vps murah

Home / Tak Berkategori

Kamis, 31 Desember 2015 - 07:31 WIB

Aneh Banget Pengajuan Adsense Sekarang (Bonus CURHAT)

Hallo Juragan …mau sekedar Curhat tentang pemasangan Iklan adsense terbaru yang pasti berbeda banget dengan cara yang lama. Sebelumnya saya sudah berhasil bikin gol 2 akun adsense teman diterima (masih pengajuan adsense model lama). Tapi kali ini ada 2 pengajuan lagi akun baru milik teman dan saya anggap aneh.

Pertama mendaftar, menit itu juga Iklan bisa tampil di Blog tanpa harus menunggu jawaban email pertama seperti yang sudah-sudah (seakan semua blog lulus review pertama) dan kira-kira dalam waktu 3 sampai 6 jam iklan yang sudah tampil akan hilang dengan sendirinya.

Dalam dahsboard Adsense, Bahasa Akun yang digunakan rupiah bukan dollar lagi, meskipun bisa digonta ganti mata uangnya. Keanehan lain, sepertinya tidak perlu lagi menunggu kiriman PIN dari Google setelah mencapai 10 Dollar, tapi ini berdasarkan pengalaman orang-orang lain loh bukan saya.

Tapi kalau memang faktanya seperti itu berita bagus bukan? Daripada gelisah nungguin Pin gak datang berbulan-bulan kaya saya contohnya.

Tinggal di perkotaan pusat alamat sungguh jelas, masak gak pernah datang kerumah. Udah gak sabar menanti 2 bulan lewat 4 hari, akhirnya kirim verivikasi Pin dengan Scan KTP, biar lebih meyakinkan saya kirim KTP, SIM A dan Buku Tabungan (1 lembar depannya saja).

Berita baiknya sudah, ok kita lanjut ke berita buruknya apa?

Konon katanya pengambilan uang model adsense terbaru tidak bisa lewat WU hanya lewat Wire transfer Bank dan sejenisnya. Jadi bersiaplah penghasilan kita yang terbaru bakal terus2an dipalak sama bank hehehe. Ditambah lagi, sampai sekarang sudah hampir 2 bulan blog teman saya tidak mendapat jawaban lulus atau tidaknya (makin PHP aja jadinya)

Nah setelah Curhat saya sedikit kasih Masukan dan pengalaman buat yang mau ngajuin Adsense baru. (pleasse jangan dijadikan acuan valid saran saya ini, kita sama-sama newbie yang masih haus belajar)

2 Blog Teman yang sebelumnya sudah full diterima cirinya2 adalah sebagai berikut:

1. Memakai template yang Simple (2 kolom) bukan template bawaan blogger (lebih bagus sih katanya kalau bawaan blogger), pokoknya enak dilihat, navigasi menu jelas dan gak bikin ribet.

2. Wajib memiliki halaman Disclaimer, Kontak, Privacy Policy dan semuanya dibuat dihalaman (Page) bukan lewat  postingan.

3. Gak usah naruh widget yang gak penting banget Alexa, Histats, amung us ataupun link gambar pacar kamu hehehe

4. Jenis artikel dalam blog tentang Bisnis, pendidikan, metode penulisan skirpsi, jurnal pokoknya yang berbau pendidikan ( kebetulan teman saya keduanya dosen pengajar). Jadi dijamin unik, original artikelnya dan pasti bikin pusing membacanya termasuk saya, ya amfyun udah kaya baca kitab hehehe. Ini membuktikan bahwa artikel tentang kesehatan dan wisata sudah pasti diterima hanyalah sebuah mitos!

5. Satu blog ini sebelumnya sempat ditolak karena saya memasukkan internal link (padahal sudah sesuai kaidah web master) Setelah membaca salah satu artikel mbak indri entah di forum atau postingan atau cuma sekedar saran.. Saya hapus semua Internal link dan yakin bener-bener polos saya ajukan ulang. Taraa akhirnya diterima! Wihh Mbak Indri emang cetar membahana!

6. Kedua Blog sudah didaftarkan google site verification, bing, kirim site map. Sudah terdaftar juga di alexa, feed burner meski widget alexa tidak dipajang.

7. Pastikan setiap habis posting artikel submit URL , agar terindex google dalam sekian detik sampai beberapa menit. Ini penting juga mencegah blog AGC (auto generated content) yang nempeli blog kamu lebih dulu terindex yang nantinya blog kamu disangka yang copy paste. Kalau sudah terjadi demikian, laporkan ke DMCA. Tak perlu khawatir seorang copaser merubah tanggal postingan terlihat lebih maju. Google lebih “tahu” blog mana yang lebih dulu membuat artikel. Yang google tidak pernah bisa tahu adalah apakah kamu sudah bisa move on dari mantan kamu? Hahaha.

Ok saya rasa cukup saran masukan saya. Dan ini point sebenarnya yang paling penting harus diperhatikan bagi seorang blogger biar gak salah Kaprah.

