5 Jenis Jin Yang Mengancam Keamanan Teknologi Informasi

Halo juragan… Di era milenium ini, ternyata jin bisa mengacaukan program komputer dan merusak jaringan internet. Seperti yang juragan cipir lansir dari aliftheunseen.com, ada 5 jenis jin yang sering menemani anda online yang mungkin anda perlu tahu.

Dalam keyakinan Islam, makhluk hidup dibagi dalam tiga kategori dalam rangka penciptaan, yaitu: malaikat (malayka), yang tersembunyi (jin), dan manusia (nas atau banu adam).

Malaikat terbuat dari cahaya, jin dari api, orang/manusia dari bumi (kadang diterjemahkan sebagai lumpur atau tanah liat). Malaikat dianggap sebagai tidak laki-laki dan tidak perempuan, serta tidak memiliki kehendak bebas.

Jin seperti manusia yang memiliki jenis kelamin dan memiliki kehendak bebas. Inilah sebabnya, dalam pemikiran Islam, Iblis adalah jin, dan bukanlah malaikat. Mustahil bagi seorang malaikat untuk tidak mematuhi kehendak Allah.

Jin mungkin saja bisa menjadi baik, jahat, atau netral, tetapi umumnya dianggap sebagai kurang dapat dipercaya dan lebih rentan melakukan tipu daya terhadap manusia, bahkan meskipun mereka jinak.

Selain jenis jin yang disebutkan di sini, ada banyak varietas jin yang lebih rendah yang muncul dalam legenda lokal yang bervariasi dari tempat ke tempat. Misalnya, di Mesir ada anggapan sebuah komunitas perempuan jin yang menghuni kanal, hulu dan hilir di Sungai Nil. Mereka suka memikat pria menuju kematian, seperti sirene, tetapi mereka tidak muncul di tempat lain di dunia Arab.

Berikut ini 5 jenis jin tersebut;

1. Marid (diucapkan MAA-rid)

Besar dan gagah, dimana marid dianggap suku yang paling kuat di antara bangsa jin. Mereka adalah jin klasik cerita rakyat timur tengah, sering digambarkan sebagai pria barrelchested dengan suara booming.

Awalnya mereka roh di lautan, karena sering berhubungan dengan air dan berpikir untuk mengambil perlindungan di laut terbuka. Sementara itu jin marid sangat kuat, mereka tidak berpikiran teknis dan karena itu tidak mungkin untuk menginfeksi hard drive Anda.

Namun, setidaknya ada satu kasus terkenal, seorang jin marid dipenjarakan dalam flash drive dan melakukan cukup banyak kerusakan pada sistem operasi, mencoba untuk membebaskan diri. Perlu diketahui saat membuka lampiran asing dan jika ada peripheral komputer Anda menunjukkan tanda-tanda yang berwarna biru keabu-abuan, silakan putuskan dari mesin anda dan bawalah komputer anda ke teknisi ahli.

2. EFFRIT ( diucapkan Eff-Freet )

Cerdas dan licik, effrit (ifrit) yang diperkirakan hidup dalam masyarakat yang kompleks mirip dengan manusia. Ini adalah jin yang paling sering di dengar oleh telinga kita. Mereka mengatakan lebih suka bertempat tinggal di gua dan di bawah tanah.

Meskipun seolah-olah setan, mereka digambarkan bisa berubah wujud di alam, dan mampu menjadi saleh dan baik. Dalam Al-Qur’an , King Solomon (Raja Sulaiman AS) dikatakan memiliki kekuasaan atas suku effrit yang melakukan berbagai tugas untuknya.

Effrit adalah risiko terbesar untuk penipuan phishing dan pelanggaran privasi online, karena mereka adalah perencana alam dan juga memahami kepribadian manusia dan terbaik dalam interaksi sosial.

Diperkirakan bahwa beberapa jin effrit menghibur diri mereka sendiri dengan mengirimkan pesan Facebook untuk menarik calon pasangan menggunakan profil karyawan call center dan programer di India , Timur Tengah , dan Filipina. Lebih serius lagi, beberapa effrit memiliki kemampuan untuk menulis kode sendiri dan diperkirakan bahwa “Worm Conficker” menginfeksi 50 juta komputer di seluruh dunia, yang mungkin telah ditulis oleh sekelompok gabungan anggota effrit dan manusia.

Effrit tidak bisa dianggap enteng, tetapi mereka hanya bisa dijaga oleh protokol informasi standar keamanan yang digunakan dengan ancaman manusia ancaman. Waspada terhadap lawan bicara yang belum diverifikasi dan konten dieksekusi, dan jika sistem Anda melambat atau berperilaku aneh, lakukanlah scaning menyeluruh atau hubungi profesional IT anda.

