Anda Ingin Belajar Mengendarai Sepeda Motor Cepat Bisa? Yuk Simak Tips Berikut ini

Zaman terus maju dari tahun ke tahun kalau dahulu kita hanya pandai mengayuh  sepeda dan sekarang ini juga kita harus pandai mengendarai sepeda motor.Nah bagi anda yang belum bisa mengendarai sepeda motor jangan khawatir karena pada artikel kali ini kita akan berbagi tips – tips dalam belajar mengendarai sepeda motor.

Keahlian dalam mengendarai sepeda motor sangatlah penting, agar diri kita bisa terhinda dari hal – hal yang tidak diinginkan.Misalnya Diketawai oleh anak kecil karena belum bisa.Selain pandai kita juga harus bisa mengerti cara berlalu lintas yang baik, hal ini penting untuk keselamatan kita dan pengendara lainnya.

Baca juga Tips Hemat Bahan Bakar – Asyiknya Berkendara Motor Irit Bahan Bakar.

naik-sepeda-motor

Inilah tips bagi anda yang  akan baru belajar mengendarai sepeda motor :

  1. Siapkan Mental

Mental adalah hal yang utama perlu kita siapkan, dalam belajar sepeda motor akan banyak cobaan yang akan di lalui misalnya terjatuh.Jangan gara – gara terjatuh sekali akhirnya kita kapok untuk belajar sepeda motor.Kita yang baru belajar sepeda haruslah siap dan tahan terhadap kemungkinan – kemungkinan yang akan terjadi. Jika jatuh…bangun lagi….jika jatuh bangun lagi begitu seterusnya sampai kita bisa.

  1. Siapkan Peralatan keamanan

Bagi anda yang baru belajar sepeda motor jangan lupa memakai peralatan keamanan seperti helm, jaket ,sepatu dan lainnya.Hal ini penting untuk meminimalisir  hal – hal yang terjadi saat belajar sepeda motor, seperti jatuh dari motor.

  1. Pilih Kendaraan yang Tepat

Bagi anda yang baru belajar sepeda motor hendaknya memilih kendaraan yang tepat buat anda.Pilihlah kendaraan seperti motor jenis matic, atau motor bebek.Hal ini agar anda bisa lebih mudah dalam proses belajar mengendarai sepeda motor.

  1. Pilih Guru atau Pembimbing yang Sabar dan tenang

Bagi anda yang  ingin belajar mengendarai sepeda motor hendaknya mengajak guru atau pembimbing, hal ini dimaksudkan kalau seandainya kendaraan yang kita pakai mengalami kemacetan ada yang akan membantu mengatasinya.

Disamping itu juga pilihlah orang yang sabar, sebab kalau guru atau pembimbingnya mudah panik maka kita yang baru belajar juga ikutan panik akhirnya sulit untuk bisa. Jadi pilihlah pembimbing yang sabar dan tenang.

  1. Pilih Waktu yang tepat

Waktu yang tepat turut mendukung keberhasilan dalam belajar mengendarai sepeda motor, misalnya kita belajar dipagi hari.Selain udaranya masih segar, belajar dipagi hari juga masih sepi sehingga bisa mengurangi resiko Grogi dan hal buruk lainnya.

  1. Belajar di lapangan atau tempat yang sepi

Agar kita aman dalam belajar sepeda motor sebaiknya kita cari tanah lapangan dan tempat yang sepi.Hal ini dimaksudkan agar kita bisa lebih percaya diri dan tidak grogi dalam belajar sepeda motor.Serta menghindarakan diri kita dari hal buruk lainnya.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat, jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf. Jangan lupa ketahui juga Kejadian di Jalan Raya yang Membuat Pengendara Kesal dan Marah.

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.