Apakah Ngeblog Bisa Dijadikan Pekerjaan Tetap?

Halo juragan… Banyak diantara kita yang sangsi dengan bekerja sebagai blogger. Biasanya kegiatan ngeblog hanya dijadikan pekerjaan sampingan aja atau sebagai penyalur hobby. Dan itu benar sekali karena saya juga ngeblog berawal dari hobby, namun akhirnya menjadi pekerjaan tetap.

Banyak orang sukses bekerja di internet berbasis blog dan banyak juga orang yang menganggap pekerjaan ngeblog bukanlah pekerjaan yang memadai untuk mencari nafkah. Dan itu tergantung dari tingkat selera masing-masing individu. Namun pada kenyataannya banyak blogger yang menggantungkan penghasilan dari ngeblog.

Saya pernah melamar kerja di berbagai perusahaan dan sulit untuk diterima karena banyaknya pelamar. Akhirnya saya menciptakan pekerjaan sendiri di rumah dan managernya adalah saya sendiri. Pekerjaan itu adalah ngeblog. Saya belajar mencari uang sendiri tanpa menjadi karyawan perusahaan.

Belajar apapun jika bersungguh-sungguh pasti akan bisa, termasuk belajar mencari uang dari blog. Ternyata pekerjaan ngeblog bisa memberikan penghasilan yang nyata jika dibandingkan saya sewaktu melamar kesana kemari menghabiskan banyak ongkos dan hasilnya tidak diterima. Ngeblog bisa dikerjakan di dalam rumah dan tidak diperintah oleh siapapun. Gajinya tidak kalah dengan karyawan perusahaan yang pernah saya lamar dulu, artinya di atas UMR, bahkan bisa lebih.

READ  Dollar Naik Siapa Yang Untung?

Apakah ngeblog bisa dijadikan sebagai pekerjaan tetap?

Kenapa tidak?! Saya sudah bercerita di atas. Saya sendiri selama 5 tahun mencari nafkah dari blog dan tidak punya pekerjaan lain, tapi kenyataannya bisa mendapatkan penghasilan meskipun tidak sebesar blogger sukses.

Teman-teman yang sulit mendapatkan pekerjaan di dunia nyata janganlah kalian khawatir. Kita bisa mencari nafkah secara berdikari, yaitu berdiri di atas kaki sendiri dengan bekerja sebagai blogger. Syaratnya anda harus bersungguh-sungguh, tekun dan telaten serta bersabar.

Anda bisa membuka lapak iklan sendiri maupun menggunakan google adsense, atau anda juga bisa membuat toko online maupun bisnis online lainnya. Banyak cara yang bisa kita lakukan mencari uang dari blog. Saya sendiri insyaAllah sedang menyiapkan toko online untuk menambah sumber penghasilan.

READ  Publisher Kang Jumanto Hampir $ 3.000 Perbulan Dari Adsense

Jika kita bersungguh-sungguh pasti usaha apapun akan ada hasilnya. Jika anda lebih suka bermain adsense pasti anda bisa sukses seperti mas Eka Lesmana yang berpenghasilan 120 juta perbulan dari adsense, asalkan anda sudah menemukan cara yang tepat sesuai dengan situasi dan kondisi diri anda sendiri.

^^ Silakan baca selengkapnya kisah inspiratif tentang  Kisah Sukses Publiher Adsense Indonesia Eka Lesmana Asal Semarang.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

25 komentar

  1. wah saya sih br tahap sampingan 🙂 karna memang blum sbrapa 🙂

  2. tergantung orangnya aja mbak, ya,,,hehe

  3. Saya sudah menganggap ngeblog sebagai pekerjaan tetap, buk Indri… Jadi PNS sudah dijamin "payout" tiap bulan. Jadi publisher adsense belum ada jaminan payout tiap tahun. Dan saya baru sekali payout sejak ngeblog. Tapi nikmat dan kepuasannya luar biasa, buk Indri…Itu sebabnya saya "berpoligami" untuk menjadikan ngeblog sebagai pendapatan tetap kedua…hehehe..

