Agar Anda Tidak Mudah Menjadi Pelupa, Yuk Baca Tips berikut ini !!

Kita semua pasti pernah mengalami yang namanya LUPA, baik lupa nama teman lama,lupa membayar hutang,bahkan lupa mengunci rumah pada saat akan berbepergian.Nah Kok bisa yach kita seperti itu?

Banyak hal yang menjadi penyebab kita lupa, bisa jadi karena kita terlalu terburu – buru, bisa jadi karena materi yang sudah tersimpan diotak kita jarang kita gunakan sehingga terhapus oleh metabolisme otak, dan ditambah dengan daya ingat kita memang lemah serta factor usia menjadi penyebabnya.

Simak juga 5 Cara Sehat & Alami Menjaga Kesehatan Mata Agar Pandangan Tetap Tajam.

pelupa

Dalam artikel kali ini kita akan berbagi beberapa cara agar kita jadi tidak MUDAH PELUPA, coba Anda bayangkan kalau kita jadi pelupa, Lupa Alamat rumah kita sendiri misalnya.

Tips Agar Kita Tidak Mudah Jadi Pelupa :

  1. Dicatat

Untuk menghindari agar kita tidak pelupa,sebaiknya aktivitas atau pekerjaan penting sebaiknya kita catat atau kita tulis saja di sebuah kertas atau buku agenda.Hal ini untuk menghindarkan kalau seandainya apa yang sudah kita ingat atau direkam diotak tidak menjadi hilang atau lupa.

  1. Latih Kemampuan Otak

Otak yang tidak dilatih akan membuat kerja otak menjadi lemah.Cara melatih otak bisa dengan membaca,berkomunikasi, mengisi Teka Teki Silang,Belajar mengingat kejadian – kejadian yang sudah terjadi dan lainnya. Baca juga Awas Waspada ! Penyakit Obesitas Ternyata Bisa Mempengaruhi Otak Kita !

  1. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup amatlah penting buat otak kita, agar daya konsentrasi kita menjadi maksimal.Tidur yang kurang bisa menjadikan salah satu penyebab daya ingat kita menjadi berkurang.

  1. Konsumsi Ikan

Dari segi makanan agar kita tidak cepat pelupa, sebaiknya perbanyak konsumsi ikan.Ikan yang banyak mengandung Asam Omega-3 seprti Ikan Salmon sangat baik untuk memori otak kita.

  1. Jangan Terburu – Buru

Walaupun sudah tidur yang cukup dan makan ikan yang banyak kita juga jangan terlalu terburu – buru dalam beraktivitas, karena terburu – buru bisa membuat kita melupakan sesuatu yang penting.Contohnya sering lupa mematikan kran air,lupa membawa hanphone dan lainnya.

  1. Hindari Kebiasaan Buruk

Agar kita tidak cepat pelupa sebaiknya kita menghindari kebiasaan buruk seperti  merokok, Konsumsi gula terlalu banyak dan lainnya.Kebiasaan merokok bisa membuat otak kita cepat menyusut dan kebiasaan Konsumsi gula berlebihan bisa menyebabkan terganggunya  penyerapan Nutrisi otak, sehingga terganggu kinerja otak.

  1. Berolahraga

Dengan berolahraga maka akan membuat suplai oksigen ke otak kita menjadi lancar sehingga kinerja otak kita menjadi maksimal.Bagi yang mudah pelupa sebaiknya dirutinkan berolahraga.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat buat kita semua, jika ada kesalahan pada Ide Dan Penulisan saya mohon maaf. Jangan lupa baca juga 5 Hal Penting Yang Harus Anda Ketahui Agar Telinga Anda Tidak Tuli.

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.