5 Strategi Instagram Marketing yang Praktis Digunakan

Instagram merupakan salah satu media telekomunikasi online yang marak digunakan oleh barbagai kalangan masyarakat di era komunikasi saat ini. Instagram menawarkan beraneka ragam fitur canggih dan menarik yang mampu memudahkan kita untuk berinteraksi secara cepat, tepat, dan tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu.

Jutaan orang di dunia menggunakan Instagram untuk mendapatkan hiburan dengan melihat konten yang bermanfaat, edukatif, dan menarik secara visual. Dengan daya komunikatif yang sangat baik, Instagram pun digunakan sebaga senjata ampuh dalam dunia pemasaran digital.

Apakah Anda pemula dalam menggunakan Instagram sebagai media pemasaran online? Berapa lama Anda telah berpartisipasi dalam pemasaran Instagram? Seberapa jauh Anda telah bergelut dalam dunia Instagram marketing?

Jika Anda masih kesulitan menerapkan taktik pemasaran Instagram yang efektif untuk meningkatkan bisnis online Anda, di bawah ini ada beberapa peretasan pemasaran Instagram praktis yang dapat Anda terapkan.

1. Gunakan tagar populer untuk mendapatkan lebih banyak keterlibatan dan menarik lebih banyak pengikut

Ada ratusan tagar populer yang dapat membantu Anda meningkatkan pengikut dan keterlibatan. Banyak orang yang sudah berhasil mendapatkan profit belipat ganda dari penerapatan tekno pemasaran online ini. Teknik Instagram marketing ini mungkin terdengar rumit, namun sangat efektif dan akurat. Anda harus mencobanya.

Hashtag paling populer; # l4l (singkatan like for like), #followback #instafollow #follow #followme # like4like #instagram #teamfollowback #follows #followall #likeforlike #likes #followers #followforfollowback

2. Tambahkan tagar setelah memposting gambar Anda di Instagram

Hashtag adalah bagian integral dari Instagram dan mereka memainkan peran yang sangat penting. Banyak orang berpikir bahwa mereka tidak dapat menambahkan tagar lagi apabila konten atau gambar telah diposting. Sebenarnya, kita bisa melakukannya. Anda dapat mengedit posting dan menambahkan beberapa tagar di bawah keterangan. Adapun strategi lain yang sudah terbukti keampuhannya yakni menambahkan tagar di bagian komentar.

Caranya; masukanlah tagar-tagar yang relevan dan popular ke dalam bagian komentar setelah Anda mengunduh konten di Instagram. Gambar Anda masih dapat muncul ketika seseorang mencari kata kunci tertentu. Untuk meningkatkan keefektifan Teknik ini, Anda bisa menggunakan geotagging. Geotagging adalah identifikasi lokasi konten atau postingan Anda.

3. Bagikan posting Instagram Anda di platform media sosial lainnya

Instagram dilengkapi dengan beberapa fitur khusus yang memungkinkan Anda berbagi postingan dan konten di platform media sosial lainnya. Anda dapat memilih beberapa gambar yang mendapatkan wawasan, keterlibatan, dan suka yang lebih tinggi dan membaginya di Facebook dan platform media sosial lainnya. Anda juga dapat langsung memilih beberapa platform media sosial untuk membagikan posting Anda ketika Anda mengunggah konten Anda.

4. Posting konten Instagram Anda di waktu yang tepat

Ingat bahwa Instagram adalah platform media sosial tempat jutaan orang berinteraksi setiap hari. Ini lebih banyak tentang orang dan waktu yang mereka gunakan untuk menghabiskan waktu di Instagram. Waktu sangat penting, sehingga sangat penting bagi Anda untuk mempertimbangkan waktu terbaik untuk memposting konten Anda.

Waktu yang paling tepat untuk memposting konten Anda di Instagram;

Senin sampai Jumat;

  • 8 pagi – 10 pagi (perjalanan pagi)
  • 12:00 – 14:00 (jam makan siang)
  • 17:00 – 19:00 (akhir hari kerja)
  • 9 PM – 11 P (pengguliran waktu tidur)

Sabtu Minggu;

  • 09.00 – 11.00
  • 14:00 – 15:00

Jika Anda memposting konten video, sebaiknya Anda mempostingnya antara pukul 09:00 dan 20:00. Ini akan memberi dampak maksimal.

5. Dapatkan banyak pengikut dan suka menggunakan trik yang diberikan oleh Neil Patel

Neil Patel adalah salah satu pengusaha paling sukses dan paling berpengaruh di dunia. Dia telah membagikan ratusan trik pemasaran digital yang efektif. Salah satunya adalah cara mendapatkan banyak pengikut dan suka dengan berkomentar dan menyukai foto secara acak. Dia mengatakan bahwa; “Strategi ini pasti akan meningkatkan interaksi tetapi kualitas pengikut baru mungkin bukan yang terbesar.” Dia menambahkan bahwa kita perlu menghapus semua komentar yang tidak pantas di Instagram. Spammy dan konten yang tidak pantas berbicara banyak tentang siapa dan apa kita

Masa depan Anda berada dalam telapak tangan Anda. Kesuksesan bisnis Anda tergantung pada strategi yang Anda aplikasikan sekarang. Semoga 5 strategi pemasaran Instagram yang dijabarkan di atas bisa membantu Anda untuk sukses dalam bisnis online Anda. Anda tidak akan pernah tahu bagaimana tips ini dapat memengaruhi bisnis online Anda kecuali dan sampai Anda menerapkannya.

Bagikan:
11 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.