Akhirnya Saya Kembali Menggunakan Plugin Google Adsense Lagi

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Akhirnya hari ini saya mencoba menggunakan plugin “google adsense” lagi setelah sebelumnya saya menggunakan plugin adsense lain. Hal ini dikarenakan saya ingin mengoptimalkan situs multi layar, yang mana plugin google adsense ini akan menyajikan iklan multi layar.

plugin-adsense-1

Iklan Seluler Otomatis

Optimalkan iklan secara otomatis untuk perangkat seluler. Google akan menampilkan iklan seluler dan terus menyesuaikannya untuk meningkatkan pendapatan dan kinerja.

Ad Manager

Menempatkan iklan secara manual dengan beberapa klik. Membuat perubahan cepat kapan saja. Menyesuaikan setiap kerangka situs. Namun, fitur ini tidak mengoptimalkan tata letak iklan Anda pada perangkat seluler.

Dengan mengaktifkan fitur iklan seluler otomatis di plugin, maka iklan adsense akan tampil berdasarkan jenis perangkat yang digunakanoleh pengguna. Jika pengguna membuka blog ini menggunakan komputer (desktop) maka iklan akan tampil berdasarkan versi desktop. Dan jika pengguna membuka blog ini dari perangkat seluler seperti hp, smartphone, dll, maka iklan akan tampil versi seluler.

Saat ini jumlah pengguna seluler telah mencapaiย 70% dari total jumlah pengunjung situs, sedangkan pengunjung desktop hanya pada kisaran 30% saja. Itu berarti saatnya kita menjaring uang dari pengunjung seluler.

plugin-adsense-2

Iklan Seluler Otomatis

Aktifkan fitur ini untuk secara otomatis menayangkan iklan yang lebih sesuai untuk seluler di perangkat seluler.

Sebelumnya saya hanya menerima earning mayoritas dari pengunjung desktop, sementara itu jumlah mereka hanya 30% dari total pengunjung situs. Dengan mengaktifkan adsense versi seluler ini maka diharapkan sumber earning akan lebih banyak datang dari pengunjung seluler. Sehingga nantinya earning seluler akan mencapai 70%, sedangkan earning desktop 30%. Dan itu berarti total earning akan naik sebesar lebih dari 200% karena ketambahan earning seluler yang sebelumnya tidak pernah saya dapatkan sama sekali, kecuali hanya sedikit saja.

plugin-adsense-3

Dulu jauh-jauh hari (tahun lalu) saya juga sudah pernah menggunakan plugin Google Adsense di situs ini. Karena beberapa alasan maka plugin saya removedan saya gantikan dengan plugin adsense lainnya. Setelah baru-baru ini saya merasa kehilangan earning dari pengunjung seluler, maka saya kembali menggunakan plugin Google Adsense untuk mengembalikan pendapatan seluler yang hilang.

Semoga jurus ini bisa meningkatkan penghasilan blog ini, dan teman-teman silakan mencobanya juga. Jangan lupa simak jugaย Apakah Ngeblog Itu Menyenangkan?

Bagikan:
14 Comments
  1. Supriyantocs

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.