Apa Tanggapan Positif Kita Mengenai Hal ini?

Seperti yang telah kita ketahui bahwa dibulan Agustus ini Indonesia merayakan HUT RI ke 70. Tapi ada perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya, di peringatan Kemerdekaan HUT RI ke 70 ini Indonesia menggunakan Logo yang berbeda dengan logo-logo HUT RI pada tahun-tahun sebelumnya.

Dari perayaan HUT RI ke 61 samapi ke 69, logonya hanya terdiri dari angka usia kemerdekaan, kalimat yang memberntuk setengah lingkaran yang berbunyi “KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA ” dan bendera yang berkibar. Dari tahun ke tahun yang berubah hanyalah angka dari jumlah usia Kemerdekaan dan jumlah bendera saja sedangkan secara keseluruhan desain logo ini sama.

Namun pada peringatan HUT RI ke 70 ini, logo tersebut diganti dengan yang baru, tanpa sedikitpun mengikuti konsep desain yang lama. Berikut adalah penampakan Logo HUT RI ke 70.

Sebagai informasi, Logo ini disahkan oleh Presiden Joko Widodo di Kilometer 0 kota Sabang yaitu ujung barat Indonesia. Berikut adalah kutipan makna dari Logo ini yang disampaikan oleh pencipta Logo:

“Salah satu pesan yang ingin kami sampaikan adalah lewat lambang lingkaran ini, bahwa kerja itu tidak pernah berhenti. Dan ini sejalan juga dengan jargon yang dicetuskan oleh presiden kita, ‘Ayo Kerja’. Terakhir kami tambahkan bayangan itu artinya adalah sebuah perjalanan panjang, 70 tahun.”

Perubahan Logo ini banyak menimbulkan tanggapan dikalangan pengguna internet di Indonesia. Melalui situs jejaring sosial, mereka memberikan banyak tanggapan, baik itu tanggapan positif maupun tanggapan negatif.

Sebelumnya Saya juga sempatkan diri untuk membahas topik perubahan desain Logo HUT RI ini melalui blog yang Saya kelola. Saya menilai Logo ini Sangat elegan dan mengikuti perkembangan desain sekarang. Tapi Sayang, setelah Saya mencari tahu apa saja tanggapan orang-orang mengenai Logo ini mereka banyak yang memberikan tanggapan yang negatif bahkan Logo ini dikaitkan dengan masalah Politik di Indonesia. Saya sebagai pecinta desain dan rakyat Indonesia sangat menyayangkan terhadap respon yang negatif ini.

Untuk itu, Saya ingin menanyakan hal ini kepada teman-teman semua selaku seorang Blogger. Apa tanggapan kita mengenai Logo baru dari HUT RI ke 70 ini. Tuliskan tanggapan teman-teman pada kolom komentar dibawah dan tanggapan positif yang bersifat membangun akan Saya kutip dan Saya muat pada blog yang Saya kelola.

Happy Blogging…

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.