7 Alasan Kenapa Emas Merupakan Investasi yang Pas untuk Anda, Si Anak Muda

Bagi Anda, khususnya anak muda yang sudah memiliki penghasilannya sendiri alangkah baiknya untuk segera melakukan investasi sedini mungkin, guna menyiapkan masa depan yang lebih tertata. Terlebih lagi bagi Anda yang ingin membeli rumah, melakukan pernikahan atau kegiatan lainnya yang membutuhkan banyak uang.

Memang sih, tak jarang orang-orang di luar sana rela menghabiskan uangnya demi liburan atau suatu momen yang tidak bisa mereka dapatkan lagi pada usia tua nanti. Namun alangkah baiknya, ada beberapa uang yang disisihkan untuk investasi sehingga masa tua nanti pun lebih terjamin.

Salah satu investasi yang pas untuk Anda si anak muda adalah emas. Tidak perlu repot-repot ke toko atau merasa khawatir menyimpan emas secara fisik, Anda bisa langsung saja nabung emas via Pluang. Selain sifatnya yang praktis, tentunya aplikasi ini sudah diawasi oleh pemerintah, loh! Jadi Anda tidak perlu khawatir akan keamanan dan lisensinya,

Masih penasaran dengan alasan mengapa emas merupakan salah satu investasi yang pas? Yuk, simak di bawah ini!

1. Tahan Inflasi

Tak seperti investasi lain pada umumnya yang nilainya kerap menurun ketika inflasi, emas terbukti tahap ketika inflasi terjadi. Walaupun nilai mata uang suatu negara meningkat atau menurun, Anda tidak perlu khawatir karena nilai emas tidak akan tergoyah, ia tetap stabil. Bahkan emas terbukti memiliki ketahanan kinerja yang baik ketika terjadinya kehancuran ekonomi dunia.

2. Permintaan Yang Tinggi

Baik perak ataupun emas sama-sama merupakan barang berharga yang kerap diminati di sebagian besar industri di dunia. Seiringnya dunia berkembang, industri pertambangan pun menyusut. Para penambang cenderung tidak akan melakukan proyek sebanyak biasanya dikarenakan berbagai faktor seperti lingkungan, alasan keamanan, dan lainnya. Namun, hal tersebut tetap membuat emas dan perak tetap diminati terutama pada industri fashion. Tidak hanya itu, dikarenakan sifatnya yang tahan inflasi, emas pun memiliki permintaan yang tinggi sehingga nilainya pun semakin meningkat.

3. Emas Memiliki Nilai Universal

Tidak akan kehilangan nilai intrinsik, dihargai di mana-mana, akan selalu dikenal, dan memiliki peminat yang tinggi merupakan salah satu kelebihan dalam berinvestasi emas. Hal tersebut dipengaruhi oleh sifat universalitas yang dimiliki emas. Bisa dibilang, berinvestasi emas akan memberikan Anda keamanan finansial dan tentunya kepastian dibandingkan berinvestasi pada aset-aset lainnya.

4. Tingkat Likuiditas Yang Tinggi

Dibandingkan dengan sebagian besar aset lainnya, emas terbilang memiliki likuiditas yang cukup tinggi. Sifatnya yang selalu dihargai di mana-mana, membuat emas sangat mudah dicairkan menjadi uang tunai. Selain itu karena nilainya yang stabil tentu akan membuat pemiliknya menerima jumlah uang yang kurang lebih sama, sehingga minimnya kerugian yang akan Anda alami karena tersedot atau terdepresiasi oleh gelombang ekonomi yang sedang menurun atau memburuk.

5. Aman Dari Ketidakpastian Geopolitik

Ketidakpastian ekonomi maupun politik kerap menjadi mimpi buruk bagi banyak orang. Termasuk mereka yang berinvestasi pada banyak aset.  Tidak hanya stabil ketika terjadinya inflasi atau ketidakpastian ekonomi dunia, emas juga stabil ketika terjadinya ketidakpastian geopolitik. Bagi Anda yang takut akan ketidakpastian ekonomi ataupun geopolitik, emas bisa menjadi pilihan Anda untuk berinvestasi.

6. Dapat diwariskan dari generasi ke generasi

Jika Anda sudah membayangkan masa depan secara jauh dan membayangkan pula kehidupan anak cucu Anda, dengan berinvestasi emas Anda dapat menurunkan investasi Anda ke generasi-generasi Anda selanjutnya. Karena emas memiliki kestabilan nilai sehingga risiko nilai emas jatuh terbilang minim dan nilai emas akan terapresiasi dari zaman ke zaman karena kelangkaannya.

7. Memiliki Harga yang Terjangkau

Tidak perlu khawatir bagi Anda yang memiliki budget terbatas namun masih ingin melakukan investasi. Anda tidak harus memiliki budget yang berlimpah ketika memulai investasi pada emas. Saat ini, emas bisa dibeli secara online dengan harga yang tentunya lebih terjangkau. Bahkan beberapa penyedia investasi menawarkan tabungan emas, salah satunya Pluang yang tentunya memudahkan kamu untuk memulai investasi. Dengan budget sekitar Rp. 8 ribuan, Anda sudah dapat memulai tabungan emas Anda secara online. Hanya memerlukan smartphone, Anda sudah bisa memilih-milih gram emas yang sesuai dengan kantong Anda.

Itulah beberapa deretan alasan mengapa Anda harus memilih emas sebagai investasi Anda. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, sisihkan uang Anda dan segera mulai investasi demi masa depan yang tertata!

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.