  1. Jangan Gagal mental kalau ternyata faktanya mencari uang di Adsense atau sejenisnya itu tak semudah yang kita bayangkan, sudah berbulan2 belum PO juga. Logikanya kalau memang “mudah” semua orang di dunia ini gak bakal ada yang mau melamar kerja kantoran, capek bekerja 8 jam sehari, fantad panas naik motor kena macet pulang pergi, penghasilan cuma ahh sudahlah.
  2. Ingat pertama kali kamu niat menjadi seorang blogger, Ingin tulisan kamu dikenal dan bermanfaat buat orang lain bukan? Saya pribadi pertama buat blog tidak tahu yang namanya Adsense, setelah umur blog 6 sampai 7 bulan dan sudah punya lumayan traffic akhirnya mendaftarkan. Ditolak pengajuan pertama, dengan sebab keyword artikel terlalu banyak vulgar. Berhubung saya kepala batu, Akhirnya mengajukan ulang tanpa mengedit sedikitpun yaudah jawabannya seperti yang sudah-sudah blablabala ..endingnya ditolak lagi. Heem akhirnya saya ambil keputusan meski tangan saya terasa gemetar dan berat sekali saat menekan tombol delete. Semua 28 artikel saya dengan kewyord vulgar yang rata-rata di Page One semua saya hapus sampai ke submit penghapusan url web master, Taraaa visitor pun ngeDrop..butuh berbulan2 untuk stabil kembali. Dan saya mengirimkan pengajuan kembali (dibikin PHP gak ada jawaban balasan)
  3. Lagi-lagi mbak Indri MENANG TELAK, ada sebuah perkataan dari Mbak Indri yang membuat saya hikhiks err err kukuruyuk hampir meneteskan air mata. Berdoa dan pasrahkan saja semua kepada Tuhan, biar Tuhan selalu menjaga Blog milik kita (tentunya kita juga harus usaha yah).  Agak lebaydot com nih, di tengah malam sebelum ayam menggonggong. Saya bilang, Tuhan saya adalah hambamu yang tidak pernah merasa kekurangan apapun, segalanya sudah engkau lebihkan. Bolehkah saya memiliki tambahan penghasilan dari Adsense?, sementara sampai kini saya tidak dapat2 balasan email dari google. Haruskah saya mendaftarkan dari email baru ? Please jangan lama2 menjawab doa saya Tuhan ( faktanya saya adalah orang yang sangat2 jarang sekali menyisihkan waktu untuk berdoa) Skip skip skip beberapa menit sesudahnya, entah kenapa padahal saya mau buat akun baru pengajuan adsense langsung lewat webnya. Tapi tak sengaja lupa Logout dari akun yang ditolak..Ajaib! bisa masuk web nya bisa pasang unit iklan, dan baru 2 hari sudah dapat pemberitahuan akan dikirimkan PIN. Dalam sebulan sudah lebih mendapatkan dari  ‘rahasia’ dollar,  sementara menunggu 2 bulan gak datang2 Pin akhirnya kirim verifikasi Scan KTP seperti sudah saya sebutkan diatas. Akhirnya PO pertama saya langsung kasih Emak, Kakak, 3 ponakan saya yang yatim piatu dan sisanya Beli Laptop baru. Wah senangnya dapat gaji tambahan diluar kantor 🙄 .  Kini saya sedang bangun blog baru bahasa Linggis meski grammar saya masih terbilang bikin ‘BIMBANG’ orang yang membacanya. Tapi lumayan loh sudah ada traffic dan respon pembaca bule2.. Semoga saja mimpi saya punya Shelter ( tempat penampungan anjing dan kucing bisa terealisasikan dari penghasilan blog inggris saya nanti. AMIN AMIN AMIN hehehe   😳

Ok sekian dulu juragan postingan dari saya, jangan merasa aneh yah kalo isi postingan saya dari Tips bisa nyamber ke Curhat. Saya sendiri aja juga gagal paham, tapi kalau dihapus sayang ah hehehehe.

Pesan Moral :

  1. Tips dari saya boleh dianggap cuma mitos sebab saya adalah seorang publisher yang tidak pernah menerima email Approved dari Google. Tapi jangan lupakan juga fakta bahwa saya sudah berhasil membuat lulus blog kedua teman saya.
  2. Menjadi artis dibalik layar (blogger) adalah kebahagiaan tersendiri saat orang ramai membaca blog milik kita. Apalagi jika tulisan kita benar-benar bermanfaat (terus terang saya belum mampu membuat kontent artikel jenis ini).
  3. Jangan lupa sertakan Tuhan dalam Usahamu, sebab “-Ia yang mengenalmu sejak dalam kandungan Ibumu”… 😎 

Jangan lupa ketahui juga Cara Verifikasi DMCA Protection (Upgrade Pro).

Share :

Baca Juga

5 Fakta Unik Tentang Hewan Kecoa Yang Harus Kamu Ketahui
Rahasia Dibalik Khasiat Buah Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

Alam

Aneh! Seekor Katak Malas Minta Gendong ke Ikan Emas

Reportase

Jusuf Kalla Minta Restu Dan Dukungan Ulama Ponpes di Banten
Kenapa Sih Harus Memiliki Domain Sendiri? Inilah Beberapa Keuntungannya

Photography

Gambar Gratis Sekelompok Rusa Jawa Kehujanan di Hutan
Berbagai Peluang Usaha Menguntungkan yang Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

Adsense

Tips Menjadi Publisher Adsense Era Mobile Seluler