Apakah Adsense Hosted Bisa Mendapatkan Penghasilan Bagus?

Halo juragan… Beberapa publisher pemilik akun adsense hosted bingung ingin mengupgrade akun adsensenya menjadi nonhosted. Dan setelah mereka berusaha keras untuk mendapatkan akun adsense nonhosted, maka rasanya lega.

Namun besoknya ternyata mereka masih pusing lagi dengan trafik dan earning. Ternyata sesungguhnya akun nonhosted tersebut bukanlah yang mereka cari dan mereka butuhkan. Ternyata yang mereka butuhkan adalah uang. Beberapa pemilik akun nonhosted banyak yang “sambat”, mereka mengeluhkan betapa sulitnya mencari uang dari adsense via blog.

Bahkan, cerita di atas ini juga pernah saya alami sehingga saya bisa bercerita kepada teman-teman.

Bukannya anda tidak bisa sukses di adsense, tetapi mungkin anda tidak cocok untuk main adsense di blog. Cobalah beralih ke cara lain yang disediakan oleh google, yaitu adsense youtube. Banyak di luar sana jutawan muda yang sukses di youtube. Sebenarnya jika kita cermati, terlalu banyak cara menuju sukses di google adsense.

Sesungguhnya, yang membuat kita bisa mendapatkan gaji rutin dari adsense bukanlah jenis akun kita, hosted atau nonhosted, melainkan bagaimana cara kita dan dimana kita menggunakan adsense sebagai sumber uang.

Seperti kita tahu, akun adsense hosted hanya bisa digunakan di situs pihak ketiga, di antaranya adalah hubpges, docstoc, youtube dan blogspot. Namun, meskipun anda hanya memiliki akun hosted tetapi anda memiliki video youtube yang banyak dan semuanya di monetasi, maka bukan hal tidak mungkin penghasilan anda bisa mencaplok pemilik akun adsense non-hosted yang tidak pandai dalam mengoptimalkannya.

Bahkan akhir-akhir ini saya lebih menyukai bermain adsense youtube, karena tidak perlu pusing-pusing mikirin SEO tetapi earning masuk ke kantong setiap bulan meskipun saya beberapa bulan terakhir ini saya tidak sempat menjenguk atau menambahi video saya di youtube. Seperti yang saya tulis pada posting sebelumnya tentang Mencoba Bermain Adsense di Youtube, ternyata bermain adsense youtube itu lebih gurih daripada adsense di blog.

Saya bisa PO rutin dari blog memerlukan waktu 3 tahun dengan disertai kerja jungkir balik update artikel siang malam, tapi di youtube hanya dengan duduk di pinggir jalan sambil merekam orang lewat saja sudah bisa menghasilkan uang.

READ  Tips Sukses Mengoptimalkan Adsense Via Wordpress Selfhosting

Tentang siapa yang mau menonton video kita nantinya, itu dalah urusan youtube, bukan urusan kita. Youtube memiliki algoritma tersendiri yang bisa membagikan pengunjung ke video kita. Sedangkan urusan kita hanyalah meng-upload video orisinil sebanyak-banyaknya, lalu yotube akan mencarikan visitor untuk kita.

Video kita tidak perlu terlalu bagus, yang penting orisinil buatan kita, dan bahkan yang lebih bagus adalah video yang sederhana serta alami karena tidak ada yang menyamainya di internet dan tidak akan dicuri orang. Sekali video kita upload di youtube, maka video-video kita tersebut akan bekerja mencari uang untuk kita selamanya.

Asalkan ada orang yang menonton sebentar saja, maka uang receh masuk ke saku anda. Jika video anda banyak, maka uang receh yang masuk ke kantong anda setiap hari juga banyak dan mereka akan bersatu di dalam dompet anda lalu menjelma menjadi lembaran kertas berwarna merah bergambar bung karno dan bung hatta alias pecahan 100 ribu. Bukan hal tidak mungkin jika video anda telah mencapai puluhan ribu seperti para youtuber sukses yang diposting di google, maka setiap bulan anda bisa membeli avanza veloz type terbaru untuk anda gunakan jalan-jalan bersama keluarga.

