Alasan Mengapa Iklan Instagram Berpotensi Menumbuhkan Bisnis Anda

Instagram adalah salah satu media sosial marketing tool yang digunakan banyak bisnis untuk mengiklankan merek mereka. Ketika Anda menelusuri feed Instagram Anda, beberapa iklan dari bisnis mungkin muncul beberapa kali. Karena itu, jika Anda menjalankan kampanye pemasaran media sosial Anda di platform ini, itu akan menjadi langkah yang bagus.

Alasannya adalah Anda tidak hanya memiliki kesempatan untuk mengembangkan merek Anda melalui konten organik tetapi juga memiliki kesempatan untuk menjalankan iklan. Dan itu akan memungkinkan merek Anda untuk memiliki jumlah pemirsa yang meningkat. Pengguna sekarang dapat dengan mudah menjangkau lebih banyak pelanggan luas yang tidak terbatas pada pengikut di akun mereka.

Bisnis dapat membayar untuk mempromosikan lebih banyak layanan atau produk mereka dan sejumlah besar pengikut dari berbagai kelompok sosial diharapkan dapat membantu omset penjualan Anda.

Berikut ini keuntungan menggunakan iklan Instagram:

1. Tingkatkan Keterlibatan

Menurut para pakar dari Social Media Marketing Bali Team, ketika Anda menggunakan Iklan Instagram, Anda dapat mengundang pengguna untuk meningkatkan keterlibatan karena memungkinkan Anda untuk menggunakan tombol undangan (ajakan untuk bertindak). Tombol ini dapat mengundang pengguna untuk mengunjungi situs web Anda, mengikuti akun bisnis Anda, mengunduh aplikasi, dan banyak lagi.

Ini adalah strategi yang baik untuk tingkat keterlibatan yang lebih tinggi dan Anda dapat meninggalkan cara lama seperti memberikan arahan “lihat tautan di bio”.

2. Jangkau audiens yang lebih spesifik

Jika Anda telah menggunakan Iklan Facebook, Anda harus tahu bahwa platform ini memungkinkan Anda untuk menargetkan audiens yang lebih spesifik. Hal yang sama berlaku untuk iklan Instagram karena Anda dapat menetapkan penargetan iklan dan mendapatkan informasi lebih spesifik tentang pengguna Instagram.

Iklan menetapkan target berdasarkan usia, lokasi, dan jenis kelamin dan Anda juga bisa mendapatkan data pengguna berdasarkan hobi, minat, dan koneksi pengguna. Penargetan spesifik memungkinkan Anda menempatkan iklan langsung di depan pasar yang ditargetkan, sehingga Anda dapat benar-benar merasakan manfaat dari manajemen media sosial Anda.

3. Berbagai Pilihan Format Iklan

Setidaknya ada tiga jenis iklan Instagram yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat memilih apakah ingin melakukan promosi dengan gambar, video atau beberapa gambar dalam satu posting.

Pengguna dapat merasa lebih tertarik untuk mengambil tindakan seperti memberi suka, komentar atau bahkan mengikuti akun Anda. Ini akan mengarah pada pertumbuhan interaksi yang signifikan antara merek Anda dengan target pasar yang sesuai dengan merek Anda.

4. Ini Mendorong Lalu Lintas ke Situs Web Anda

Sebagian besar waktu ketika posting Anda mendapat banyak komentar dan suka, pengguna masih jarang mengunjungi situs web Anda sebagai tautan yang Anda tambahkan ketika memposting gambar atau video tidak dapat diklik.

Namun, iklan Instagram memungkinkan Anda untuk menempatkan tautan yang dapat diklik yang akan mengarahkan pengguna untuk mengunjungi situs web Anda secara langsung. Dan fitur ini sangat membantu dalam mengarahkan lalu lintas ke situs web bisnis Anda.

Dengan semua keunggulan iklan Instagram, pemasaran di media sosial akan lebih bertarget dan membawa hasil yang signifikan bagi bisnis Anda.

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.