  4. Kalau penghasilannya lumayan menggiurkan, mungkin bisa di jadikan pekerjaan tetap.

  5. benar apa yang mbak indri katakan, sebab saat ini banyak para blogger yang sudah meraup penghasilan pantastis cetar membahana yang membuat mereka bisa membeli sepeda motor, mobil bahkan rumah 😀

  6. jadi makin semangat ngeblog nih mbk saya. hehe

  7. Gambar Gravatar Mukhamad Sholikudin berkata:

    Nge blog masih buat senang senang mbak, sayang sama pekerjaan di dunia nyata hehe

  8. Memang benar bisa di jadikan lapangan perkerjaan. Tetapi di dunia maya sainganya banyak pasti jika tidak punya rasa Niat yang kuat itu semua akan terasa berat.

  9. Gambar Gravatar Mohammad Fanirifanto berkata:

    Itu adalah rencana saya ke depan mbak … sy sedang berjuang untuk menciptakannya .. Full time blogger … 😀

  10. Emang mba, blog bisa jadi investasi buat hari tua juga nih 🙂

  11. Saya baru memulai mbak indri 🙂 semoga bisa menjadi pekerjaan tetap 🙂

  12. mungkin lawan terberat untuk mencapai semua itu adalah rasa bosan 🙂

  13. 120 juta, wedeh…duit semua tuh?

  14. Asslmlkum' salam kenal mb indri,mantap mb! ada motivasi yang lain untk usaha juga. Padahal punya mb' sdah sangat bagus lho, klo menurut saya yang pemain baru..hehe

  15. Kalau saya mungkin kedepannya bisa untuk menjadi karyawan tetap di Google 😀

  16. cocok banget kalau kaum ibu yang menjadikan ngblog dijadiin pekerjaan selain penghasilannya bisa melebihi gaji buruh pabrik dan UMR juga bisa ngurusi keluarga dengan maksimal….para bapak juga bisa ko&#39; yah.<br />kayanya bakal mengundurkan diri ajah deh ah dari kantor…<br /><br />hiyah ah…bosen jadi kuli sepanjang hidup.

  17. kalau penghasilan blog masih kecil sih,, mending dijadikan usaha sampingan aja.. heheh 🙂

  18. bisa iya bisa nggak …hehehe terhantung sikon, bisa dijadikan tetap kalo penghasilan sudah stabil ,,,,, 😀 bgtu kn mbak ? hehe

  19. kalau saya ngeblog masih untuk catatan atau Diary aja mbak Juragan, waktu bulan Mei awal earning sih saya dah mau jadikan ngeblog sebagai pekerjaan tetap karena lumayan pendapatannya 900 dollaran, tapi bulan juli malah turun sekitar 300 dollaran, ya sudah deh ngeblog saya jadikan sampingan saja, sambil mengisi waktu luang tapi dibayar, walau dibawah Gaji sebagia karyawan hehehe

  20. Juragan bagi tip nya dong,aku bisa nulis saja tapi buat iklan sendiri belum bisa terimakasih

  21. Saya sih ngeblog; hobi tetap!

  22. Gambar Gravatar Wahyu Ramadhan Nahumarury berkata:

    sebenarnya pengen seh jadi karyawan tetap google tapi masih perlu banyak belajar. hehe<br /><br />pengalaman ane juga hampir sama mba, ngelamar kesana kemari *kyk lagu ayu ting2 aja ya,,ehehehe*, berjibaku dengan pelamar2 lainnya demi mendapatkan koin2 setiap bulannya,, hehehe

  23. Mbak, ini ads size nya pake yang mana ya kok bisa besar gni ?
    Di adsense saya cari kok ndak ada yang size segini.

    Apa ini responsive ads ?

    1. ini unit iklan responsive yg formatnya saya rubah dari auto menjadi rectangle mbak, jadi ukurannya cenderung besar terus hehehe 😀

  24. jadi semangat ngeblog lagi neh mba, setiap membaca tulisan2 mba indri.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *