Site icon Juragan Cipir

Ankylosaurus Magniventris, Tank Dinosaurus Prasejarah

Ankylosaurus Magniventris (Ankylosaurus magniventris) – Hewan ini terbungkus di dalam lempengan tulang keras dengan sederetan paku, membuat ankylosaurus magniventris terlindung dari ancaman predator. Hewan ini mungkin juga menggunakan ujung ekornya sebagai cambuk memamatikan yang akan menghadiahkan pukulan keras kepada predator yang berani menyerang.

Dinosaurus ini adalah tank prasejarah di masa mereka. Dengan perlindungan lapis tulang yang keras telah memberikan perlindungan yang luar biasa bagi Ankylosaurus magniventris dari serangan predator yang paling tangguh seperti T-rex. Deretan paku berjajar di sepanjang tubuh disertai tanduk kecil yang menghiasi kepalanya untuk melengkapi sistem pertahanan Anklyosaurus yang sangat mengesankan.

Ankylosaurus Magniventris adalah hewan jenis prasejarah, status mangsa herbivora atau binatang pemakan tumbuhan, ukuran panjang tubuh 25 sampai 35 kaki (7,5-10,5 m) dengan status perlindungan punah.

Tahukah Anda? Ankylosaurus memiliki otak yang sangat kecil relatif terhadap ukuran mereka dan mungkin hewan ini tidak terlalu cerdas.

Pemangsa harus merunduk untuk menemukan perut yang tidak terlindungi lapisan tulang untuk mencari titik kelemahan Ankylosaurus.

Lapisan pelindung khas ankylosaurus tidak hanya berfungsi untuk menangkis pukulan, tetapi mereka juga bisa menggunakannya sebagai senjata. Pada ujung ekor binatang vertebrata itu terdapat serangkaian lempeng tulang yang menyatu dan bisa terangkat tinggi untuk memberikan peringatan kepada lawannya agar jangan mendekat. Ujung ekor mereka yang mirip pentungan bermata baja menawarkan pukulan kuat dan bertugas sebagai senjata pencegah yang sangat berbahaya bagi predator.

Ankylosaurus memiliki paruh dan gigi kecil yang digunakan untuk menyisir sebagian besar tanaman yang mereka perlukan untuk mempertahankan hidup bagi hewan dengan tubuh berbobot tiga sampai empat ton ini. Ankylosaurus magniventris adalah dinosaurus yang terbesar dan terberat dari spesies ankylosaurid, beberapa dari mereka bisa tumbuh mencapai panjang hingga 33 kaki (10 meter).

Exit mobile version