6 Cara Menguasai Bahasa Baru

Waktu luang setiap mahasiswa sangat dibatasi oleh studi. Tugas tertulis, laporan, bacaan, dan tugas lainnya adalah bagian kehidupan yang tak terhindarkan selama periode itu.

Sepertinya kuliah bukan waktu yang tepat untuk belajar bahasa baru, bukan? Salah.

Penelitian telah menunjukkan bahwa semakin muda usia Anda, semakin mudah bagi Anda untuk belajar bahasa baru. Setelah kuliah, kemampuan ini berkurang dan pembelajaran menjadi lebih sulit.

Itulah mengapa kuliah adalah waktu yang tepat!

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana Anda bisa belajar bahasa baru dengan jadwal yang padat, berikut adalah daftar beberapa tip bagus untuk Anda.

Mari kita lihat.

1. Kunjungi kelompok bahasa

Ini adalah fakta yang diketahui bahwa komunikasi dengan penutur asli atau pelajar lain dalam bahasa target lebih membantu daripada belajar selama berhari-hari. Percakapan adalah tes aktif dan kuat dari kemampuan Anda untuk berinteraksi dalam bahasa baru, sehingga memaksimalkan manfaatnya.

Dengan asumsi bahwa Anda memiliki beberapa keterampilan komunikasi dasar dalam bahasa target Anda , temukan klub berbicara di daerah Anda. Tanyakan saja atau cari di Internet. Klub-klub ini sering kali gratis tetapi mungkin memerlukan pendaftaran dengan orang yang mengatur pertemuan.

Meskipun pergi ke klub berbicara tidak akan menyita banyak waktu dari jadwal Anda, itu akan memberikan kontribusi yang signifikan untuk pembelajaran Anda. Selain itu, Anda dapat menemukan beberapa teman yang mengejar tujuan yang sama dan mendapat dukungan di sepanjang jalan.

2. Benamkan diri Anda dalam bahasa menggunakan alat sehari-hari

Jadikan alat sehari-hari sebagai pembantu Anda dalam membenamkan diri dalam bahasa target. Misalnya, jika Anda sedang belajar bahasa Spanyol, bagaimana dengan menyetel ponsel Anda ke bahasa ini? Anda akan belajar setidaknya seratus kata hanya dengan melakukan hal sederhana ini! Hal yang sama berlaku untuk perangkat seluler lainnya. Selanjutnya, Anda dapat menonton televisi dalam bahasa Spanyol atau menonton video YouTube.

“Untuk memastikan bahwa prosesnya senyaman mungkin, temukan video tentang sesuatu yang menarik bagi Anda, kata Mary Irving, editor senior dari Pro Writing. “Misalnya, jika Anda suka menonton film dokumenter sejarah, Anda harus menemukannya dalam bahasa target Anda dan menontonnya.”

Identifikasi kata-kata baru sambil menonton dan temukan terjemahannya sesudahnya. Metode ini dapat meningkatkan kosakata Anda dan meningkatkan keterampilan mendengarkan Anda.

3. Ikuti kelas mingguan dengan penutur asli

Bagaimana jika keluar dari zona nyaman Anda dan mengatur pertemuan dengan penutur asli? Bahkan jika Anda tersandung melalui pertukaran Anda di klub berbicara, pergumulan ini tidak berarti Anda tidak siap untuk berbicara dengan penutur asli.

Itu hanya berarti bahwa Anda memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Dan apa yang lebih baik daripada duduk dan berbicara dengan orang yang telah berbicara bahasa target Anda sejak kecil?

Dengan orang ini di depan Anda, motivasi Anda untuk belajar akan jauh lebih besar. Selain itu, ada keuntungan lain untuk Anda. Misalnya, selain bahasa, Anda belajar percakapan, ekspresi wajah, nada bicara, dan bahkan bahasa tubuh penutur asli dan Anda selalu dapat meminta bantuan tugas.

Read More https://www.kreativeunit.com.

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.