62HALL, Startup e-Commerce Yang Mulai Dilirik Pasar Karena Konsepnya Yang “beda”

Satu lagi startup yang hadir di Indonesia, hasil karya anak bangsa, 62HALL. Didirikan pada tahun 2015 oleh Leonardo Iswanto yang sekaligus menjabat sebagai Direktur PT Indonesia Enam Dua.

Ditilik dari segi namanya, 62HALL berasal dari dua unsur kata yaitu +62 yang merupakan kode internasional Indonesia dan HALL yang mengacu pada tempat jual beli (marketplace). Sesuai dengan namanya, 62HALL merupakan marketplace online Indonesia.

Yang membuat startup 62HALL “beda” sekaligus menjadi daya tariknya adalah:

  • Tidak harus memiliki produk untuk dapat memiliki toko online
  • Tidak perlu repot mencari vendor (supplier) yang menyediakan barang
  • Tidak perlu mengeluarkan biaya operasional untuk maintenance stok dan melayani customer
  • Nama toko online dapat dibuat sesuai keinginan
  • Tak perlu meluangkan waktu terlalu banyak untuk mengurus toko online, cocok bagi orang yang sibuk

62HALL memberikan pengalaman yang “berbeda” bagi membernya, serasa memiliki asisten pribadi yang siap mengurus segala keperluan toko online. Berbagai kemudahan tersebut membuat pemilik toko online cukup fokus terhadap promosi toko online. Tidak seperti toko online umumnya yang segala sesuatunya harus diurus sendiri, mulai dari urusan stok, melayani pelanggan, packing sampai pengiriman.

62HALL tak hanya menyediakan fitur jual beli barang (62Commerce), tersedia juga fitur jual beli logam mulia (62Gold) dan jual beli jasa (62Provide) yang dilengkapi dengan fitur pembayaran online (62Pay). Fitur-fitur inilah yang biasa disebut sebagai 62Hall Family.

Berbagai kemudahan ini membuat 62HALL dilirik oleh berbagai kalangan mulai dari pebisnis, karyawan bahkan ibu rumah tangga. Anda tertarik juga?

Bagikan:
4 Comments
    • winda

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.