Alasan Blogger Membeli Artikel

Banyak blogger yang membeli artikel untuk bahan pengisi blognya, termasuk saya sendiri kadangkala juga┬ámembeli artikel dari beberapa penulis online dengan budget hingga jutaan rupiah ketika sedang membangun blog baru. Jika blognya gagal, hilang deh uang ­čśÇ┬áJika dihitung dari awal ngeblog, biaya kegagalan┬áyang saya alami telah mencapai 7 digit.┬áTapi itu termasuk salah satu┬áresiko try & error bagi blogger yang ingin berkembang.

Para blogger tersebut membeli artikel┬ábukan tanpa alasan, karena ┬ápada saat-saat tertentu mereka “harus” membeli artikel secara online.

Setelah saya melihat maraknya para blogger membeli artikel di internet akhir-aklhir ini, saya iseng-iseng berpikir mengapa mereka membeli artikel. Bukankah enak menulis sendiri? Namun lagi-lagi mereka membeli artikel bukan tanpa alasan, berikut ini alasannya.

1. Tidak bisa membuat artikel

Biasanya blogger membeli artikel karena tidak tahu atau tidak memahami niche tertentu yang sedang ia minati, akhirnya ia membeli artikel. Biasanya hal ini dialami oleh blogger publisher adsense.

2. Tidak punya cukup waktu

Biasanya blogger sukses yang mengelola banyak blog tidak mungkin bisa menulis artikel dengan jari-jarinya sendiri kecuali hanya beberapa saja, sementara itu kebutuhan update blog-blognya sangat banyak, akhirnya mereka membeli artikel. Seorang blogger sukses setidaknya menyiapkan anggaran 10 juta perbulan untuk membeli artikel.

3. Tidak bisa bahasa Inggris

Biasanya publisher adsense yang tidak menguasai bahasa inggris dengan sempurna akan membeli artikel bahasa inggris agar artikelnya memiliki kualitas tinggi.

4. Ingin blognya terkenal

Biasanya ini dilakukan oleh pebisnis online dengan membeli artikel Paid Review untuk mereview blognya atau produknya. Ini hanya bisa dilayani oleh penulis artikel profesional yang memahami tata bahasa yang baik dan benar serta menguasai bidang keahlian menulis yang matang.

5. Dan lain-lain

Nomor 5 ini silakan anda tulis sendiri di kolom komentar jika anda punya pendapat atau pengalaman lain.

Tapi ingat lho ya… Hati-hati membeli artikel secara online. Akhir-akhir ini banyak teman yang melapor bahwa telah tertipu oleh penulis artikel abal-abal, uang sudah dikirim tetapi artikel tak kunjung dikirim. Kena deh ­čśÇ ­čśÇ

Semoga bermanfaat buat teman-teman dan jangan lupa simak juga Blogger Full Time Kok Jarang Update.

Bagikan:
10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.