Alasan Saya Menulis Artikel Tentang Cara Cari Uang?

Halo juragan… Seperti yang pernah saya tuliskan pada posting-posting sebelumnya, saya mendapatkan penghasilan hanya dari ngeblog, dan khususnya hanya berasal dari google adsense saja. Maklum bisanya hanya itu saja hehehe ๐Ÿ˜€ semoga aja sih saya nantinya bisa ikutan mencoba bisnis online lainnya jika modalnya sudah mendukung ๐Ÿ™‚

Dan postingan saya seringkali membahas tentang google adsense karena agar sesuai dengan apa yang telah saya alami, karena saya hanya bisa menulis sesuatu yang telah saya ketahui dan saya alami. Saya tidak bisa mengarang atau mengada-ada suatu cerita yang belum pernah saya alami dan saya ketahui. Simak juga Cara Menulis Artikel di Blog Yang Enak Dibaca.

cari uang online, bisnis online, internet marketing,

Selain itu, artikel-artikel di blog ini mayoritas harus sesuai dengan judul blog, yaitu : Juragan Cipir ~ Bisnis Online ~ Internet Marketing, meskipun sering saya campur dengan gado-gado jika saya pas kehabisan peluru hehehe ๐Ÿ˜€ Namun semua artikel tetap saya fokuskan tentang “cara mencari uang” agar lebih relevan dengan niche blog ini.

Namun ada saja pembaca setia yang berkomentar komplin karena saya hanya menulis artikel tentang blogger dan adsense saja yang hanya terfokus tentang cara mencari uang, mereka maunya saya juga menulis artikel yang lain, misalnya tentang cara membuat konten berkualitas. Padahal saya telah menulis ratusan artikel tentang cara membuat konten berkualitas di blog ini, meskipun pengetahuan saya tentang hal itu juga sangat terbatas.

Sementara itu disisi lain, ada juga pembaca setia sering komplin jika saya menulis artikel selain adsense dan blogger. Maunya sih saya hanya dibolehkan menulis artikel tentang blogger dan adsense saja agar bisa memotivasi dan menginspirasi, padahal pengetahuan saya tentang hal itu sangatlah terbatas. Simak juga Cara Memilah dan Menanggapi Komentar Pembaca di Blog.

Akan tetapi dengan keyword “cara mencari uang”, saya bisa mendapatkan penghasilan lebih bagus daripada keyword cara membuat konten berkualitas tanpa embel-embel uang atau penghasilan/pendapatan. Misalnya “cara menulis artikel berkualitas di blog, cara mengoptimalkan blog, cara menaikkan trafik blog”, keyword-keyword semacam itu menurut dijamin sampai tahun depan tidak bakalan PO dari adsense karena pengunjungnya pasti sesama blogger yang sudah kebal dengan iklan, selain itu keyword adsense-nya kurang mengena target.

Oleh karena itu saya selalu memfokuskan artikel ke arah uang, penghasilan, pendapatan dan sejenisnya agar bisa menarik perhatian pembaca umum serta bisa mengundang iklan basah. Seperti kata mas Cosa Aranda, monetasi blog tidak hanya sekedar menulis artikel dan mendatangkan trafik. Namun saya tetap menuliskan (dan sudah ada ratusan) tentang “bagaimana cara membuat konten berkualitas” untuk sekedar berbagi pengalaman dengan teman-teman sesama blogger.

Simak juga Menghargai Diri Sendiri Dengan Berkomentar Yang Baik di Blog Lain.

Sedikit rahasia saya dalam blogging:

Dalam mencari uang via blog (adsense) saya akan terus menulis artikel yang menurut saya paling disukai pembaca dan bermanfaat bagi mereka, dan artikel-artikel tersebut harus bersumber dari pengalaman yang benar-benar saya alami dan saya pahami. Jika pembaca suka dengan blog saya, maka sukses pasti mengikuti. Apapun yang saya tulis niscaya akan memberikan kesuksesan bagi saya jika sampai pembaca menyukai tulisan saya, insyaAllah begitu.

Selama ini saya bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan dalam blogging karena sering mendapat teguran maupun kritikan dari pembaca, baik melalui kolom komentar maupun melalui email. Bahkan dalam sehari semalam ada puluhan dan terkadang sampai ratusan komentar yang tersebar di postingan-postingan blog ini. Ada komentar yang bertanya, ada yang memberi saran, ada yang memberi kritik, ada yang promosi alias spam, dan sebagainya. Jadi saya mohon maaf kepada teman-teman jika ada komentar teman yang tidak sempat terjawab. Simak juga Komentar Pembaca Bisa Membuat Artikel SEO Friendly.

Jika kita meresapi dan mempertimbangkan saran pembaca di kolom komentar, niscaya blog kita menjadi sempurna secara bertahap. Dan yang membuat blog kita bertrafik tinggi adalah pembaca, bukan kita sendiri. Jika mereka suka dengan tulisan kita maka mereka akan senang kembali ke blog kita. Itulah pentingnya menulis artikel yang disukai pembaca. Dan bahkan nantinya akan banyak orang yang ngiler ingin mengcopas artikel kita karena saking gurihnya artikel kita. Duh! Jangan deh kalau yang ini huhuhu :p

Bagikan:
15 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.