Site icon Juragan Cipir

6 Destinasi Bulan Madu Paling Menarik di Indonesia

Bulan madu adalah masa-masa paling romantis paska pernikahan anda yang tentunya momen bersejarah ini tidak boleh terlewatkan dalam hidup anda. Bulan madu tidak harus berkeliling dunia, tetapi anda bisa menikmati surga-surga indah yang ada di indonesia, dimana anda akan benar-benar menikmati indahnya bulan madu yang tiada duanya tanpa harus pergi ke luar negeri.

Berikut ini ada 6 destinasi bulan madu paling menarik yang bisa anda kunjungi bersama pasangan anda.

1. Bukittinggi (Sumatera Barat)

Kita awali dari Indonesia wilyah barat, yaitu Bukittinggi. Suasana sejuk, tenang dan damai kota Bukittinggi akan menambah bulan madu anda lebih romantis dan menyenangkan. Beberapa obyek wisata menarik bisa anda kunjungi disana, diantaranya: Lubang Jepang, Ngarai Sihanok serta Jam Gadang.

Anda bisa berkeliling kota Bukittinggi dengan mengendarai kereta kuda atau bendi, semacam delman khas Bukittinggi. Pastikan anda membawa kamera agar anda bisa mengabadikan bulan madu anda bersama pasangan anda di kota Bukittinggi yang terdapat banyak pemandangan menarik.

2. Danau Toba (Sumatera Utara)

Siapa tak kenal danau toba? Danau air tawar terluas di Indonesia yang di tengahnya terdapat pulau Samosir ini merupakan salah satu destinasi bulan madu paling terkenal dan sangat menarik. Anda bisa berkeliling danau dengan naik perahu motor di atas air yang biru untuk menikmati keindahan sekeliling danau toba sambil berpesta memotret bersama pasangan anda.

Banyak hotel dan penginapan nyaman tersebar dimana-mana yang bisa anda gunakan untuk bersantai selama berbulan madu. Selain itu, anda bisa menikmati aneka masakan khas sumatera utara yang terkenal lezat.

3. Kampung Sampireun, Garut (Jawa Barat)

Kini beralih ke Jawa Barat. Kampung Sampireun ini mungkin sedikit asing di telinga, namun resort paling favorit di Garut ini sering dijadikan sebagai destinasi berbulan madu yang paling banyak dikunjungi oleh pasangan-pasangan dari seantero Indonesia. Pemandangan alam yang asri dan damai serta udara sejuk yang berhembus di atas danau ini ternyata menjadi magnet utama yang menyedot wisatawan datang ke tempat ini.

Terdapat bungalow-bungalow menghadap danau yang jernih yang akan menjadikan suasana bulan madu anda terasa lebih romantis. Anda bisa naik perahu berdua di atas danau sambil memberi makan ikan sambil memotret kenangan indah yang tak terlupakan bersama pasangan anda.

4. Yogyakarta (Daerah Istimewa Yogyakarta)

Bukan hanya namanya saja, Yogyakarta memang tempat paling istimewa. Disini terdapat banyak tempat-tempat menarik yang mana anda bisa menghabiskan masa-masa bulan madu bersama pasangan anda sambil mencicipi masakan Gudeg Jogja yang sangat terkenal.

Anda bisa menjelajahi obyek-obyek wisata seperti Taman Sari, Candi Prambanan, Istana Ratu Boko, jalan-jalan ke Malioboro, menengok desa-desa wisata yang unik, hingga menikmati indahnya pemandangan alam pantai Gunung Kidul dan Parang Tritis. Jangan lupa sempatkan anda menyaksikan Sendratari Ramayana yang menceritaka kisah cinta antara Rama dan Shinta.

5. Ubud (Bali)

Ubud bukan hanya sekedar destinasi untuk bulan madu bagi para wisatawan domestik, tapi merupakan destinasi para wisatawan manca negara untuk berbulan madu yang paling romantis dan menyenangkan. Berbeda dengan Kuta dengan hingar bingar tempat berkumpulnya kaula muda, banyak tempat-tempat hiburan dan hotel mewah, Ubud menawarkan pemandangan hijau dan suasana persawahan yang sangat eksotis.

Beberapa obyek wisata menarik di Ubud yang bisa anda singgahi diantaranya: Pasar Sukawati, Gua Gajah dan Museum Seni, serta masih banyak lagi obyek-obyek wisata menarik lainnya. Nikmati pesona Ubud untuk mendapatkan bulan madu yang romantis dan menyenangkan.

6. Gili Nanggu, Lombok (Nusa Tenggara Barat)

Hamparan pasir putih yang luas akan menjadi tempat bergandengan  tangan paling romantis bagi bulan madu anda. Di sini hanya terdapat satu penginapan, yaitu Gili Nanggu Cottage yang sangat unik dengan gaya tradisional beratap jerami. Terlalu banyak pengantin baru menghabiskan masa bulan madu di sini dengan bermain di pasir putih dan bersnorkeling.

Anda bisa mengarungi perairan Gili Nanggu melalui dua titik snorkeling yang ada di sekitar pulau, yaitu sisi timur tempat berbagai ikan hias cantik berkumpul, serta di sisi selatan yang menghuni kerumunan terumbu karang nan cantik. Disitu terdapat ikan napoleon, ikan nemo, dan juga penyu yang akan menemani kegiatan snorkeling bersama pasangan anda.

Menikmati pemandangan matahari terbenam akan menjadi penutup paling romantis bersama pasangan anda. Nikmati bulan madu romantis dan menyenangkan di surga indah Gili Nanggu yang ada di tenggara Pulau Lombok.

Jangan lupa simak juga tradisi unik Belis 77 Ekor Kerbau, Mahar Untuk Meminang Gadis Timor Leste.

Exit mobile version