Alasan Seseorang Menjadi Anonymous di Dunia Maya

Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin berbagi tulisan mengenai identitas seorang blogger. Tulisan ini merupakan alasan saya dan mungkin sebagian blogger lainnya, yang memilih menjadi Anonymous. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat, jika terdapat kesalahan dalam penulisan kata-kata harap dijadikan pemakluman.

anonymous

Anonymous

Seperti yang diketahui banyak orang, Anonymous adalah sebutan bagi seseorang yang tidak ingin menunjukan identitas aslinya, baik kepada orang banyak ataupun orang terdekat. Anonymous is hiding your identity. Biasanya seseorang memutuskan untuk menjadi Anonymous adalah karena adanya ketakutan identitas. Banyak lagi alasan seseorang memilih menjadi Anonymous, seperti saya sendiri yang menggunakan nama samaran ‘PinkSindycat’ (kucing pink milik Sindy..hehe)

Berikut beberapa alasan saya lebih memilih menjadi Anonymous :

  1. Menutupi profesi keseharian

Saya ingin agar profesi keseharian saya tidak diketahui oleh banyak orang, karena profesi saya saat ini berhubungan langsung dengan banyak orang, dimana saya membutuhkan pengakuan secara kualitas dan integritas. Institusi tempat saya bernaung saat ini adalah institusi negara yang kredibilitas dan integritasnya harus dijaga, jadi saya ingin menjaga hal tersebut. Nanti suatu saat saya akan menggunakan identitas asli dalam dunia blogging, karena menjadi blogger lebih menyenangkan daripada profesi saya saat ini yang sangat monoton.

  1. Tak ingin dikenal

Mungkin saya adalah orang aneh yang tidak ingin dikenal banyak orang. Alasan saya adalah berhubungan juga dengan poin di atas. Selain itu saya adalah orang yang sangat tidak percaya diri. Dan saya menyukai orang-orang yang penasaran 🙂

  1. Lebih bisa diterima banyak orang

Menurut saya, saya lebih mudah diterima banyak orang ketika saya menggunakan nama Anonymous. Contohnya di forum ini, di forum ini saya lihat ada seseorang yang sering bertemu saya ketika hari Rabu dan Jumat. Jika saya menggunakan nama asli dan memajang foto, saya yakin seseorang tersebut akan menaruh rasa segan, dan takutnya ia gak nongol lagi disini, ntar admin forum ini malah marah ke saya 🙂

Itulah beberapa alasan saya memilih menjadi Anonymous di dunia maya, meskipun identitas saya akhirnya bisa dilacak oleh orang yang ahli, tapi setidaknya saya sudah berusaha agar identitas saya tidak diketahui. Dan suatu saat saya akan bangga menggunakan identitas asli ketika niat saya sudah bulat untuk resign dari tempat saya bekerja saat ini.

Saat ini niat saya masih setengah, setelah membaca kisah orang-orang yang lebih memilih jadi blogger ketimbang profesi yang menurut saya menjanjikan, niat saya naik jadi tiga per empat.hehe.

Semoga ada Anonymous lainnya yang membaca tulisan sederhana ini, dan berbagi alasan mereka ketika memilih menjadi Anonymous di dunia maya. Akhir kata, salam hormat buat para senior disini, salam hangat buat seluruh blogger. Jangan lupa simak juga Luruskan Niat Sebelum Jadi Blogger.

Bagikan:
17 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.