Apakah Saya Tidak Berbakat di Dunia Blogging?

Setelah membaca artikel Kang Bariq yang berjudul TIDAK PANDAI MENULIS TAPI MAU JADI BLOGGER? saya merasa termasuk golongan ini, terlalu memaksakan diri menjadi Blogger. Terlalu memaksakan diri melakukan sesuatu yang sebenarnya kita tidak sanggup untuk melakukannya.

Saya sebenarnya sudah menyadari kekurangan ini, itulah alasan mengapa saya mengubah situs saya menjadi sebuah forum diskusi daripada blog yang saya sendiri harus mengisi kontentnya 100%.

ziuma images: pixabay.com

forum diskusi saya sekarang sudah berjalan baik, ya meskipun tidak rame-rame amat (tetapi juga ngak sepi sekali). Sesekali saya mencoba untuk membuat tulisan mengenai SEO meskipun saya tahu bahwa tulisan itu tidak terlalu berbobot karena saya memang tidak pandai menulis.

Untuk menutupi kelemahan dalam hal menulis saya sering membaca tulisan di juragancipir.com karena dulu mbak Indri sering membuat tulisan yang panjang lebar dan enak untuk dibaca. Tulisan itu bisa saya jadikan inspirasi untuk menulis di blog atau forum kecil-kecilan yang saya kelola.

Tetapi meskipun seperti itu tetap saja banyak pertanyaan-pertanyaan yang muncul di kepala saya. Apakah Saya Tidak Berbakat di Dunia Blogging? Apakah yang saya cari di dunia Blogging ini? Apakah Uang, Apakah ingin berbagi, atau ingin mencurahkan unek-unek saja sehingga beban pikiran menjadi berkurang?

Sampai saat ini saya belum pernah merasakan yang namanya penghasilan dari adsense meskipun saya akui saya ingin menulis atau menjadi Blogger karena impian uang.

Masih banyak sebenarnya yang ingin saya tulis di blog juragancipir.com ini tetapi karena keterbatasan waktu saya sudahi curhat pagi saya sampai disini. Tulisan ini langsung saya ketik dan langsung posting di juragancipir jadi kalau ada salah-salah pengeditan mohon maaf yang sebesar-besarnya.

salam dari admin ziuma.com

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.