3. Ghoul 
(Pengucapan bahasa Arab menggunakan suara parau “gg”)

Ini adalah suku jin yang telah melakukan perjalanan ke utara dan barat, dalam istilah bahasa Inggris disebut “undead monster” atau raksasa mayat hidup. Dalam konotasi Arab dianggap hantu zombie, seperti jin yang menjadi hantu di kuburan dan memangsa daging manusia .

Mereka setan yang bodoh. Sering digambarkan sebagai makhluk nokturnal. Mengingat kecerdasan mereka yang terbatas , hantu ini berisiko rendah dalam teknologi informasi dunia maya, tapi anda benar-benar tidak ingin mengalami satu masalah dari gangguannya.

Karena itu, perlunya anda berhati-hati dan waspada terhadap gangguan setan satu ini meskipun mereka termasuk golongan jin yang bodoh.

4. SILA (Seelie)

Mengenakan cadar dan lebih toleran daripada masyarakat manusia dan dari suku jin lainnya. Sila yang paling sering digambarkan sebagai wanita jin yang cantik dan mempesona. Dianggap sangat cerdas, sila adalah makhluk halus yang paling jarang terlihat dari semua jenis jin, dan hanya muncul secara sporadis dalam cerita rakyat di timur tengah.

Ada spekulasi bahwa istilah sila mungkin terkait dengan Seelie, dalam bahasa Inggris Middle adalah sebutan untuk “a good faerie” atau peri yang baik hati dan suka menolong. Sila ini tidak muncul dalam pola akar bahasa Arab. Peri cantik ini dianggap mampu membuat siapapun terpesona karena kecantikan serta kelembutannya.

Sila sangat langka, baik di dunia online maupun offline. Mereka cerdas dan sering menikmati bolak-balik keluar masuk dua alam, melintasi antara alam terlihat dan alam tak terlihat / alam manusia dan alam jin. Mereka tidak suka menyakiti manusia, tetapi mereka gemar ikut campur dalam urusan manusia dengan maksud ingin membantu. Namun, terkadang manusia merasa terganggu karenanya.

5. Vetala

Vampir asli. Vetala adalah roh semi jahat dalam cerita rakyat India kuno. Mereka bisa merasuk ke dalam mayat manusia dan mencegah mayat dari membusuk. Dan dengan trik demikian maka manusia menjadi percaya bahwa Vetala yang mereka lihat adalah orang biasa.

Namun, Vetala sendiri juga dapat berubah bentuk sesuai keinginan. Mereka dianggap paranormal alami , mampu meramal masa depan dan mendapatkan wawasan tentang masa lalu, serta membaca pikiran orang lain. Yang paling terkenal Vetala muncul dalam ” The Vampire & King Vikram”, satu set cerita dari Baital Pachisi.

Vetala cukup langka, dan mereka pasti cukup cerdas untuk mengancam komputer anda, kemampuan mental dan psikis mereka unggul dalam membuat teknologi menjadi tidak relevan dengan kebutuhan pengguna. Sejauh mungkin anda menghadapi Vetala online, kemungkinan mereka berpose memutar otak dengan pertanyaan retorik yang melewati Anda di waktu tidur.

Selalu ingat! Pesan dari juragan cipir bahwa makhluk gaib jin dan iblis dapat mengambil daya proporsional secara online dalam ukuran yang sama. Jika tekanan darah anda naik, menjauhlah dari komputer dan buatlah secangkir teh. Vetala juga sangat menyukai Words With Friends, mereka adalah pemain yang sangat baik dan sangat menyenangkan, bahkan keterampilan mereka sangat unggul dalam membuat anda frustasi.

Spesialis teknologi informasi telah bekerja selama beberapa waktu untuk mengidentifikasi profil dan kebiasaan online yang unik dari para jin, dalam rangka untuk lebih melindungi pengguna manusia. Namun, setelah hasil bencana dari program Sari Tin, ada konsensus umum bahwa kemungkinan penyalahgunaan program yang menargetkan jin ini terlalu memiliki risiko. Surfing hati-hati, dan jika anda yakin komputer Anda telah diserang oleh jin, hubungi profesional IT anda.

Demikian informasi dari juragan cipir tentang 5 jenis jin yang sering berada di belakang anda yang mungkin mengganggu anda selama online. Karena itu, hati-hati dan waspadalah!

Tags:
Artikel ini terkait dengan penelusuran google
Jin yang suka merusak komputer
Jin yang suka mengacaukan internet

Bagikan:
23 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.