Asyiknya Jalan-Jalan ke Air Terjun Niagara Falls di Amerika

Enaknya punya teman banyak dan tersebar di manca negara ya begini.  Kali ini teman saya, Mikha, yang menceritakan pengalamannya kepada saya. Mikha adalah pelajar asli Indonesia yang bersekolah di sebuah college di Michigan Amerika Serikat. Dan pengalamannya yang di share kali ini adalah saat berjalan-jalan ke Niagara falls.

air terjun tertinggi di dunia, air terjun terbesar di dunia

Karena berada di Michigan, maka perjalanan dimulai dari Ohio melewati jalan tol yang panjang banget kemudian memasuki Pennsylvania dan beberapa kota lainnya baru masuk ke New York.

Niagara adalah air terjun terbesar di dunia yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian New York, Amerika Serikat, dengan propinsi Ontario, Kanada. Tapi karena Mikha merupakan pelajar yang bersekolah di Amerika Serikat, maka kunjungan ke Niagara tentunya melewati New York State, bukan Ontario Kanada

Niagara Falls itu di State New York lho (tapi bukan kota New York ya)Tolong bedakan State New York dan Kota New York. Memang State New York ini cukup panjang. Mulai dari Niagara Falls (timur tengahnya USA) sampai New York City (timurnya USA).

Niagara Falls ini sebenarnya terbentuk dari tiga air terjun yang berbeda, yakni American Falls, Bridal Veil Falls, dan Horseshoe Falls. Ketiganya ini bersatu dan menghasilkan aliran air terjun yang paling deras di muka bumi. Niagara juga terkenal akan pelanginya yang indah membuat jutaan orang dari seluruh belahan dunia mengunjungi Niagara falls setiap tahunnya.

air terjun angel falls di amerika serikat, air terjun tertinggi di amerika serikat

Setelah puas menyaksikan Niagara falls, dalam perjalanan pulang mampir ke om bensin. Oh ya… di amrik itu bensin pakai takaran gallon, 1 gallon = 3,79 liter. Cara isi bensin bisa pakai case yang terletak di kasir atau pakai kartu debit. Mobil sebelumnya di parkir di depan pom baru bayar.

13,37 US dollar, untuk 5,066 gallon. Silahkan konversi ke Rupiah & Liter sendiriya. Lalu kembali menuju Michigan melewati rute yang sama.

air terjun terbesar di amerika serikat, keindahan air terjun niagara falls

Itulah sekilas liputan perjalanan teman saya Mikha saat mengunjungi niagara falls di tahun 2009. Saat ini Mikha juga masih berada di Amerika Serikat. Selain sebagaipelajar, Mikha juga sehari-hari bekerja di restoran cepat saji dan bayarannya per-jam adalah 2 usd. Dia berkata bukan masalah bayarannya, tapi orang bule selalu memberikan tips. Nah tips itu untuk sekalinya kadang lebih besar dari gajinya tiap minggu.

Di Amerika Serikat saya juga punya teman yang bekerja sebagai pengasuh orang tua (pramu rukti) dan bayarannya bersih sekitar 5000 usd / bulan.  Oh ya.. tiket pesawat pulang pergi antara Amerika Serikat-Indonesia sekitar 14 juta rupiah.

Itu sekilas tentang Niagara falls dan cerita beberapa teman yang ada di Amerika Serikat, sebenarnya masih ada cerita lain karena saya juga mempunyai teman lain yang ada di belahan Negara bagian Amerika Serikat lainnya. Insyaallah suatu saat akan saya sharing. Ssemoga memberi tambahan ilmu pengetahuan.

^^ Jangan lupa baca juga Memanfaatkan Jasa Pertemanan Untuk Mendapatkan Foto Original.

Penulis : Risman Aji Darmawan
(Terverifikasi)

Address : Desa Kasihan, Kab. Bantul, Jogjakarta

Facebook : Risman Aji Darmawan

Google+ : +Risman Aji

Bagikan:
6 Comments
  1. Risman Aji Darmawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.