Apakah Biaya Sewa Concrete Pump Mahal Untuk Konstruksi Rumah Tinggal?

Bagi anda yang ingin membangun sebuah rumah misalnya dengan pelapisan pengecoran beton misalnya tentu akan mempunyai pertanyaan apakah biaya rental concrete pump mahal? Pertanyaan tersebut wajar sekali terlintas dalam benak anda apalagi jika anda memang berniat membuat kualitas rumah tinggal anda sangat baik.

Rumah tinggal di daerah perkotaan menggunakan beton sebagai salah satu bahan bangunannya dikarenakan daya tahan beton yang begitu kuat terhadap waktu. Dibandingkan dengan semen biasa, beton memiliki tingkat kerekatan yang tinggi karena bisa dicampur dengan serabut (serat) atau dengan bahan campuran lainnya seperti pasir dan kerikil.

concrete-pump

 

Concrete pump biasanya dipasang pada sebuah truk berukuran sedang hingga besar. Concrete pump digunakan oleh para ahli konstruksi bangunan karena memiliki lengan yang mampu menjangkau area-area yang sulit. Tentu saja area yang sulit tersebut biasanya adalah rumah tinggal yang bertingkat. Apakah concrete pump juga bisa digunakan untuk rumah tinggal yang tidak bertingkat? Tentu saja bisa namun tentu hal tersebut tidak efisien dari segi biaya. Kita hanya menggunakan concrete pump untuk kebutuhan-kebutuhan yang sulit dikerjakan dengan cara yang konvensional saja.

Soal harga sewa rental concrete pump sebenarnya bermacam-macam karena sangat tergantung dari besaran daya muat beton beserta dengan campurannya yang ditampung di dalam kendaraan pengangkut concrete pump. Klasifikasi harganya bisa anda lihat di bawah ini :

  1. Concrete Pump Klas K 300

Concrete pump jenis ini bisa digunakan untuk kebutuhan pengecoran beton di rumah tinggal yang bertingkat 3 lantai hingga 5 lantai. Jadi, selain tumah tinggal concrete pump jenis ini bisa digunakan untuk melakukan pengecoran beton untuk ruko-ruko. Untuk harga sewanya sendiri berada di kisaran Rp.830.000-Rp.900.000/m3. Hal ini membuat concrete pump jenis ini menjadi salah satu jenis alat konstruksi bangunan yang sangat terampil dalam mengerjakan pengerjaan konstruksi bangunan mewah.

  1. Concrete Pump Klas K 250

Concrete pump jenis ini secara khusus digunakan untuk pekerjaan konstruksi bangunan bertingkat 2 lantai. Misalnya saja rumah tinggal dengan 2 lantai/standar/ruko ukuran standard. Kisaran harga sewa concrete pump Klas K 250 ini berada pada kisaran Rp. 800.000-Rp.850.000/m3.

  1. Concrete Pump Klas 225 (Minimix)

Sama halnya dengan concrete pump klas K 250, concrete pump jenis ini biasanya digunakan untuk pekerjaan konstruksi bangunan dua lantai seperti ruko dan rumah tinggal. Namun yang menjadi perbedaannya adalah biayar harga sewanya. Concrete pump jenis ini harga sewanya berada di kisaran Rp. 1.100.000-1.200.000/m3.

  1. Klas D (K175)

Concrete pump jenis ini banyak digunakan untuk kebutuhan konstruksi bangunan ringan dengan harga sewanya juga yang tidak terlalu mahal. Harga sewanya adalah Rp. 750.000/m3.

Jadi dengan klasifikasi harga tersebut anda bisa mendapatkan gambaran mengenai berapa biaya sewa yang perlu anda siapkan. Masing-masing perusahaan konstruksi memiliki range harga yang berbeda-beda. Pastikan kisaran harga yang mereka tawarkan tidak terlalu jauh dari apa yang tertera diatas. Semoga bermanfaat. Terima Kasih. Jangan lupa ketahui juga Apa itu Rockwool?

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.