5 Tempat Wisata Alam yang Harus Kamu Kunjungi di Padang

Sebagai salah satu tujuan wisata populer di Indonesia, jangan mencari nasi padang kalau berkunjung ke Padang. Kota paling terkenal di Sumatera Barat ini punya daya tarik wisata yang beragam. Tidak hanya daya tarik budayanya yang cukup kental, kamu juga bisa menemukan tempat wisata alam yang memanjakan mata.

1. Air Terjun Lubuk Bulan

Lokasi ini sangat cocok digunakan untuk bersantai dan menenangkan pikiran. Aliran air terjun Lubuk Bulan jatuh dari ketinggian 50 meter. Aliran air terjun ini berakhir ke permukaan kolam berbentuk bulan sabit di bawahnya. Tidak hanya bentuk kolamnya yang unik, kamu akan lebih terkejut dan terpesona saat menyadari bahwa ada gua tersembunyi di bawah kolamnya.

Air yang mengalir dari air terjun ini akan melewati lorong sepanjang 1 kilometer dan keluar untuk menyirami sawah di dekatnya. Selain menikmati suara air terjun di Lubuk Bulan, lokasi ini tentunya juga cocok untuk selfie.

2. Bukit Guguak Sarai

Para penggemar fotografi pasti akan jatuh cinta saat berkunjung ke bukit ini. Pemandangan dari atas Bukit Guguak Sarai memang sangat indah dan memanjakan mata. Jangankan fotografer, pengunjung awam saja pasti tidak akan mengambil gambar lokasi ini untuk diabadikan dengan kamera.

Untuk mencapai puncak bukit ini, kamu akan melewati pemukiman Koto Sungai Lasi. Jarak tempuh ke puncak bukit dengan pemandangan hijau yang tak berujung ini bisa dicapai setelah berjalan selama 15 — 20 menit.

3. Kebun Teh Alahan Panjang

Mungkin kamu tidak mengira akan menemukan perkebunan teh di Padang. Jangan salah, lokasi ini menjadi salah satu daya tarik alam yang sempurna untuk kamu kunjungi. Malahan, lokasi ini bisa jadi pilihan antimainstream yang jauh dari keramaian saat kamu berwisata ke Padang. Pada ketinggian 1400 — 1600 meter di atas permukaan laut, kamu akan menikmati udara yang segar dan sejuk.

Saat berkunjung ke lokasi ini, kamu akan mendapatkan bonus pemandangan Danau Kembar. Lokasi danau yang terletak di dataran tinggi ini membuatnya jadi spot foto ciamik yang layak diabadikan oleh lensa kameramu.

4. Danau Laut Tinggal

Warna biru cerah di Danau Laut Tinggal ini terletak di puncak Gunung Malintang. Kamu pasti terpukau dengan pemandangan bernuansa hijau yang mengelilingi danau ini. Sudah bisa dipastikan bahwa tempat ini akan memberikan ketenangan karena jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Namun, kamu harus berhati-hati karena air danau ini memiliki kandungan sulfur yang sangat tinggi sehingga tidak bisa digunakan untuk berendam dan berenang.

5. Hutan Lumut Singgalang

Berwisata ke hutan mungkin bukan pilihan populer bagi sebagian orang. Bagi para penjelajah, daya tarik alam di Gunung Singgalang ini sangat disayangkan kalau sampai luput. Hutan dengan pepohonan rimbun ini tertutupi lumut yang lembut saat disentuh.

Ada banyak spesies tumbuhan eksotik yang juga bisa ditemukan di dalam hutan ini. Dengan ketinggian Gunung Singgalang yang mencapai 2.877 meter, kamu harus bersiap dengan udara dinginnya ya.

Jika tertarik untuk berkunjung ke lokasi wisata terbaik di Padang ini, kamu bisa memilih maskapai penerbangan Lion Air yang bisa dipesan lewat Traveloka. Baik lewat website maupun aplikasi, promo tiket pesawat Lion Air dijamin lebih hemat dan praktis untuk kebutuhan liburanmu.

Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.