Asyiknya Mengelola Blog Yang Masih Baru Saja Dibuat

Halo teman-teman setia blog juragan cipir… Malam ini saya ingin berbagi cerita dan pengalaman tentang asyiknya mengelola blog baru alias masih baru dibuat. Menurut saya, blog yang masih baru dibuat akan membuat diri kita lebih happy daripada blog yang sudah berumur lama. Apa sebabnya?

Karena blog yang masih baru belum memaksa diri kita untuk harus update artikel sebanyak-banyaknya setiap hari. Artinya, blog yang masih baru bisa kita update secara santai tanpa ada rasa takut peringkat blog turun, dan disitulah letak kenikmatan mengelola blog yang masih baru. Benar-benar happy blogging.

asyiknya-ngeblog

Namun di blog yang sudah berumur lama dan sudah berperingkat, hal itu sangat berbeda jauh. Kita harus bisa update artikel setiap hari sebanyak-banyaknya agar mempu menghadapi persaingan ketan di mesin pencari. Jika kita terlena, maka trafik blog akan jatuh. Disinilah beratnya mengelola blog berumur lama menurut pengalaman saya pribadi.

Sebagai obat penghibur, maka saya sesekali membuat blog baru untuk latihan menulis, dan disitu saya merasa sedih bahagia. Selain itu, saya juga sering membaca-baca blognya teman yang masih baru, dimana mereka bisa update artikel sesukanya tanpa ada paksaan. Terlebih lagi ketika saya membaca blog buku harian, hmmm…Β Betapa senang dan bahagianya mengelola blog seperti itu. Itulah happy blogging yang sebenarnya.

Sekian dulu saya berbagi ke teman-teman, nanti disambung lagi pada pertemuan berikutnya. Jangan lupa simak jugaΒ Tidak Bisa Update Artikel di Website Karena Sibuk Urusan Dunia Nyata.

Bagikan:
22 Comments
  1. Risman Aji Darmawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.