Apa Pentingnya dan Apa yang Perlu Diperhatikan dalam Penggunaan Sunblock

Saat suasana panas terik seperti ini tentunya selain tenggorokan yang memerlukan asupan air, kulit kamu pun perlu untuk dilindungi. Cara yang cukup ampuh dalam melindungi kulit dari sinar matahari ialah menggunakan sunblock.  Penggunaan produk tersebut sangat penting untuk kebutuhanmu. Tergantung bagaimana aktivitas kamu di luar ruangan yang lebih sering terpapar matahari.

Kredit: Nivea Indonesia

Penggunanya biasanya akan secara langsung meresap ke kulit apabila kamu mengaplikasikannya ke wajah. Sunblockmampu melindungi kulit sebelum sinar matahari terserap ke dalam kulit. Sebagaimana diketahui bahwa sinar matahari menjadikan kulit kamu mudah terpapar sinar UV.

Ini dia alasan pentingnya penggunaan sunblock untuk kulitmu!

1. Mencegah kanker kulit dan penyakit lainnya

Meskipun tidak terlihat secara langsung, perlu kamu tahu bahwa paparan sinar matahari dapat membawa radiasi ultraviolet (UV). Meskipun sinarUV tidak bisa dilihat akan tetapi  dampaknya besar, khususnya terhadap kulit. Ada tiga macam radiasi UV yang dibawa matahari ke bumi, akan tetapi yang sering terdengar ialah UVA dan UVB. Sebenarnya UVA dan UVB juga mampu membantu sintesisasi vitamin D bagi tubuh,namun bahayanya pun tak ketinggalan.

UVA ialah macam radiasi yang bisa masuk ke bagian kulit yang lebih dalam. Radiasi UVA ini akan mampu membuat kulit berwarna cokelat sehingga memiliki kesan menua. Sedangkan UVB yaitu mempengaruhi kulit bagian luar saja akan tetapi radiasi ini dapat mengakibatkan kulit terbakar, kemerahan, hingga kanker kulit.

Pada rentang waktu yang pendek, apabila kamu terlalu lama berada di bawah paparan sinar matahari mampu menyebabkan beberapa akibat contohnya ialah keriput, warna kulit menjaditidak merata, maupun bekas jerawat yang kamu miliki akhirnya menghitam. Apabila terlambat sadar dalam rangkan melindungi diri maka melanoma dan kanker kulit bisa menghinggapi Anda. Produk perlindungan sinar matahari terbaik dapat kamu peroleh melalui Nivea diantaranya Nivea Sun Spray.

  1. Melembabkan kulit dan sebagai produk primer sebelum make up

Untuk pentingnya selain perlindungan terhadap sinar Matahari, sunblock yang umumnya beredar dipasaran seperti produk dari Nivea berupa Nivea Sun Face Protect and Moisture Cream. biasanya dilengkapi dengan kandungan minyak alami sehingga mampu untuk menghidrasi kulit. Apabila kulit terhidrasi dengan baik, kulit pun akan terasa lebih lembap dan kenyal, serta  elastisitasnya mampu terjaga.

Akan tetapi manfaatnya tidak hanya untuk kesehatan, lho namun juga bermanfaat dalam hal kecantikan.  Salah satunya adalah sebagaiproduk primer kamu menggunakan make up.  Jangan lupa pula untuk menggunakannya di tubuh pula selain pada wajah kalian, ya!

Kredit: Nivea Indonesia

Nah kira-kira apa saja sih hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan sunblock seperti menurut laman Alodokter.

  1. Kamu diharapkan tidak menggunakan justru saat sudah berada di luar atau di lapangan, akan tetapi gunakanlah setidaknya 30 menit sebelum terpapar matahari sehingga mampu melindungi kulit dari sinar UV secara langsung sejak awal terpapar.
  2. Dalam mengoleskannya tidak hanya pada bagian yang tidak tertutup contoh yaitu di lengan maupun wajah yang tidak tertutup padahal akan lebih baik jika diaplikasikan seluruh area agar tidak menimbulkan belang serta perlindungan yang diberikan pun akan menyeluruh
  3. Kamu dapat memilihsesuai kebutuhan contohnya pada aktivitas seperti berenang dapat memilih tabir surya yang tahan air serta minimal berkekuatan SPF minimal 15
  4. Apabila kulitmu sensitif maka kamu perlu berhati-hati karena sunblock mampu membuat kulit mudah berjerawat atau iritasi
  5. Dalam menggunakannya tidak hanya saat matahari cerah saja tetapi juga saat berada di luar ruangan, karena meskipun mendung tetapi paparan sinar UV tetap ada.
Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.