Antara Percaya Dan Tidak Lamaran Adsense ku Diterima

Ini adalah tulisan pertamaku setelah aku 3 hari yang lalu lamaran adsense ku diterima. Atas bimbingan dari teman-teman semua, saya ucapkan terima kasih, thanks, sukron jaziilan, terlebih kepada Mba Indri tuan rumah juragancipir.  Sekitar 2 minggu yang lalu saya nulis dalam forum ini Tips Kalau Ditolak Berkali-kali Google Adsense.

Sesungguhnya tulisan tersebut saya tulis untuk lebih memberikan suport kepada diri sendiri, ketika mengalami kegalauan hati untuk tetap menulis dan menulis, dengan memperbaiki kekurangan dan terus belajar, bekerja keras dan mendaftar ulang lagi terus sampai habis laginya.

Saya sendiri memiliki keinginan yang sangat kuat untuk bisa mendapatkan akun adsense, namun melihat keadaan saya yang sibuk dengan pekerjaan pokok saya, yaitu  sebagai supir bus Perusahaan Bus terbesar di Arab Saudi, anda bisa bayangkan seperti sesuatu yang tidak mungkin.  Mengapa ? karena saya hanya mempunyai waktu luang dalam seminggu cuma 1 hari, yakni ketika hari libur ku.

Untuk mensiasati keadaan ini, maka saya setiap kali berangkat kerja, saya selalu membawa laptop, lengkap dengan modemnya. Anda tahu bagaimana yang saya lakukan ? Ketika telah sampai di tempat tujuan, yang pertama kali saya lakukan membuka laktop dan menulis postingan. Sampai-sampai partner kerja saya terkadang menyindir dengan kalimat yang berbau mengejek. Namun tetap saya lakukan kebiasaan saya ini. Bahkan ketika menunggu para penumpang yang akan umrah melakukan miqat, yakni sekitar setengah jam, saya membuka laktop untuk menulis, walaupun hanya beberapa kalimat.

Saking semangatnya untuk mendapatkan status publisher adsense, saya sampai bisa berhenti merokok gara-gara menulis blog kesayangan saya ini. Mengapa ? Karena sistem syarap yang selama ini terganggu dengan nikotin, justeru berbalik terganggu oleh *candu* nulis untuk bisa mendapatkan akun adsense. Menulis membuat lupa segalanya, termasuk lupa merokok, bahkan jangan heran terkadang seorang blogger sampai lupa mandi atau makan, karena kecanduan menulis.

Blog yang saya daftarkan,  saya mulai membuatnya sejak bulan Mei 2015,  setelah usianya dua bulan, yakni pada bulan Juli saya daftarkan ke Adsense, setelah saya tunggu sampai 2 minggu, saya mendapat email penolakan, duh… sakitnya tuh disini.  Kemudian saya perbaiki, dan terus menulis walaupun dengan waktu yang sangat terbatas. Lebih-lebih ketika juragancipir memacu untuk bisa menulis 10 artikel setiap hari.  Saya pun tambah semangat, saya tulis 2 atau 3 artikel setiap hari libur kerja. Walaupun tentunya kualitas tulisan saya sangat brantakan.

Bulan berikutnya saya daftarkan lagi, tetap jawabannya blog tidak sesuai dengan kebijakan google.  Akhirnya daftar yang ke-4 baru saya disuruh memasang kode iklan, walaupun akhirnya saya pun harus menyerah dengan keputusan Adsense, ditolak lagi.

Pada bulan Agustus yang lalu saya ambil cuti, saya periksa kontennya akhirnya saya putuskan untuk menghapus sekitar 23 postingan, yang saya anggap mungkin bermasalah. Kemudian pada bulan yang sama aya daftarkan lagi, tetap DITOLAK.

Akhirnya pada akhir bulan september  saya berangkat kembali ke Arab sana untuk kembali menjalani pekerjaan saya.  Karena kesal dengan banyaknya penolakan akhirnya saya biarkan blog saya tanpa update selama hampir sebulan setengah. Namun karena masih mempunyai keinginan untuk memiliki akun adsense, maka saya buat blog baru sebanyak 2 buah, dengan menggunakan platform blogspot. Pada tanggal 20 Nopember ketika jumlah postingannya sudah sekitar 25 artikel, saya berniat untuk mendaftar adsense, namun link daftarnya belum hidup, akhirnya saya urung mendaftar.

Pada hari itu juga saya secara iseng mendaftarkan blog “sontoloyo kesayangan” saya.  dan saya lakukan beberapa perbaikan termasuk update navigasi, dan juga menghapus template yang banyak dalam file, saya apload satu template yang saya gunakan ini saja. pada tanggal 25 Nopember  saya buka email, ternyata ada email dari adsense pada tanggal 23 Nopember yang isinya akun adsense milik anda telah diaktifkan sepenuhnya. Saya tanyakan dalam forum ternyata mas Isrofia menyempaikan bahwa

“Itu berarti permohonan Anda telah diterima mas, tinggal nunggu iklan muncul di blog.”

Dalam hati bagaimana iklannya muncul, dapat email untuk memasamng kode iklan saja belum. Saya pun menjawab “oh subhanallah, terima kasih”  Juragancipir nambahin ” Keren. Semoga sukses dengan adsensenya ya mas Durohman, amin ”

Tak kujawab saya langsung melakukan infestigasi, saya log in ke akun adsense, dan memang beberapa hari sebelumnya juga saya bisa log in. Lalu saya buat kode iklan 3 unit sekaligus, kemudian saya masuk ke dashboard untuk memasang kode iklan, ketika semuanya telah selesai lalu saya “save” dan “visit site” saya terbengong-bengong hampir jantung saya copot, karena seketika iklan adsense saya aktif seratus persen. Setengah jam berikutnya saya menjawab ucapan juragan cipir

Subhanallah, hari ini iklan google adsense bisa muncul di blog saya…… terima kasih ya Allah, terima kasih teman-teman semua…. khususnya mba indri sukron jazilan…….. ini awal mulai bekerja.

Itulah kisah yang sangat mengesankan saya Antara Percaya dan dan tidak lamaran adsense ku diterima. Melalui tempat ini, saya ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman semua, terutama tuan rumah juragan cipir, yang telah memberikan banyak masukan-masukan. Bye.. Baca juga Kembali Lagi Tak Bisa Memposting Blog.

Bagikan:
14 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.