Anda Karyawan Suatu Badan Usaha? Inilah Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Anda Coba

Membuka usaha sampingan merupakan tantangan tersendiri buat orang yang sudah bekerja disuatu badan usaha.Betapa tidak, selain kesibukan terhadap perkerjaan pokok sebagai karyawan, kita juga dituntut bisa mengoperasikan atau menjalankan usaha tersebut.

Selain menjadi usaha sampingan yang dapat menambah pundi – pundi keuangan kita, kita juga harus rela dan ikhlas untuk repot, yach repoott.Kesibukan tersebut pada awalnya sungguh menguras tenaga, tetapi kalau sudah terbiasa maka tidak akan menjadi soal lagi.

cewek-komputer

Baca juga Anda Mau Coba Melamar Kerja? Sebaiknya Anda Baca Dulu Tips Ini!

Bagi anda yang memiliki pekerjaan tetap, katakanlah sebagai karyawan suatu badan usaha maka ada beberapa Usaha sampingan yang bisa anda kerjakan.

Kenapa sich harus ada pekerjaan sampingan ? Mungkin ada teman – teman yang memiliki pertanyaan seperti itu.Pekerjaan sampingan itu sangat penting karena akan melatih diri kita dalam membuka usaha, sebab lambat laun suatu hari kelak kita pasti akan pensiun dari pekerjaan kita.Nah kalau kita sudah punya usaha kecil – kecilan berarti kita tinggal membesarkannya.PHK bukanlah sesuatu  yang menakutkan jika kita sudah memiliki usaha yang besar.

Pekerjaan Sampingan Karyawan Suatu Badan Usaha :

  1. Membuat Blog

Jika kita karyawan yang sehari – harinya lebih banyak di depan computer , cobalah membuat blog.Karena blog punya potensi penghasilan misalnya pendapatan dari Klik Iklan.Kita Juga bisa membuat Toko Online melalui blog dan bisa kita operasikan sambil bekerja.

  1. Jualan Pulsa

Jualan Pulsa sangat gampang dengan modal kecil dan sebuah handphone maka usaha kecil kita bisa kita jalankan.Apalagi kita adalah karyawan suatu badan usaha maka akan banyak calon – calon pembeli yang berasal dari teman – teman kantor atau lainnya. Sambil berkerja maka usaha ini bisa kita gerakkan tanpa menganggu tugas pokok kita.Bak pepatah mengatakan “ sambil menyelam sambil minum air “ .

  1. Penulis

Usaha sampingan sebagai karyawan juga bisa menjadi Penulis disuatu media.Apalagi kita memiliki waktu luang yang cukup panjang selama bekerja, usaha ini bisa anda coba.Seperti pepatah mengatakan “ Time Is Money “ .

  1. Makelar Dadakkan

Sebagai karyawan adakalanya kita bertemu dengan orang – orang baru yang membutuhkan sesuatu, misalnya Perlu Gadget Second.Nah ini adalah peluang buat anda dalam mendapatkan uang, tanpa modal hanya jadi Makelar atau perantara Jual Beli dadakan.Selain tidak menganggu pekerjaan pokok, anda juga mendapatkan uang, enak bukan ?.

Demikianlah artikel singakt ini dibuat, semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada Ide Dan Penulisan Saya Mohon maaf. Jangan lupa simak juga Tips Berbisnis Sambil Bekerja Sebagai Karyawan Swasta / Pegawai Pemerintah.

Bagikan:
6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.