vps murah

Home / Blogger / Diary

Kamis, 7 Mei 2015 - 10:35 WIB

Apakah Blog Curhat Bisa Mendapatkan Trafik Dari Search Engine?

Banyak teman-teman blogger yang ragu-ragu untuk membuat blog curhat untuk main adsense karena khawatir tidak bisa mendapatkan trafik dari google. Namun menurut saya kita tidak perlu khawatir akan hal itu, karena menurut pengalaman saya blog curhat bisa saja mendapatkan trafik dari search engine asalkan postingannya mengikuti standar postingan seo friendly, yaitu judul postingannya dan menarik serta panjang artikelnya tidak terlalu sedikit, jadi minimal 300 kata.

Bahkan saya memiliki buku harian berisi sekitar 120 postingan tanpa gambar dan masing-masing postingan memiliki panjang artikel hanya 30-50 words/kata saja, namun judul postingannya panjang dan menarik. Namun sebenarnya Postingan Tanpa Gambar Kurang Menarik Minat Pembaca. Saya menggunakan template buku harian dengan desain minimalis sehingga artikelnya tampak banyak, padahal sesungguhnya tidak lebih dari 50 words.

blog-curhat

Saya membuat blog curhat tersebut hanya dalam waktu seminggu yang setiap harinya saya isi dengan 20-an artikel tanpa gambar alias hanya artikel teks saja sampai akhirnya mencapai 120-an artikel. Kemudian blog curhat tersebut saya biarkan begitu saja selama 3 bulan. Dan setelah blog berumur 3 bulan ternyata banyak pembaca yang datang dari search engine dengan menggunakan keyword-keyword sesuai judul postingan yang saya buat. Bahkan mendapat banyak komentar dari sesama blog curhat lainnya dan juga mendapatkan beberapa followers blog.

READ  Pentingnya Ilmu Tata Bahasa Bagi Blogger

Kemudian saya memasang iklan adsense teks berukuran paling kecil, yaitu ukuran teks 234×60 yang saya tempatkan di bagian postingan. Ehh… Ternyata ada saja pembaca yang klik iklan kecil tersebut. Lalu saya tersenyum karena artikel saya mini tapi bisa mendapatkan CPC adsense $0,30 sampai $0,50 yang bisa mengalahkan CPC di blog juragan cipir ini.

Namun akhirnya blog tersebut saya rubah setelannya menjadi pribadi alias hanya bisa dibaca oleh saya sendiri karena saya gak enak sama simbah jika menulis konten yang terlalu sedikit.

Jadi, jika kita ingin menggunakan blog curhat untuk main adsense, maka tulislah artikel minimal 300 kata dan buatlah judul yang panjang serta menarik, sesuai dengan isi postingan anda, lalu pasanglah iklan adsense seperti pada umumnya. Blog anda dijamin tidak melanggar kebijakan program karena orisinil dan panjang artikelnya memadai.

READ  Tips Membuat Jadwal Postingan Secara Lancar Tiap Hari

Saya sering menulis pengalaman masa kecil di blog curhat tersebut, misalnya: pengalaman menanam genjer di pinggir sawah, bermain petak umpet, mencari siput di kali bersama teman-teman sepermainan, dll. Ternyata artikel seperti itu memiliki keunikan tersendiri sehingga banyak ditemukan pembaca di google. Dan yang mengejutkan lagi adalah pembacanya mayoritas pengunjung umum atau selain blogger sehingga bisa menghasilkan CPC tinggi sekitar naik turun $50. Kini saya berencana untuk membuat blog curhat lagi karena lebih mudah dalam membuat artikel maupun menarik pengunjung umum alias selain blogger.

Anda tertarik untuk mencoba? Silakan saja anda mencobanya jika ingin mendapat uang dari adsense dengan cara paling mudah dan secara diam-diam, namun jangan lupa baca dulu Tips Mengelola Website / Blog Bagi Seorang Blogger Pemula.

Share :

Baca Juga

Blogger

Memahami Ciri Khas Blog Dan Sifat-sifat Si Empunya Blog

Definisi

Belajar Bahasa Korea Memperkenalkan Diri (자기 소개)

Blogger

Satu Lagi! Tips Menulis Artikel di Blog Paling Mudah Dan Cepat

Blogger

Tips/Cara Membuat Website Unik Dan Tampil Beda

Blogger

Cara Membuat Postingan Pendek Yang Seo Friendly

Adsense

Cara Video Unik Youtube Mendapat Jutaan Tayangan Dengan Cepat

Blogger

Cara Mengobati Rasa Bosan Ngeblog Paling Ampuh Bersama Suzan

Blogger

Trafik Blog Turun Karena Anda Tidak Mengikuti Google Trends