Apakah Ngeblog Itu Menyenangkan?

Halo sahabat setia blog jurcip. Benarkah ngeblog itu menyenangkan? Benar, jika kita memang punya hobby ngeblog. Kita bisa bercerita kepada dunia, berekspresi, menyampaikan opini, ide, serta gagasan kepada masyarakat dunia maya.

Namun keasyikan ngeblog itu seakan terkikis dan sirna secara perlahan manakala kita mulai berpikir tentang uang alias berpikir mencari uang dari blog. Hobby berubah menjadi pekerjaan. Asyik berubah menjadi jemu dan bosan.

hobby-ngeblog

Tapi apa mau dikata jika kita sudah terlanjur menjadi seorang fulltime blogger yang menggantungkan penghasilan dari blog. Mau tidak mau kita harus update artikel rutin setiap hari meskipun rasa bosan dan jemu menghinggapi diri. Sesekali semangat kita akan meningkat manakala melihat google publisher toolbar di pojok kanan atas di browser google chrome mencatat angka yang menyenangkan. Tapi setelah itu angka berubah turun lagi, lalu kecewa dan nangis 😀

Sepertinya diri ini sedang berada dalam sebuah permainan “sport jantung” yang seringkali mengalami deg deg serrr.

Lantas bagaimana agar kita bisa mengembalikan keasyikan ngeblog?

Tentunya kita harus bisa kembali seperti awal ketika kita pertama kali mengenal dunia blogging, yaitu ngeblog sebagai hobby, bukan untuk cari uang. Dan uang hanyalah sebagai hadiah. Tidak harus kita kejar.

Dengan semangat ngeblog seperti seorang blogger pemula maka tanpa terasa penghasilan kita dari blog akan meningkat. Gaya newbie namun penghasilan master. Ibarat orang desa rejeki kota. Dan itulah hadiah anda dari sebuah hobby ngeblog.

Salam blogger dan salam adsenser. Jangan lupa simak juga Cara Mengatasi Aplikasi AdBlock di WordPress Dengan Plugin AdBlock Killer.

Bagikan:
16 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.