Aokigahara, Wisata Angker Andalan Jepang

Halo sobat JurCip? sehat?. Kali ini saya ingin memberi postingan yang sedikit membuat merinding bagi pembaca. Sobat Jurcip udah pernah menikmati wisata dengan genre Horor? Nggak usah ke Jepang deh, cukup baca artikel ini ajah hehe. OK! mari baca lebih lanjut:

Wisata-Angker-1
Dibalik keindahan Mt. Fujiyama

Aokigihara memiliki arti “lautan pohon”, membentang dari  kota Kawaguchiko-Narizawa, Perfekture Yamanashi. Terletak tepat dibawah kaki gunung Mt. Fujiyama, ternyata menyajikan sebuah kemistisan fibalik pamor gunung sakral Fujiyama. Rata-rata pohon dihutan itu memiliki usia 500-600 tahun, dan bagi kamu yang pengen kesini wajib bersama pemandu. Jangan lupa juga bawa temen yang banyak supaya kesan angker nggak terasa. Lalu apa sih yang menjadi Angker di Hutan Aokigihara ini,  faktanya :

1. Menjadi tempat bunuh diri (terfavorit) ke-2 sedunia

Wisata-Angker-2
Aokigihara tempat bunuh diri terfavorit di Jepang

Menurut majalah tenama (Forbes,dll) Aokigihara menjadi  destinasi favorit untuk bunuh diri setelah Golden Gate di San-Fransisco. Setiap tahunnya hampir 200 mayat ditemuka, bedasarkan statistik dari badan konservasi Gunung Fujiyama. Cara bunuh diri  bervariasi mulai dari gantung diri, berhenti makan, sampai tusuk diri.

2. Yurei, Hantu-nya Aokigihara

Wisata-Angker-3
Jangan datang ketika sedih

Yurei, menurut etimologi Jepang merupakan roh jahat. Di hutan Aokigihara, bila kamu dalam keadaan sedih & putus asa, maka siap-siap secara tidak sadar kamu akan bunuh diri. Yurei akan mempengaruhi pikiranmu, membuat pikiran seseorang semakin putus asa dan tidak semangat hidup.  Perlu diingat Yurei tidak menampakan diri, hanya masuk kedalam pikiran ketika sedih.

3.Jangan Sentuh kulit pohon yang masih bermayat

Wisata-Angker-4
Hati-hati, jangan sentuh kulit pohon

Biasanya ketika kita mendaki gunung dan bertemu hutan yang menjadi wajah asli tempat itu, kita dilarang mengatakan hal kotor dan sebagainya. Tapi di Aokigihara pantangannya  sangat ekstreme, yaitu jangan menyentuh pohon yang masih ada mayatnya. Konon secara otomatis, arwah mayat sudah mengutuk pohon itu. Dan bagi yang menyentuhnya akan dibuntuti/di ikuti. Tidak heran ketika seorang petugas memindahkan mayat, sipetugas meminta maaf kepada jasad yang menggantung dipohon.

4. Akan banyak benda yang ditemui

Wisata-Angker-5
Bakal kamu temukan banyak benda di Aokigihara

Mulai dari kartu kredit, kacamata, pakaian, sampai tengkorak pun banyak ditemui. Barang-barang itu sebagian merupakan peninggalan manusia yang bunuh diri disitu. Petugas Jepang sendiri tidak membersihkan, memungut enda-benda itu. Karena mereka menghormati privasi mayat. Nggak heran sama siapapun orang Jepang menghormati, termasuk mayat.

5. Pita dipohon dan petunjuk aneh

Wisata-Angker-6
Pengen ketemu mayat ikuti pita yang terikat dari pohon kepohon

Pita yang diikat antar pohon sebenarnya membuat kemudahan antara petugas dan orang yang mau bunuh diri. Bagi petugas maka akan mudah menemukan mayat, bagi yang pengen bunuh diri maka bisa kembali kejalan utama (bila berubah pikiran). Banyak petunjuk aneh pohon yang ada mayatnya, mulai dari cara bunuh diri, catatan kenapa bunuh diri, yang intinya hampir sama curhat di diary .

Sobat Jurcip, sebelumnya saya minta maaf, tapi mau gimana lagi  ini info yang saya dapat dari berbagai sumber. Bagi yang suka wisata angker + ada budget ke Jepang, jangan lupa mampir ke Aokigihara. Awas jangan dalam keadaan sedih, bawa banyak orang. Jangan lupa juga berpikir positif. Sekian dan Terimakasih. Jangan lupa baca juga Buat Swiefties, Taylor Swift Akan “libur” Manggung Sebentar.

Bagikan:
21 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.