Asyik Memotret Cewek Cantik, Ehh Diganggu Orang Lewat

Belajar Fotografer – Halo sahabat fotografer dan para pembaca setia blog juragan cipir… Di suatu hari minggu yang cerah saya pergi ke sebuah tepat wisata terdekat di kampung saya, yaitu di Bendungan Lahor (Dam Lahor) di Karangkates. Pada hari itu saya sedang belajar fotografer dan berburu gambar untuk bahan postingan di blog ini.. hiks 😀

Saya membawa 2 buah kamera ipad mini dan sebotol air mineral. Ipad mini dalam posisi on dan selalu nempel di tangan saya, jika ada moment unik langsung jreett…. saya jepret dengan cepat supaya tidak kehilangan moment. Sementara itu air mineral saya simpan di dalam tas cangklong saya, di dalamnya juga ada keripik pisang serta permen coklat isi kurma dengan merk jewels pemberian abang saya dari jakarta.

Ketika saya sedang menikmati cemilan keripik pisang sambil duduk di atas motor bersama si kecil, saya melirik ada dua orang cewek yang sejak tadi asyik berpesta ria memotret dirinya secara bergantian di tepi waduk sutami. Rupanya mereka sedang belajar “akting” karena dari tadi tidak selesai-selesai hanya di situ saja.

Ketika pada sesi terakhir mereka hendak pergi, saya langsung memotret mereka berdua sebagai bahan koleksi “dua fotografer pemula” yang sedang beroperasi di lapangan. Tapi celakanya pas saya jepret ternyata ada orang lewat memotong mereka berdua, sehingga hasilnya seperti di bawah ini.

memotret-cewek-cantik

Setelah itu kedua cewek tersebut hendak pergi meninggalkan tempat sehingga saya nantinya tidak bisa mengambil gambar mereka berdua yang sedang akting memotret.

Namun saya tidak diam begitu saja, sebelum jauh melangkah maka kedua cewek tersebut saya teriaki, “mbak, tolong jangan bergerak, saya ingin memotret action mbak berdua untuk pengisi konten kategory photograpy di blog juragan cipir. Ntar saya kasih permen coklat isi kurma deh”, demikian pinta saya.

Lantas kedua cewek itu tersenyum dan menyahut, “okelah mbak gak apa-apa, makasih coklatnya”. Jawab dia sambil dalam posisi masih akting. Habis itu saya langsung memotretnya, maka jadilah gambar seperti di spoiler bawah ini.

[spoiler title=’Foto cewek cantik’ style=’green’ collapse_link=’false’]memotret-cewek-cantik-2[/spoiler]

Habis itu saya memberikan dua butir permen coklat yang pada saat itu memang tinggal dua butir, dan kedua cewek cantik itu langsung mengupasnya lalu dimakan sambil berlalu meninggalkan saya.

Nah, seperti itulah susahnya jika kita kehilangan momen. Jadi sebagai seorang fotografer amatir yang ingin belajar menjadi profesional maka kita harus bisa bertindak cepat agar tidak kehilangan momen, serta mau belajar dari bawah dengan memotret even yang mudah-mudah saja, misalnya cewek kampung aja yang kita potret. Tapi kalau yang kita potret adalah seorang artis terkenal, maka kita harus membayar jutaan rupiah untuk meminta gambar mereka karena artis terkenal tidak mau hanya disogok dengan dua butir permen coklat merk jewels. Hihi 😀 😀

Jangan lupa simak juga Tikus Air Raksasa Ini Terlambat Saya Potret.

Bagikan:
10 Comments
  1. Husni Cahya Gumilar

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.