7 Tempat Paling Disukai Hantu Penggoda Manusia

Hantu adalah makhluk halus dari golongan setan yang hobinya menggoda atau menakuti manusia. Jika manusianya takut maka hantunya akan senang. Jika manusianya berani maka hantunya akan takut jika hantunya kelas teri. Tapi jika hantunya kelas kakap, maka mereka akan mencari cara-cara jitu untuk mengganggu manusia sampai manusianya KO 😀

Tentang macam-macam trik hantu menggoda manusia silakan sobat baca 9 Cara Hantu Untuk Mengganggu Manusia.

7 Tempat Paling Disukai Hantu Penggoda Manusia

Adapun berikut ini tempat-tempat paling digemari hantu yang harus anda ketahui agar kita bisa menghindari gangguan makhluk halus yang suka usil ini.

1. Tempat kotor

Tempat apapun yang kotor, hantu pasti suka. Bahkan di dalam rumah yang kita tempati sekarang ini jika tidak dijaga kebersihannya maka hantu akan datang dan ikut tinggal disitu.

2. Kawasan berbahaya

Tempat-tempat berbahaya yang sering terjadi kecelakaan adalah tempat favorit bagi segala macam jenis hantu. Mulai genderuwo, pocong, wewe gombel, kuntilanak, dan berbagai macam setan jahat pasti mangkal di kawasan maut seperti itu.

READ  Kisah Mistis Penghulu Jenazah Memakamkan Jin Mati

3. Tempat maksiat

Tempat apapun yang sering digunakan untuk melakukan perbuatan maksiat pasti disukai hantu. Misalnya, rumah yang sering digunakan melakukan perbuatan maksiat atau kawasan/wilayah yang menjadi sarang maksiat, maka hantu akan memenuhi tempat itu.

4. Wilayah perbatasan

Daerah perbatasan adalah kampung hantu. Misalnya, perbatasan desa dengan hutan, perbatasan daratan dengan lautan, perbatasan sinar matahari antara cerah dan gelap (misalnya senja hari), perbatasan wilayah kekuasaan (misal: perbatasan desa, kecamatan, propinsi, negara, dsb), dan apa saja yang merupakan tapal batas.

5. Tempat pemujaan

Tempat yang sering digunakan memuja-muja sesuatu (misal: memuja benda, pohon, kuburan, dll) akan menjadi sarang berbagai macam makhluk halus. Hantu akan berdatangan dan memanfaatkan tempat tersebut untuk mengelabuhi manusia.

6. Benda antik/unik

Hantu suka menghuni benda antik atau unik yang dikeramatkan maupun yang tidak dikeramatkan. Misalnya: patung manusia atau hewan, batu cinicin/akik, benda-benda pusaka, foto tokoh yang dipajang di tembok, dll. Pastikan anda tidak menyimpan barang-barang seperti itu di dalam rumah anda agar rumah anda bebas hantu.

READ  Upacara Tradisional Labuhan Pantai Ngliyep di Malang

7. Tubuh manusia

Jangan dikira hantu tidak bisa menghuni tubuh manusia. Banyak hantu yang hinggap di dalam tubuh manusia tetapi manusia tidak merasakannya. Ciri-ciri manusia yang tubuhnya dirasuki hantu misalnya: mudah marah, suka iri dengki dengan orang lain, suka usil atau mengganggu hak orang lain, suka munafik alias membohongi hati nurani, suka mengadu domba orang lain, suka mengambil/mencuri hak orang lain, tidak ingat kepada yang menciptakan dirinya, dsb.

Hantu yang bersemayam di dalam tubuh manusia tersebut hanya bisa diusir oleh manusia itu sendiri dengan cara memperbanyak berdoa dan berdzikir dalam hati kepada Allah SWT. Orang yang senantiasa hatinya dekat kepada Allah SWT akan bisa merasakan keberadaan hantu penggoda manusia di dalam tubuhnnya sehingga hantu akan keluar dan tidak berani mendekat.

Simak juga Cerita Hantu Pembawa Obor Berubah Menjadi Jamur Bromo.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

23 komentar

  1. Gambar Gravatar Info Absurditas Kata berkata:

    Maksudnya KO itu apa Mbak, mati atau pingsan 😀 Mbak pernah ketemu hantu di mana aja? Kalau di mesjid ada hantunya nggak? Suka dengar cerita orang lihat/diganggu hantu di mesjid :/

    1. KO itu artinya terpukul jatuh seperti kena tinju hehehe 😀 Saya pernah melihat hantu di TV dan di film, lainnya itu belum pernah 😉 Hantu ada dimana aja, hanya saja kita gak bisa melihatnya 😀

  2. Hmmm Temanya Hantu nih haha, sungguh menyeramkan :3

    1. jaman sekarang manusia lebih serem dari hantu 😀

      1. bener banget mba bahkan bisa lebih jahat dari setan

        1. berarti seperti mbahnya setan ya mas 😀

  3. wah.. mereka ada dimana mana yah 🙂 termasuk wilayah perbatasan … tukang begal perbatasan mungkin ikut termasuk kali yah 🙂

  4. Wah, bener sekali mbak. kayaknya jaman sekarang malah banyak kegiatan2 yg disukai hantu. seperti koleksi batu akik haha viss

  5. Pantas saja yah di wilayah perbatasan gitu suka serem suasananya. ngerasa gak sendirian gitu hehe 😀

  6. yang ketujuh ngeri juga mba

  7. Gambar Gravatar Rachmat Amienullah berkata:

    kawasan hutan dan gunung juga disukai makhluk halus lho mbak 😀

    1. sudah saya tulis perbatasan desa dan hutan, kawasan hutan dan gunungnya kelupaan 😀

  8. Gambar Gravatar Blogs Of Hariyanto berkata:

    tapal batas ternyata ada juga jin nya ya..pantesan korsel dan korut selalu berperang…
    keep happy blogging always…salam dari Makassar 🙂

    1. korea berperang mungkin karena di adu domba oleh hantu penjaga perbatasan ya mas hmmm… serem 😀

  9. Wahh saya baru tau mb’. Keren info’a nambah pengetahuan. Siip 😀

  10. saya jadi atut mbak, soalnya saya menyimpan batu akik di kamar saya.

    1. kalau takut kasihkan saya aja batu akiknya mas adi hehehe 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *