Alasan Mengapa Memilih Mobil Baru?

Biasa nya pembeli mobil pertama selalu mempertimbangkan masalah harga sebelum membeli mobil. Memang pertimbangan ini tidak salah, apalagi dengan kondisi ekonomi kita sekarang ini dimana beberapa sektor mengalami penurunan. Tetapi banyak pertimbangan lain yang harus kita pikirkan sebelum memutuskan apakah memilih mobil baru atau bekas. Berikut ini alasan mengapa memilih mobil baru:

honda-brio
Honda Brio
  1. Mobil baru memiliki mesin dengan body yang tidak perlu kita ragukan lagi karena sudah memenuhi standar pabrikan sedangkan mobil bekas kita harus memeriksa secara teliti mulai dari body apakah sudah pernah mengalami kecelakaan atau belum. Dari sisi mesin kita juga harus lebih teliti apakah mesin dalam keadaan ok atau tidak.
  2. Mobil baru memiliki garansi mesin dan kelistrikan serta lain nya apabila ada kesalahan produksi maka kita bisa mengklaim di bengkel resmi nya, sedangkan mobil bekas tidak ada garansi sama sekali sehingga bila terjadi kerusakan kita harus mengeluarkan uang lagi.
  3. Dari sisi pemakaian jelas mobil baru jauh lebih unggul karean kondisi mobil mulai dari mesin dan sparepart nya baru, biasa nya setelah pemakaian 5 tahun kita baru mengganti sparepart. Sedangkan mobil bekas kita tidak tahu kapan akan mengganti sparepart karena mobil tersebut tidak dalam kondisi baru.
  4. kalo kita ambil kredit bunga mobil bekas jauh lebih besar dari bunga mobil baru, biasa nya selisih 3 sd 3,5 persen lebih mahal untuk mobil bekas.
  5. Nah ini salah satu kelebihan mobil bekas yaitu harga nya memang lebih murah dari pada mobil baru

Tetapi bila kita memiliki dana yang terbatas tidak perlu memaksakan harus mobil mpv. Karena sekarang sudah banyak mobil baru di kelas lcgc seperti honda brio, daihatsu ayla, toyota agya, dan datsun go. Kita tinggal menyesuaikan budget yang kita miliki. Lihatย jugaย Honda HRV SUV Terbaik Honda.

Bagikan:
12 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.