Apa Saja Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan?

Susu kambing merupakan susu kaya nutrisi yang memiliki kandungan alami yang baik bila diaplikasikan terhadap kesehatan tubuh. Tubuh kita membutuhkan nutrisi yang memadai setiap harinya sehingga kita harus mencukupinya dengan berbagai asupan makanan yang bernutrisi tinggi, baik dari sayur -sayuran maupun bermacam buah – buahan.

Tujuan kita memberi nutrisi yang cukup terhadap tubuh adalah untuk menjaga kesehatan dan sisitem kekebalan imunitas agar tidak mudah sakit akibat infeksi bakteri dan kuman.

manfaat susu kambing etawa

Oleh karena itu, disilah kegunaan susu kambing sebagai pelengkap nutrisi tubuh kita selain dari buah dan sayuran sehingga nutrisi tubuh lebih terlengkapi. Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang susu kambing etawa yang dapat kita manfaatkan sebagai alternatif pengobatan, selain untuk kesehatan tubuh kita. Berikut ini manfaat susu kambing etawa yang dapat anda ketahui:

  1. Susu kambing dapat digunakan untuk sarana pengobatan alami terhadap infeksi gangguan sistem pernafasan yang diakibatkan karena polusi udara, asap rokok, dan debu. Kandungan yang digunakan adalah betakasein dan fluoreine, beberapa penyakit saluran pernafasan yang dapat diobati dengan susu kambing etawa adalah penyakit TBC paru, bronkitis akut, Asma, dan Infeksi paru-paru.
  2. Susu kambing etawa juga membantu dalam melancarkan peredaran pembuluh darah dengan membersihkan infeksi dan sisa-sisa zat kotoran yang mengendap atau menumpuk di pembuluh darah. Dengan rutin mengkonsumsi susu kambing akan membantu menghindari dan meminimalkan resiko Penyakit Anemia, tekanan darah tinggi, stroke dan juga penyakit jantung.
  3. Selain itu, ternyata susu kambing etawa juga dapat dimanfaatkan sebagai susu nutrisi penggangti asi karena memiliki kandungan yang setara, tetapi asi tetap menjadi yang utama. Selain untuk pertumbuhan dan berkembangan balita, susu kambing juga dapat mendukung untuk kecerdasan otak dan sel syaraf anak. Kandungan susu kambing etawa yang digunakan adalah protein dengan kadar laktosa yang rendah sehingga bisa meminimalisir alergi kulit.
  4. Penderita asam lambung dan maag kronis juga boleh menggunakan susu kambing etawa, karena susu kambing memiliki tekstur halus yang sifatnya alkali food dan sangat bersahabat dengan lambung yang muah sensitif terhadap makanan yang terlalu kasar. Sehingga susu kambing sangat cocok sebagai asupan makanan utama penderita asam lambung dan maag kronis karena tidak akan memperparah keadaan lambung.
  5. Susu kambing etawa untuk susu ibu hamil muda dan janin karena seorang ibu yang hamil muda 2-4bulan sangat membutuhkan asupan gizi atau nutrisi yang cukup, selain untuk ibu hamil juga untuk pertumbuhan janin. Susu kambing memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang dapat memenuhi kebutuhaan nutrisi keduanya, ibu hamil dan janin.

Itulah tadi sedikit ulasan yang membahas manfaat susu kambing etawa terhadap kesehatan tubuh. Semoga sedikit artikel terkait susu kambing ini dapat berguna untuk kita semua. terimakasih.

Sumber referensi artikel.
http://www.susukambings.com/

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.