Angin Topan Dujuan Mengamuk di Taiwan, 6 Pendaki Gunung Hilang

Topan Dujuan adalah angin badai raksasa dahsyat yang sering melanda taiwan setiap tahunnya, terutama jika pada saat peralihan atau pergantian musim. Hari ini Topan Dujuan menyerang Taiwan dan menewaskan sedikitnya  orang serta melukai ratusan lainnya setelah badai tersebut mengamuk pada Senin malam.

Badai Dujuan menerjang dengan dahsyatnya mengobrak-abrik seluruh isi Taiwan selama sekitar 3 jam sambil memboyong angin kencang dan hujan lebat.

Topan-Dujuan-Taiwan
Porak Poranda. Warga berjalan di samping pagar yang rusak akibat terjangan Topan Dujuan yang dahsyat di New Taipei City, Taiwan

Menurut laporan Agensi Berita Pusat Taiwan, pada hari Selasa (29/9/2015), Topan Dujuan menewaskan 2 orang dan melukai 324 lainnya, serta 6 orang pendaki gunung dilaporkan hilang pada saat topan mengamuk.

Total ada 710 ribu rumah yang kehilangan aliran listrik dan 370 ribu rumah lainnya kesulitan akibat amukan Topan Dujuan. Akibatnya konser musisi Bon Jovi yang rencananya digelar terpaksa dibatalkan. Pada pagi hari tadi, Topan Dujuan berada di sekitar provinsi Fujian dan sedang mengamuk disana.

Ada sekitar 3000 orang yang sebagian besar dari mereka adalah turis sudah berhasil dievakuasi dari Pulau Hijau dan Orchid pada akhir pekan kemarin. Topan Dujuan datang sesudah Topan Soudelor mengobrak-abrik Taiwan pada bulan lalu. (Metrotvnews.com)

Jangan lupa simak juga Ahok Diruwat Oleh 7 Paranormal di Bundaran Hotel Indonesia.

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.