vps murah

Home / Tak Berkategori

Senin, 4 Februari 2019 - 12:00 WIB

Akhir Hayat Forum Indonesian Adsense Publisher Discussion ( IAPD )

Sungguh tidak disangka imbas dari kebijakan Google yang akan menutup layanan G+ pada tahun 2019 ini, akan berdampak langsung terhadap nasib Forum Indonesian Adsense Publisher Discussion ( IAPD ).

Betapa tidak kena imbas, sebab Forum IAPD buatan Mbak Indri Juragan Cipir ini memang menginduk di Akun G+ buatan Google.

Sudah tentu jika G+ tutup warung , maka Forum IAPD juga akan gulung tikar dan anggotanya akan bubar entah kemana.

Kalau kita perhatikan, Forum IAPD pada dari tahun ke tahun mengalami peningkatan jumlah member dan sekarang ini ( 2019 ) anggotanya sudah sekitar 100 ribuan lebih.

Sangat disayagkan sekali kalau forum besar yang menjadi tempat para mastah ngumpul dan sesekali nyepam itu harus berakhir ditahun 2019.

Padahal fungsi forum ini sangatlah strategis, sebab menjadi media curhat,media  berbagi pengalaman , media menjalin pertemanan dan lain – lain.

Namun…….

Jangan Khawatir, jika Forum Indonesian Adsense Publisher Discussion ( IAPD ) tutup kita masih bisa menggunakan fasilitas forum Juragan Cipir yang berada di sidebar Blog Juragan Cipir.

Caranya juga cukup gampang, kita tinggal daftar, Login, lalu menuliskan pertanyaan atau jawaban di forum tersebut .

Apalagi Mbak Indri Juragan Cipir sudah aktif kembali ngeblognya, sudah tentu proses permintaan password login akan lebih mudah.

Apalagi jika nanti Mbak Indri bersedia aktif memberikan solusi di Forum Juragan Cipir, maka kemungkian suasana akan kembali semarak seperti dulu lagi.

Soal Forum IAPD menurut saya jangan dipikirkan lagi, toh akan Game Over juga pada tahun 2019 ini dan penonaktifkan G+ tempat bernaung Forum IAPD hanya menunggu waktu.

Diakhir hayat forum IAPD, ada yang aneh menurut saya, yaitu kenapa Pak Anton Ardiyanto baru diangkat menjadi Moderator Forum IAPD ? Kenapa tidak dari dulu ?

Sungguh disayangkan sekali.Kalau seandainya dahulu beliau sudah diangkat menjadi Moderator, maka orang – orang yang sengaja nyepam, maka akan mudah dibasmi.Karena saya tahu kalau beliau adalah member yang suka protes kalau ada yang nyepam, tapi  apa daya beliau dahulu jabatannya hanya sebagai member jadi tidak banyak berbuat apa – apa, kecuali menegur ala kadarnya saja.

Di akhir masa dimana Forum Indonesian Adsense Publisher Discussion ( IAPD ) akan berakhir , memblokir atau menggeluarkan anggota yang nyepam di Forum IAPD sepertinya adalah hal yang sia – sia belaka.

Betapa tidak sia – sia, sebab mau nyepam atau tidak nyepam, toh Forum IAPD tetap akan gulung tikar Jua. Betul tidak ?

Share :

Baca Juga

Alam

Rio Tinto, Sungai Unik Berwarna Merah Darah

Adsense

Iklan Tidak Tampil! Ada yang Salah Dengan Admin Juragan Cipir

Blogger

Trafik Blog Naik Drastis Gejala Blog Terkena Deindex

Blogger

Pengertian Dan Sejarah KONTES SEO Serta Dampak Buruknya

Blogger

Baru! Google Friend Connect Menawarkan 2 Opsi

Misteri

Kisah Mistis Penghulu Jenazah Memakamkan Jin Mati

Blogger

Mengapa Banyak Orang Menggunakan Google?
Alasan Masuk Akal Mengapa Handuk Tak Boleh Digunakan Bersama