Awas Waspada ! Penyakit Obesitas Ternyata Bisa Mempengaruhi Otak Kita !

Memang, banyak pihak yang mengkhawatirkan keadaan dari berat badan yang berlebih atau dinamakan dengan nama obesitas.

Penyakit obesitas ini sendiri tak hanya mengganggu kegiatan kita, melainkan juga bisa memicu timbulnya penyakit berbahaya yang lain, seperti contohnya diabetes, hingga serangan jantung, dan masih banyak lagi lainnya.

Berdasarkan dari suatu penelitian terbaru, ternyata adanya penyakit obesitas ini memiliki dampak terhadap kesehatan otak. Ketahui juga Tips Mudah Mengendalikan Diri Agar Makan Tidak Berlebihan.

penyakit-obesitas

Penelitian telah dilakukan oleh Cambridge Center for Aging and Neuroscience yang mendapatkan hasil jika mereka yang memiliki badan gemuk, nantinya akan mempunyai usia otak yang jauh lebih tua 10 (sepuluh) tahun, dibandingkan dengan mereka yang memiliki berat badan normal.

Bisa dikatakan, otak nanti akan mengalami kehilangan pada bagian putihnya, di mana ini menjadi area bagi otak untuk bisa menyebarkan informasi. Jika kita terkena obesitas, maka, bagian putih yang terdapat pada otak itu bisa cepat menghilang.

Di dalam penelitian ini, partisipan memiliki bermacam-macam usia, dengan rentang mulai 20 tahun hingga 87 tahun.

Bisa dikatakan, hasilnya akan mengatakan jika orang yang berusia sama, tapi, jika yang satu terkena obesitas, maka bagian putih di otak akan cepat hilang, dan berbanding terbalik dengan di usia sama, namun tidak obesitas.

Sekarang ini, masalah obesitas memang menjadi salah satu masalah yang sangat rumit, karena bisa dikatakan, penyakit ini ada kaitan erat dengan gaya hidup seseorang, dan mengenai gaya hidup, tentu mereka ingin semaunya sendiri, walaupun mereka tahu jika gaya hidup mereka tidak sehat.

Maka dari itu, ada baiknya mulai dari sekarang mengubah gaya hidup yang buruk itu menjadi gaya hidup yang baik.

Tidak semuanya dirubah hari ini, mulai mengubah secara perlahan, secara sedikit demi sedikit, hingga akhirnya bisa terbiasa, lalu lakukan perubahan lain, dan begitu juga seterusnya.

Mulai cegah obesitas dari sekarang, atau bagian putih di otak Anda malah akan menghilang dengan cepat.

Mulai cegah obesitas dari sekarang, atau Anda nanti mudah terkena resiko diabetes, bahkan hingga terkena serangan jantung. Jangan lupa baca juga Makan Daging Ternyata Bisa Membuat Badan Anda Gemuk Lho!

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.