6 Manfaat Mengkonsumsi Kerang Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Siapa sich yang tak mengenal kerang, hewan yang memiliki cangkang dan tidak memiliki kepala.Organ tubuh yang dimiliki kerang seperti Ginjal,jantung, mulut,anus.Kerang sangat lezat sekali dikonsumsi dan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Hal ini dikarenakan kandungan yang ada pada kerang itu sendiri seperti : yodium, Asam Lemak Omega-3, Magnesium zinc, zat besi, selenium,mengandung kalium, Vitamin A, Vitamin E, Vitamin B12, Protein.

Baca juga Cara Menyantap Daging Kambing Agar Tidak Bermasalah Bagi Kesehatan.

sate-kerang

Manfaat Kerang Bagi Kesehatan tubuh Kita :

1. Mencegah Oesteoporosis

Kesehatan tulang memang perlu kita jaga agar tidak terkena penyakit Oesteoporosis. Tulang keropos atau lebih banyak disebut Oesteoporosis, tidak hanya dialami oleh lansia tapi bisa juga dialami oleh orang yang masih muda.

Salah satu cara mengatasi Oesteoporosis dengan mengkonsumsi kerang, karena kerang mengandung sumber kalsium yang sangat berguna dalam menjaga ketahanan atau pun perkembang tulang.

2. Cepat Menyembuhkan  Luka

Luka Yang  kita alami baik itu luka karena benturan atau terkena hal – hal lain yang menyebabkan kulit kita menjadi rusak.Agar luka tersebut bisa lebih cepat proses penyembuhannya dianjurkan mengkonsumsi kerang, karena kandungan seng yang ada pada kerang bisa membantu mempercepat penyembuhan pada luka.

Disamping itu juga kadungan seng pada kerang bisa meningkatkan sistem imun yang bisa melawan kuman atau bakteri penyebab infeksi.Ayo bagi yang memiliki luka fisik segera konsumsi kerang biar cepat sembuh

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Salah satu manfaat kalau kita rutin mengkonsumsi kerang adalah bisa menjaga kesehatan kulit kita. Kandungan asam lemak Omega- 3 dan Vitamin E  pada kerang sangat berguna untuk menjaga atau merawat kulit kita agar tidak cepat mengkeriput dan bisa mengatasi bintik – bintik atau flek hitam pada wajah.

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kesehatan Jantung harus bisa kita jaga, salah satu cara untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan mengkonsumsi daging kerang.Kandungan Omega 3 pada daging kerang dapat melancarkan peredaran darah, terutama peredaran darah ke jantung.

5. Sebagai Sumber Protein

Kerang memiliki kandungan protein yang tinggi , yang sangat berguna untuk perkembangan sel – sel otak. Kandung Protein ini berguna dalam mensuplai asam amino ke otak kita.Sangat disarankan sekali untuk mengkonsumsi daging kerang ini secara rutin.

6. Bisa Meningkatkan Vitalitas Pria

Ternyata dengan mengkonsumsi kerang juga bisa meningkatkan Vitalitas pada Pria. Kandungan Protein yang tinggi pada Kerang bisa mempengaruhi Hormon Progesterone yang bisa memicu meningkatnya libido pada pria.Bagi anda yang libidonya menurun bisa coba mengkonsumsi kerang ini secara rutin.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada Ide Dan Penulisan Saya Mohon Maaf. Jangan lupa baca juga Cara Mengetahui Makanan Jajanan Tidak Sehat Agar Anda Terhindar Dari Penyakit.

Bagikan:
12 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.