Agustus Telah Tiba

Bulan agustus merupakan bulan yang bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia. Karena di bulan agustus seluruh warga negara indonesia setiap tahun merayakan hari ulang tahun kemerdekaan bangsa yang dilaksanakan diseluruh penjuru tanah air secara meriah. Hal ini sudah menjadi tradisi dan kebiasaan yang dilaksanakan sejak bangsa Indonesia merdeka sampai saat ini. bahkan hari inipun sudah terlihat persiapan-persiapan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan di mana-mana. Mungkin di tempat anda juga sedang mempersiapkannya dengan penuh semangat.

agustusan

Mulai dari pemasangan umbul-umbul,  pernak-pernik hiasan merahputih di tepi jalan, lampu-lampu hias sudah terpampang rapi di semua daerah pedesaan dan

perkotaan. Semua warga semangat mempersiapkan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan tanpa terkecuali mulai dari lembaga sekolaan dan warga masyarakat berlomba-lomba menghias desa masing-masing.

Rencana peringatan hari ulang tahun kemerdekaan di setiap desa sudah tersusun rapi tinggal menunggu pelaksanaan. Latihan baris-berbaris sudah mulai dilaksanakan di beberapa sekolahan mulai dari tingkat SD sampai SLTA. Jalanan mulai penuh dengan barisan-barisan anak sekolah, jadi kita harus waspada dan pelan-pelan jika sedang berkendara untuk menjaga kedelamatan dan mendukung suksesnya latihan baris-berbaris.

Penggalangan danapun sudah mulai dilaksankan untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan hari ulang tahun kemerdekaan.Semua warga ihklas membayar iuran yang dikenakan pada tiap-tiap keluarga dan sudah ditentukan jumlahnya. Bahkan pemuda rela melakukan penggalangan dana dengan menjual jasa mereka mulai dari pemasangan umbul-umbul, mengecat genting untuk menambah dana. Dana tersebut biasanya harus sudah terkumpul sebelum hari perayaan ulang tahun kemerdekaan jadi mereka rela mengumpulkan dana jauh-jauh hari sebelumnya.

Mari kita dukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini. meskipun tidak terjun secara langsung untuk merayakan kemerdekaan cukup dengan mendukung dan menyemangati para peserta perayaan kemerdekaan sudah merupakan satu partisipasi tersendiri bagi suksesnya perayaan hari ulang tahun kemerdekaan. Tinggal menunggu hari saja untuk menyaksikan pelaksanaannya yang biasanya terjadi setiap hari secara bergiliran  di sepanjang jalan raya yang memadati jalan-jalan diseluruh tanah air kita. Merdeka!

Bagikan:
6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.