6 Pantai Terbaik di Bali Selatan Sebagai Spot Plesiran Anda

Bali, atau kerap dikenal dengan julukan Pulau Dewata ini telah menjadi sebuah bejana destinasi wisata di mata pelancong mancanegara. Destinasi wisata di Bali memang menunjukkan variasinya dalam menyajikan pengalaman terbaik untuk berlibur, dan destinasi yang kerap diasosiasikan dengan Bali yaitu pantainya yang begitu indah. Ribuan pantai terindah di Bali bergerombol mengelilingi Pulau Dewata untuk menyajikan pemandangan terbaiknya bagi para pelancong domestik maupun mancanegara.

Salah satu kawasan di Bali yang memiliki pantai-pantai terindah adalah kawasan Bali Selatan. Apakah Anda pernah mengunjungi kawasan ini? Kawasan Bali Selatan mungkin memang terkenal dengan Pantai Kuta yang ketenarannya sudah terdengar di penjuru dunia. Namun ternyata, masih banyak lagi pantai terindah di Bali Selatan yang patut Anda sambangi ketika sedang berada di kawasan ini. Dalam artikel ini, Anda akan disajikan berbagai daftar pantai terbaik di Bali Selatan sebagai panduan Anda ketika sedang berplesir di sana. Cek kalender Anda, pastikan waktu cuti, dan pesan sekarang, tiket Sriwijaya Air murah untuk menuju Pulau Dewata.

1. Pantai Kuta

Siapa yang tidak kenal dengan pantai yang sudah terkenal seantero dunia ini? Pantai Kuta memang menjadi salah satu destinasi yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan domestik dan juga mancanegara ketika sedang berlibur di Bali Selatan. Pantai Kuta menawarkan panorama yang tidak dapat dideskripsikan dan desir ombak yang mampu menenangkan pikiran Anda. Pantai yang terkenal dengan nama ‘Pantai Matahari Terbenam’ ini menjadi tempat yang sangat diburu oleh wisatawan untuk menyaksikan indahnya sunset di Bali Selatan. Menyaksikan sunset di sini dapat menjadi penutupan hari yang sangat sempurna.

2. Pantai Sanur

Selain Pantai Kuta, Bali Selatan masih memiliki pantai yang kerap diburu oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara, yaitu Pantai Sanur. Dangkalnya air laut di pantai ini membuat para pengunjung dapat melakukan aktivitas air sambil menikmati sunset untuk melengkapi pengalaman berlibur Anda. Bagi Anda yang ingin merasakan berjalan di dasar laut, Anda juga dapat mencoba Seawalker dengan menyelam di kedalaman enam meter menggunakan helm besar kedap air.

3. Pantai Blue Point

Destinasi wisata pantai Bali Selatan selanjutnya adalah Pantai Blue Point. Pantai yang berada di kawasan Kuta Selatan, Badung, Bali ini memiliki tebing yang menjadi karakter pantai ini. Selain itu, Pantai Blue Point memiliki ombak yang cukup besar sehingga kerap dijadikan sebagai tempat surfing. Namun, bagi Anda yang tidak tertarik untuk melakukan surfing, Anda dapat mengabadikan momen indah liburan Anda dalam bentuk foto atau video.

4. Pantai Dreamland

Bila dilihat dari namanya saja, Anda sudah dapat membayangkan kalau pantai ini memiliki keindahan yang teramat sangat. Hal tersebut benar adanya ketika Anda telah melangkah ke pantai berpasir putih ini. Birunya laut dan langit yang kontras dengan warna pasir membuat spot wisata ini menjadi kegemaran para wisatawan untuk mengunggah momen mereka ke akun media sosialnya. Dreamland tidak pernah kehilangan pengunjung, karena pantai ini selalu ramai setiap harinya, terutama pada saat sore hari karena banyak pengunjung yang tengah menunggu momen indah sunset di pantai ini.

5. Pantai Legian

Banyak sekali wisatawan mancanegara yang pergi berlibur ke Pantai Legian karena kondisinya yang sepi pengunjung. Padahal pantai ini memiliki pasir putih yang membentang di sepanjang garis pantai, dan dipayungi oleh birunya langit membuat wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas di pantai ini. Wisatawan Australia kerap mengunjungi Pantai Legian ini untuk berjemur, menikmati pemandangan, dan melakukan kegiatan air seperti surfing. Dengan ombak yang cukup menantang, para surfer menjadikan Pantai Legian ini sebagai destinasi yang wajib dikunjungi.

6. Pantai Padang Padang

Pantai Padang-Padang merupakan destinasi paling digilai oleh para surfer dunia. Pasalnya, Pantai Padang-Padang ini kerap dijadikan sebagai ajang kompetisi berselancar dunia setiap tahunnya. Untuk mencapai pantai ini, Anda diharuskan menyusuri jalan yang terbilang sempit dan menuruni tangga bebatuan sehingga Anda dapat mencapai tempat ini. Namun, jika sedang air laut pasang maka Anda tidak akan menemukan pantai sama sekali di sini karena semuanya ditutupi oleh air laut.

Itu tadi 6 destinasi wisata di Bali Selatan yang wajib Anda kunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang merencanakan untuk berwisata ke sana dalam waktu dekat, ya 😉

Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.