Hanya dengan duduk di pinggir jalan-jalan di kota anda sambil merekam orang lewat lalu hasil rekaman anda diupload ke youtube, maka uang segar akan mengalir dengan sendirinya ke kantong anda setiap bulan secara terus menerus.

Tips menjadi youtuber sederhana dengan hasil maksimal:

1. Miliki satu Ipad Mini merk Apple
2. Miliki koneksi internet yang kuat (memang anda harus menambah modal)
3. Duduklah di depan Mall dan rekamlah momen apa saja yang anda lihat, lalu uploadlah ke youtube sebanyak-banyaknya setiap hari dengan durasi 1-5 menit per-video.

Catatan: Anda jangan terlalu memilih-milih video jika ingin mendapat lebih banyak uang, yang penting rekaman anda asli dan tidak melanggar pedoman komunitas youtube. Tetapi jika anda terlalu memilih-milih video yang untuk diupload, atau anda terlalu lama mengedit video agar begini dan begitu, maka saya jamin anda akan kalah cepat dengan youtuber yang hanya menggunakan jurus “REKAM DAN UPLOAD”. Karena mereka lebih mampu memproduksi video banyak sehingga dijamin mendapatkan penghasilan yang lebih meningkat setiap bulannya.

Video yang sederhana namun memiliki kualitas gambar yang cukup bagus serta memiliki nilai unik akan lebih bermanfaat daripada video keren namun sudah banyak ditemukan di youtube. Selain itu, video yang sederhana namun berjumlah banyak akan lebih cepat mencari uang daripada video keren namun hanya berjumlah sedikit.

Oleh karena itu pastikan video anda memiliki kualitas cukup bagus dan tidak terlalu asal-asalan agar pengguna puas. Makanya gunakan Ipad Mini lalu anda install dengan youtube captures agar menghasilkan video berkualitas bagus. Silakan baca disini Cara Membuat Video Keren Dengan YouTube Capture.

READ  Langkah Harus DiLakukan Setelah Menerima Email Buletin Adsense

Saya sendiri insyaAllah kedepannya akan lebih memfokuskan diri di adsense youtube, karena menurut saya youtube lebih mudah digunakan untuk mencari uang asalkan kita menggunakan cara-cara yang mudah seperti saya tulis di atas. Jika ada cara yang mudah, mengapa kita menggunakan cara yang sulit.

( ! ) Tapi pastikan ANDA JUGA BELAJAR MENINGKATKAN KEMAHIRAN MENGOLAH VIDEO. Jangan hanya terfokus mencari uang saja, tetapi tingkatkanlah kemampuan diri anda sendiri dalam menyajikan video yang berkualitas dan  sebaik-baiknya.

^^ Semoga bermanfaat dan bisa membuka wawasan teman-teman. Jangan lupa baca juga Tips Menghindari Rasa Bosan Ngeblog Dengan Adsense.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

27 komentar

  1. Pikiran saya jadi semakin terbuka nih masalah adsense.. Bener juga, kalau di youtube gak perlu repot2 nyari visitor atau viewer, beda kalau di blog..

  2. yang nda punya ipad mini juga bisa menghasilkan lho . . . 🙂

    1. kalau ipad mini ada kameranya yg bisa digunakan merekam dan langsung diupload, bahkan bisa digunakan life stream atau siaran langsung 😀

  3. Gambar Gravatar Rochimin Ramadhani berkata:

    Makasih infonya mbak, info baru buat saya… hehee… <br />Jika sempat mohon kunjungan baliknya, syukur-syukur tinggalkan saran buat saya

  4. jadi kepenyen nyobain main adsense di youtube,apalagi kata mbak admin bermain adsense youtube itu lebih gurih daripada adsense di blog.hadeuhhh nyobain achhhhhhh

