vps murah

Home / Blogger

Minggu, 16 Agustus 2015 - 08:04 WIB

Apa Webmaster Tools Dan Fungsinya?

Webmaster Tools atau “alat webmaster” adalah alat yang diberdayakan oleh mesin pencari yang berguna untuk mengoptimasi website dan diperuntukkan secara gratis bagi para pemilik website. Webmaster tools ini membantu mesin pencari untuk menemukan dan memberi peringkat kepada website sesuai reputasi masing-masing website. Website yang dipotimasi dengan webmaster tools akan memiliki keterlihatan yang baik di mata mesin pencari.

Selain membantu mesin pencari, webmaster tools juga membantu pemilik website dengan mencatat data-data website yang dioptimasi seperti mencatat kesalahan perayapan, broken lin/ link mati di halaman pencarian, dan lain-lain sehingga pemilik website bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan pada websitenya.

READ  Bosan Nulis di Blog Sendiri? Coba Aja di Kompasiana

Setiap mesin pencari menyediakan webmaster tools yang diperuntukkan bagi para pemilik website. Google menyediakan Google Webmaster Tools, sedangkan Bing dan Yahoo menyediakan Bing Webmaster Tools.

Webmaster tools merupakan bagian dari SEO atau Search Engine Optimization (search engine optimalisation). Sebelum pemilik website mengoptimasi websitenya menggunakan teknik SEO lainnya, mereka harus lebih dulu menggunakan webmasterr tools karena webmaster tools adalah alat optim asi website nomor satu. Jika seorang pemilik website bisa memperbaiki semua kesalahan-kesalahan yang tercatat di webmaster tools, berarti dia adalah pakar SEO yang hebat.

READ  2 Cara Optimasi Blog/Website Paling Benar Dan Ampuh

Jangan lupa simak juga 2 Cara Optimasi Blog/Website Paling Benar Dan Ampuh.

Share :

Baca Juga

Blogger

Perhatikan hal-hal berikut sebelum klik Tombol Subscribe

Blogger

Begitu Mudahnya Menjadi Blogger Sukses

Blogger

Cara Mempertahankan Peringkat Blog di Halaman Pertama Google

Blogger

Alasan Saya Memilih Shared Hosting

Blogger

Kantor Blog Juragan Cipir Bocor

Adsense

Serius Cari Uang Adsense? Gunakan Template Premium

Blogger

Perlunya Memeriksa Desain Situs Mobile Friendly Secara Berkala

Blogger

5 Ciri-ciri Seorang Blogger Berbakat