Abu Sayyaf Ternyata Bisa Membuat Malas Update Artikel Blog

Halo teman-teman pembaca setia blog juragan cipir… Sejak ada kabar bahwa para militan Abu Sayyaf di Filipina membajak beberapa kapal dan menyandera para ABK-nya, termasuk 14 WNI di dalamnya, peristiwa itu telah membuat saya malas menulis alias update artikel blog juragan cipir seperti biasanya.

Pasalnya, karena saya sibuk membaca-baca berita tentang penyanderaan yang dialami para sandera WNI. Betapa sedihnya saya, sangat prihatin, khawatir, dan berbagai macam rasa gelisah bercampur menjadi satu. Itulah sebabnya saya berhenti menulis artikel di blog ini dan sibuk merenung sambil berdoa untuk para WNI maupun sandera lain yang kini masih berada dalam sekapan kelompok bandit bersenjata Abu Sayyaf.

kelompok-abu-sayyaf
Militan Abu Sayyaf

Blog juragan cipir ini berbeda dengan situs-situs berita di internet. Mereka menerima bahan artikel ngetren dan bisa update puluhan artikel tentang Abu Sayyaf sehingga mendapatkan lonjakan trafik signifikan, yang mana kasus penyanderaan yang dilakukan kelompok Abu Sayyaf ini cukup menggemparkan dunia maya dan terjadi secara berlarut-larur. Bahkan iklan adsense yang tampil di halaman pencarian google juga berisi berita tentang Abu Sayyaf.

Sandera Abbu Sayyaf hari ini

Hari ini (24/04/16) tercatat ada 14 WNI yang masih berada dalam penyekapan kelompok separatis bersenjata di Filipina yang bernama Abu Sayyaf. Selain 14 WNI, ada juga beberapa warga asing yang juga disandera Abu Sayyaf, yaitu 4 warga malaysia, 1 warga filipina, 1 warga belanda, 1 warga norwegia, dan 2 warga kanada.

sandera-abu-sayyaf
Abu Sayyaf, kejam terhadap sandera tak berdosa

Kelompok Abu Sayyaf bersedia membebaskan sandera jika perusahaan tempat sandera bekerja atau negara dari para sandera tersebut mau membayar uang tebusan hingga jatuh tempo yang ditentukan. Jika tidak, mereka akan dipenggal.

Sedangkan 1 orang sandera asal Italia bernama Rolando del Torchio telah dibebaskan karena pemerintah Italia telah membayar uang tebusan.

Pemerintah RI bersama TNI dan juga perusahaan tempat ABK WNI bekerja kini masih melakukan negosiasi dan kerja keras untuk membebaskan sandera dalam keadaan selamat.

pasukan-pprc
Pasukan PPRC TNI siap tempur untuk bebaskan sandera Abu Sayyaf

Tidak sempat update artikel di blog ini tidak masalah, yang penting para sandera segera berhasil dibebaskan dengan selamat ! Oleh karena itu saya mengajak kepada para pembaca blog juragan cipir tercinta, marilah kita luangkan waktu sejenak untuk berdoa agar semua sandera bisa segera dibebaskan dengan selamat tanpa kurang suatu apapun, sehingga mereka bisa kembali berkumpul bersama keluarganya masing-masing, amin.

Bagikan:
23 Comments
  1. Risman Aji Darmawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.