vps murah

Home / Blogger

Minggu, 31 Agustus 2014 - 11:46 WIB

Bagaimana Cara Mengatasi Macet Saat Menulis Artikel di Blog

Halo juragan… Terkadang kita pernah mengalami pada saat menulis artikel tiba-tiba ada gangguan atau ada masalah lain sehingga update kita tinggalkan, lalu akan tersimpan di draft. Kemudian besoknya kita akan melanjutkan artikel tersebut tetapi sudah lupa mau menulis apa, atau besoknya kita malas untuk melanjutkan artikel tersebut.

Sehingga akhirnya banyak artikel yang tersimpan di draft dan tidak jelas nasibnya. Menurut saya, sebenarnya tidak boleh ada satupun artikel setengah jadi yang tersimpan di draft. Kalaupun sampai terjadi, maka jangan sampai terlalu lama ada artikel tidur di draft.

Bagaimana cara mengatasi artikel yang macet seperti itu?

Pertama adalah jangan sampai anda mengalami macet di tengah jalan pada saat menulis artikel. Jika memang anda tidak bisa melanjutkan, segeralah buat kalimat penutup lalu publish. Selesai. Jangan sampai artikel anda tersimpan di draft, apalagi sampai punya puluhan artikel di draft selama berbulan-bulan.

READ  Apakah Artikel Copy Paste Bisa DiBanned Oleh Google Adsense?

Kita jangan terlalu pusing-pusing dengan kualitas artikel, yang penting maksud kita telah tersampaikan kepada pembaca sehingga pembaca tidak kecewa. Dan itu sudah termasuk artikel berkualitas karena pembaca tahu maksudnya.

Resiko terlalu banyak menyimpan artikel di draft

– Terkadang artikel yang tersimpan di draft bisa terpublish tanpa sengaja oleh suatu hal. Saya pernah mengalami puluhan artikel setengah jadi yang ada di draft tiba-tiba hilang semua. Dan pada suatu hari ada pengunjung yang berkomentar di salah satu postingan saya bahwa artikel saya tidak jelas maksudnya, dan mereka kecewa. Ternyata itu adalah artikel saya bulan lalu yang tersimpan di draft dan terpublish tanpa sengaja ketika saya memperbarui blog secara menyeluruh.

– Jika anda seorang publisher adsense, artikel setengah jadi yang terpublish tanpa sengaja bisa menyebabkan situs atau akun adsense dibanned. Karena bisa saja sistem deteksi otomatis google menganggap kita menggunakan software auto spinner atau mixer, dimana kalimat bacaan tidak jelas maksudnya seperti artikel buatan mesin. Atau bisa saja google mengira kita suka membuat artikel yang asal-asalan dan sama sekali tidak memberikan manfaat bagi pengguna.

READ  Cara Membuat Video Keren Dengan YouTube Capture

Kesimpulan:

Menulis artikel sebaiknya jangan sampai putus di tengah jalan, sebab biasanya besoknya kita malas untuk melanjutkan lagi karena banyak yang lupa. Yang penting anda sudah bisa menyampaikan maksud anda kepada pembaca, lalu buatlah kalimat penutup dan klik publish.

^^ Semoga sharing pengalaman saya ini setidaknya bisa menambah wawasan bagi teman-teman semua tentang bagaimana cara-cara yang dilakukan oleh blogger lain jika mengalami gangguan pada saat menulis artikel. Jangan lupa baca juga Mengapa Anda Kehabisan Ide Menulis di Blog Adsense?

Share :

Baca Juga

Bisnis Online

Begitu Sulitnya Menjadi Blogger Kaya Raya

Blogger

5 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Saat Proses Propagasi DNS Sedang Berlangsung

Blogger

Kiat Manjur Menjadi Fashion Blogger Sukses

Adsense

Tips Menjadi Blogger Jalanan Yang Sukses

Blogger

Cara Membuat Sitemap WordPress Dengan Plugin Google XML Sitemaps

Blogger

Cara Mengoptimalkan Blog Versi Petani

Blogger

Perbedaan Komentar Dari Followers Dan Komentar Dari Search Engine

Blogger

Cara Merubah Posisi Judul Blog di Belakang Judul Postingan