vps murah

Home / Tak Berkategori

Jumat, 20 November 2015 - 05:47 WIB

8 Hantu Paling Populer Yang Hidup Di Indonesia

Halo juragan. Episode misteri  kali ini membahas tentang jenis jenis hantu yang ada di Indonesia.  Mengapa hantu terus yang dibahas? Ya karena di juragan cipir populasi artikel hantu hanya kurang dari 10 persen. Jadi empunya juragan cipir menunjuk saya untuk menambah populasi artikel hantu 😀

Jadi bila populasinya udah banyak, hantu bisa unjuk gigi dan melakukan penampakan di juragan cipir 😀 Mengapa saya yang dimintai tolong? Mungkin karena saya dinilai lebih cocok untuk menulis artikel misteri dibandingkan artikel bertema blogging atau adsense. Apa karena wajah saya mirip hantu ya? 😀

hantu-indonesia

Gambar: Fesbuk

Tujuannya apa? Ya untuk menarik pengunjung umum untuk datang ke juragan cipir.

Sementara untuk blogger, selain mbak indri sendiri yang membuat artikelnya. Dibantu juga dengan sumbangan artikel dari teman teman blogger.

Okay kembali ke tema. Mari saya bahas satu persatu jenis-jenis hantu yang ada di Indonesia. Tapi jangan mengharap pembahasan tentang hantu Dracula ya, karena Dracula itu hantu bule, jadi gak ada di Indonesia.

1. Kuntilanak

Kuntilanak adalah hantu yang dipercaya berasal dari wanita yang meninggal saat melahirkan. Sosok kuntilanak digambarkan sebagai sosok wanita, berambut panjang dan berpakaian putih. Kuntilanak dikenal sebagai hantu yang suka menampakkan diri. Dan penampakan kuntilanak selalu diiringi dengan aroma bunga kamboja. Simak juga Foto Penampakan Kuntilanak Terpotret Kamera di Rumah Sakit Tua.

Dalam kepercayaan jawa bagi wanita yang sedang hamil disarankan agar membawa gunting atau pisau. Di jaman dahulu saran itu banyak dipakai, entah di jaman sekarang.

2. Pocong

Pocong adalah jenis hantu yang cukup popular sehingga pernah difilmkan. Tapi apa sebenarnya pocong itu? Pocong sebenarnya sebutan untuk jenasah yang sudah terbalut dengan kain kafan.

Mengapa pocong bisa jadi hantu? Menurut cerita pocong bisa berubah menjadi hantu karena ikatan di kain kafannya lupa dilepas.

3. Kuyang

Jenis hantu ini terkenal di pulau Kalimantan. Kuyang digambarkan sebagai hantu dengan wujud manusia tapi dengan isi perut yang terurai tanpa kulit. Yang selalu berkeliling kampung untuk mencari darah bayi.

4. Tuyul

Nah hantu ini termasuk ngetop karena sering disinetronkan dan dianggap biang keladi bila di sekitar kampung ada kasus warga kehilangan uang. Saya kira pembaca penggembar kisah misteri sudah tahu gambaran umum tentang tuyul, jadi tidak perlu saya tuliskan wujud dari tuyul. Jika anda ingin tahu selengkapnya silakan baca Mitologi Nusantara Tentang Tuyul Pencuri Uang.

5. Genderuwo

Genderuwo berwujud mirip manusi, tinggi besar dan berbulu tebal. Tempat mangkal nya biasanya di pohon pohon tua yang besar. Jika anda ingin tahu lebih lanjut, silakan baca 10 Kebiasaan Hantu Genderuwo Yang Perlu Kamu Tahu.

6. Sundel bolong

Sundel bolong adalah arwah penasaran yang mati karena diper*kosa. Sundel bolong berwujud wanita berambut panjang dengan punggung yang bolong dan berdarah-darah.

7. Leak

Leak identic dengan Bali. Dalam cerita leak dapat berwujud kepala manusia dengan organ-organ yang masih menggantung dibawahnya.

8. Suster ngesot

Ini adalah hantu yang juga pernah difilmkan. Berwujud perempuan berpakaian suster yang berjalan dengan menyeret tubuhnya.

Asal muasal suster ngesot menurut banyak riwayat adalah suster yang diper#kosa oleh dokter. Suster itu hamil tapi dokter yang mem.perko$anya tidak mau bertanggung jawab, bahkan malah membunuhnya. Kemudian mayatnya ditaruh di kamar mayat.

Itu adalah 8 hantu hantu yang populer di Indonesia. Sebenarnya masih banyak lagi jenis-jenis hantu macam banaspati, jenglot dan jerangkong. Insha allah di episode mendatang akan coba saya bahas. Jangan lupa simak juga Pengalaman Berhadapan Dengan Pasukan Hantu Banaspati. [radjc-027]

Share :

Baca Juga

Blogger

Cara Menonton Video Layar Penuh di Youtube
Misteri Raibnya Mbak Indri Juragan Cipir Dari Dunia Blogging
Hikmah Penting Akibat Penolakan Google Adsense Bagi Para Blogger

Adsense

Mencoba Iklan “Konten Yang Sesuai” (Matched Content) Adsense

Blogger

Tanpa Moderasi, Kirim Artkel Jadinya Menyenangkan

Adsense

Tanggal 25 Jadwal Bayaran Dari Adsense – Yes, You Must !

Blogger

Cara Pasang Like Box Facebook Fanspage di Blog Paling Mudah

Adsense

Kisah Sukses Publisher Adsense Jennifer Moss