Analogi Google Sebagai Sebuah Kampus

Berbicara masalah adsense tentu saja di juragan cipir adalah tempat yang tepat untuk menggali berbagi ilmu dan saling berbagi pengalaman kita tentang hal ini. Bila kita coba mencoba menggambarkan tentang elemen apa saja yang ada dan terlibat di  dalamnya ternyata akan didapatkan ilustrasi sebagai berikut.

Google: Kampus

Adsense : Beasiswa

Niche : Fakultas

Publisher : Mahasiswa

Earning : Index Prestasi (IP)

Banned : Drop Out (DO)

Sekarang kita coba membuat narasinya. Google sebagai sebuah universitas mengadakan program beasiswa dalam bentuk uang yang bernama Adsense. Tidak semua mahasiswa mendapatkannya, hanya akan diberikan kepada mereka yang memiliki pretasi atau keunggulan di fakultasnya masing-masing. Nilai dari jumlah atau besaran  uang berbanding lurus dengan IP yang diraih.

READ  Ruang Waktu Untuk Keberhasilan

Banyak peraturan dan persyaratan yang diberikan untuk menjadi penerima beasiswa ini. Bagi mahasiswa yang cerdas, satu atau dua kali pengajuan langsung diterima namun banyak juga yang sudah puluhan kali mengajukan lamaran hasilnya ditolah. Tak sedikit yang putus asa dan memilih univeritas sebelah yang juga menyediakan beasiswa.

Setelah menjadi penerima beasiswa bukan berarti waktunya bersantai atau berleha-leha  justru harus lebih rajin dan berhati-hati dalam kegiatannya di kampus karena bila sering absen tidak mengikuti kuliah atau melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh pihak kampus maka resikonya adalah di DO alias drop out.

READ  Blog Juragancipir Seperti Milik Blog Sendiri

Demikian artikel pertama saya di juragan cipir ini. Tidak lupa saya mengucapkan  ‘SELAMAT HRI RAYA IDUL FITRI 1436 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. Terima kasih

Gambar Gravatar
Senang menulis tentang wisata dan perjalanan ke tempat yang menarik

8 komentar

  1. keren artikelnya mantap banget.
    saya setuju 100% dengan Artikel ini 😉

    1. Terima kasih mas Afrid atas apresiasinya

  2. Berarti IP saya jeblok dong mba. haha

    1. Tetap semangat, asal jangan DO aja kan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *