6 Ide Bisnis Online Untuk Pecinta Kucing

Kalau kamu pecinta kucing dan ingin mendapatkan penghasilan dari pekerjaan yang menyenangkan bisa mencoba bisnis online. Tentu niche bisnisnya masih seputar dunia kucing, sebuah dunia yang kamu sukai.

Beberapa ide bisnis online di bawah ini bisa jadi inspirasimu. Kamu pasti senang kan mempunyai pekerjaan yang sejalan dengan hobimu?

Online Pet Shop

Kamu tidak harus mempunyai toko offline, hanya perlu menyisihkan ruang di rumahmu untuk menyimpan stok dagangan. Untuk awalnya juallah item yang paling sering laku yaitu makanan kucing kering dan basah, snack kucing, dan pasir kucing.

Kamu juga bisa menyetok item lainnya yang murah seperti tali kucing, catnip, dan sebagainya. Namun jangan menyetok barang yang mahal contohnya kandang kucing, kecuali modalmu kuat atau bisnismu sudah mapan.

Untuk penjualan kamu bisa menumpang di marketplace dan media sosial. Lalu setelah segalanya lancar kalau mau kamu juga bisa membuat website sendiri.

Cat Blogger

Di Indonesia dan apalagi di luar negeri, cukup banyak blog yang fokus pada niche kucing. Salah satu contohnya adalah Fanicat.com.

Ngeblog dengan tujuan mendapatkan penghasilan tidak gampang. Mulailah dengan meriset blog yang sudah ada, belajar SEO, lalu rencanakan blogmu dengan baik. Perencanaan akan membuat langkahmu terpetakan, mencegahmu bingung dan berhenti di tengah jalan.

Contoh perencanaan blog kucing:

  1. Riset keyword untuk minimal 100 artikel.
  2. Tulis setiap bulannya 8 artikel untuk blogmu.
  3. Tulis setiap bulannya 2 artikel untuk guest post, dengan tujuan mendapatkan backlink. Backlink akan menaikkan rangking keyword dan otomatis trafik ikut naik juga.

Setelah 1 tahun lebih sedikit blogmu akan mempunyai 100 konten. Lalu ubah strategimu menjadi 2 artikel untuk blog dan 8 guest post per bulan. Lakukan hingga kamu mempunyai 100 backlink ang bagus.

Sumber uang dari blog sendiri bisa dari adsense, jual produk, jual jasa, sponsored post, dan sebagainya.

Cat Vlogger

Modalnya minimal punya handphone dan punya kucing. Untuk tema video kamu bisa meriset dari vlog yang sudah ada di Youtube atau dari blog.

Seperti blog, siapkan dulu perencaanaan konten untk vlogmu. Buatlah dengan terjadwal 2 video per minggu misalnya upload video tiap senin dan kamis. Jangan takut jika videomu jelek, nanti seiring pengalaman kamu akan banyak belajar dan videomu jadi bagus.

Stock Photo

Jago fotografi dan suka memotret kucing? Wah keren tuh, jual saja karyamu di penyedia stock photo seperti Shuttterstock, Istockphoto atau Depositphoto. Kabarnya yang sudah sukses di bisnis ini penghasilannya bisa puluhan juta per bulan.

Jualan Buku

Kamu bisa juga jualan buku, khusus buku tentang kucing. Banyak sekali buku tentang kucing yang telah ditulis baik di Indonesia apalagi di luar negeri.

Temanya ada yang tentang perawatan, pengetahuan seputar kucing, non fiksi tentang kucing, hingga kisah nyata tentang kucing. Dengan mengkhususkan diri berjualan buku kucing, kamu bisa menjadi cepat tenar di kalangan pecinta kucing.

Menulis

Kalau kamu suka menulis, mengapa tidak mencoba menulis tentang kucing? Mungkin kamu bisa menulis tentang tips merawat kucing, atau novel yang salah satu karakter utamanya adalah kucing.

Kamu bisa juga menulis untuk majalah, majalah kucing di Indonesia tidak banyak sih. Kalau bahasa Inggrismu jago kirimkan saja tulisanmu ke majalah kucing seperti Your Cat atau Cat World.

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.