saya ingin berbagi kepada teman-teman sekaligus saya mohon doanya tentang 5 rencana penambahan aset untuk membangun bisnis online kecil-kecilan di dalam rumah. InsyaAllah setelah lebaran akan mulai saya realisasikan secara bertahap, dan rencana ini telah saya rencanakan sejak lama, hanya saja selama ini saya terkendala modal.

1. Saya ingin membeli sebuah komputer lagi dari 3 komputer yang saya perlukan nantinya. Saat ini saya hanya memiliki satu komputer saja yang saya pakai untuk segalanya, mulai dari bisnis online sampai digunakan main game oleh anak-anak.

Saya berencana membeli komputer bekas tapi dalam keadaan bagus secara bertahap. Satu komputer akan dikhususkan untuk mengelola akun adsense dan dua komputer lainnya untuk update artikel.

2. Saya harus memiliki seorang web desainer dan domain hosting yang sekaligus bertugas mengoperasikan server. Kebetulan saya punya 3 orang keponakan yang menguasai ilmu teknologi informasi dan ketiganya adalah sarjana IT. Mereka akan saya mintai bantuan pembuatan desain web dan menjaga keamanan situs web dari serangan hacker.

3. Saya ingin membangun situs Forum & Jual Beli Online. Saat ini saya sudah memiliki persediaan satu situs untuk forum & jual beli online, namun belum saya bangun secara serius. Setidaknya saya harus mengeluarkan biaya lagi untuk membeli lisensi website forum dan jual beli online.

4. Saya ingin membuat toko online yang menjual pakaian anak-anak dan dewasa, serta alat-alat sekolah. Rencana ini sudah lama saya idam-idamkan dan saya sudah mempersiapkan tempat atau ruangan untuk penyimpanan barang-barang belanja, hanya saya belum ada isinya hehehe ๐Ÿ˜€ InsyaAllah selesai lebaran idul fitri 2014 ini akan mulai saya isi.

5. Saya ingin membangun website adsense yang semuanya terkontrol dengan baik. Website adsense ini termasuk pekerjaan serius yang harus saya lakukan karena paling menunjang penghasilan meskipun selama ini pendapatan dari adsense masih kecil. Saya harus membeli komputer khusus yang digunakan untuk mengelola akun adsense. Sedangkan untuk update artikel nantinya menggunakan komputer lain di website khusus.

Untuk optimasi adsense ini dipastikan akan memakan anggaran terbanyak karena nantinya perlu memproduksi artikel sebanyak-banyaknya. Sebab letak kesuksesan di adsense adalah kemampuan publisher menciptakan artikel dalam jumlah banyak setiap hari, selain memilih niche market yang tepat. Oleh karena saya juga akan menggunakan jasa penulis artikel inggris disamping saya juga menulis sendiri.

Selain itu, saya juga akan minta bantuan beberapa orang untuk membuat konten inggris. Dan mungkin nantinya juga akan memproduksi video unik untuk optimasi adsense di youtube, tapi ini belakangan aja kalu semuanya sudah terealisasi. Karena jika terlalu banyak rencana maka biasanya hanya akan menjadi angan-angan saja.

( i ) Hampir 5 tahun saya bekerja mencari uang dari blog, namun tidak ada perubahan yang berarti karena saya enggan untuk mengeluarkan modal. Kini akan saya mulai berkorban biaya sesuai kemampuan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Orang jawa bilang “jer basuki mawa bea”, artinya adalah “jika kita ingin mendapatkan hasil yang lebih baik maka kita harus mau mengeluarkan biaya”.

^^ InsyaAllah 5 rencana di atas akan saya realisasikan secara bertahap dan semoga bisa sukses dalam satu tahun kedepan. Jadi saya mohon doa serta dukungan dari teman-teman semuanya, terima kasih. Dan semoga teman-teman semua juga semakin sukses dengan rencana-rencananya setelah sebulan kita menunaikan ibadah puasa, amin. Jangan lupa baca juga 5 Macam Cara Pembayaran Online Yang Bisa DiLakukan di Internet.

Bagikan:
20 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.