    1. silakan dicoba mas, kalau kerja di taman safari malah lebih banyak momen yg bisa direkam dan diupload ke youtube 🙂

  5. Mbak Indri anda memang bagus sekali!, nyimak terus mbak..

  6. setuju banget, cuma ongkang-ongkangan dapat duit, tapi jujur saja, saya menikmati menulis artikel di blog. jadi kayaknya saya cocok jadi blogger dari pada youtuber, walaupun susah, tapi hati riang gembira…hehe…

  7. mbak saya mau nanya, saya udah pasang iklan adsense di blog saya kira&quot; udah selama 1 minggu kode iklan itu dipasang. tapi kok iklannya gak muncul&quot; ya? mohon pencerahannya mbak?

    1. kalau jawaban lebih jelasnya bisa ditemukan di adsense bantuan mas, karena banyak sekali faktor penyebabnya, silakan cari di &quot;pemecahan masalah iklan&quot; di adsense bantuan 🙂

  8. Gambar Gravatar Wahyu Eka Prasetiyarini berkata:

    asyik juga ya kalau bisa mengoptimalkan adsense youtube, karena disana kita tinggal upload video saja dan tidak memerlukan optimasi lain untuk meningkatkan jumlah penonton video :)<br />sehingga bisa menjadi sebuah passive income ya mbak 😉

  9. makasih mbak….kalo yutub apakah langsung d terima ads

  10. kalau video saya mau rekam ikan koi ku yg berenang. bisa ngga ya bu..<br />tapi saya ngga punya apple nih, pakai BB aja deh bisa kan bu, tapi kayaknya kualitasnya buram deh

  11. Rupanya tidak satu jalan ke dapur, eh…ke roma…Begitu kata pepatah…Tidak satu cara untuk mendapatkan dolar…Inspiratif buk Indri…

  12. saya sudah lama punya adsense you tube..tp belum diapa-apain nih mbak,makasih mbak atas pencerahannya, satu pertanyaan mbak ,itu video yang diuploadnya video apa aja ya mbak ? atau harus ada niche nya ?

    1. niche videonya bebas mas, apa aja boleh yg penting orisinil dan mematuhi pedoman komunitas youtube 😀

  13. Benar sekali nih penjelasan Mba Indri, jika tak mampu di akun hosted dan nonhosted buat mendulang dollar adsense, bisa juga mendulang adsense via youtube.

  14. ipad dan jaringan kuat ya mba, modal yang lumayan tuk dapat hasil masksimal hehe.. emang memancing ikan yang besar itu butuh umpan yang besar pula..

  15. Meskipun saya gak pakai ipad, tapi saya dah merasakan gurihnya Adsense youtub dan pelanggan tetapnya juga sudah mulai membengkak hehehe

  16. baca artikel mastah langsung liat lagi dlu sempet upload di youtube…langsung deh klik monetize hehhe makasih mba infonya…ngurus blog emang setengah modar dan nyita waktu

  17. Gambar Gravatar DAnish FathurRahman berkata:

    Iya betul Bu.. rumah saya juga pinggir jalan bisa ngerekam tiap saat nih untuk diupload keyoutube.. 😀

  18. Gambar Gravatar Indra Kusuma Sejati berkata:

    Wah harus banyakbelajar bermain adsense di yputube nih, sambil nyari stok video ah…. 😀

  19. mbak,, misalkan kita punya video 12 buah di youtube. yang orisinil ada 10,, yang hasil copas 2. kebetulan yang 2 itu ketahuan ber-hak cipta oleh youtube. pertanyaanya, apa adsense kita dibanned??

    1. jika kena teguran hak cipta bisa saja kita dikeluarkan dari mitra youtube secara permanen… youtube lebih rawan banned tentang masalah hak cipta 🙂

  20. Saya memang selama ini terlalu milih2 video untuk upload ke youtube dan akhirnya seperti yang diposting di atas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *