Alasan Blogger Sulit Membuat Artikel Orisinil

Halo sahabat setia blog juragan cipir… apa kabar kalian semua? saya harap kalian baik-baik saja hari ini dan seterusnya. Di malam yang dingin ini saya ingin menulis sedikit artikel ringan tentang alasan mengapa seorang blogger seringkali mengatakan betapa sulitnya membuat artikel banyak dalam sehari.

Saya dulu pernah berpikiran seperti itu ketika saya masih suka membebani diri dengan menulis artikel yang terlalu sulit bagi saya. Namun, sekarang hal itu sudah tidak ada lagi karena saya selalu menulis artikel yang paling mudah menurut kemampuan saya sendiri.

tips menulis artikel paling mudah, tips menjadi penulis website profesional

1. Beberapa teman mengatakan: saya nulis satu artikel perhari aja udah puyeng, apalagi 5 artikel perhari.

2. Sementara itu teman lain mengatakan: boro-boro 5 artikel perhari, saya nulis 2 artikel perhari aja sudah kehabisan ide.

3. Lalu teman satunya lagi mengatakan: saya nyerah deh kalau suruh nulis artikel setiap hari, saya bisanya cuma seminggu 2 kali atau 3 kali doang, habis puyeng kalau tiap hari harus bikin artikel baru.

Menurut saya pertanyaan-pertanyaan di atas itu hanya perlu dijawab dengan satu jawaban, dan pertanyaannya akan saya ringkas seperti di bawah ini:

Mengapa saya tidak bisa menulis 5 artikel orisinil perhari? Karena anda menulis artikel yang terlalu sulit.

Cobalah anda menulis artikel yang paling mudah menurut kemampuan anda sendiri, maka menulis 10 artikel perhari adalah pekerjaan yang paling mudah.

Lalu bagaimana dengan kualitasnya? Kulitas adalah relatif, tergantung kebutuhan pembaca.

Jika pembacanya hanya ingin membaca “artikel bacaan” saja, maka artikel catatan harian akan lebih berkualitas daripada artikel tentang “tips cara bisnis online paling mudah dan menghasilkan uang”.

Seperti yang pernah saya tulis pada posting sebelumnya Catatan Harian di Blog Anda Adalah Rejeki. Di internet ini banyak sekali pembaca yang hanya sekedar ingin baca-baca blog buku harian alias blog curhat saja. Mereka banyak yang suka membaca kehidupan penulis, ingin mengetahui pola pikir penulis, ingin mennyimak pengalaman-pengalaman penulis, dan sebagainya. Jadi selain bermanfaat bagi penulis, buku harian juga sangat bermanfaat bagi pembaca.

Sementara itu ada seorang teman yang berkomentar di salah satu postingan blog ini dengan menanyakan:

kalau saya mengikuti menulis blog catatan harian, lalu siapa yang mau baca? Banyak, asalkan asalkan anda sudah memiliki ribuan postingan, bukan hanya ratusan.

Hal ini sudah pernah saya jelaskan di artkel-artikel saya sebelumnya. Banyak orang yang membaca blog buku harian asalkan postingan anda telah mencapai ribuan. Dan untuk mencapai ribuan postingan itu sangatlah mudah bagi blog buku harian. Seperti screenshot dibawah ini, artikel catatan harian yang baru saja sejam saya publish telah mendapatkan kunjungan lebih dari 25 kali.

Dan jumlah itu akan terus bertambah setiap jamnya. Jika ditunggu sampai besok pagi sudah pasti sudah ratusan kali dibaca.

Jika anda ingin blog anda menerima lalulintas yang lebih tinggi lagi, maka anda harus meningkatkan sosialisasi anda di internet, misalnya: perbanyaklah followers google+ dan followers blog anda. Maka setiap kali anda update artikel, mereka akan mengunjungi blog anda, dan itu sudah pasti. Meskipun mereka terkadang tidak meninggalkan komentar, hal itu tidaklah masalah yang penting blog anda sudah diberi peringkat oleh para followers yang sempat membuka blog anda.

Dan jika anda memasang ilan adsense di atasnya, sudah bisa dipastikan bahwa anda akan menerima jutaan rupiah dari adsense setiap bulan secara terus menerus.

Oke saya tutup disini dulu teman-teman, besok disambung lagi. Salam sukses! Oya, jangan lupa baca juga Cara Baru Melamar Publisher Adsense 2015.

Bagikan:
23 Comments
  1. Risman Aji Darmawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.