vps murah

Home / Insurance / Kesehatan

Selasa, 15 Maret 2022 - 23:52 WIB

5 Jenis Asuransi Utama Yang Harus Anda Miliki

Beberapa peristiwa di dalam kehidupan dapat berdampak besar pada kehidupan kita, keluarga, dan bahkan aset kita. Kita tidak bisa menghindari kejadian yang tidak terduga; namun, kita dapat menggunakan asuransi untuk melindungi keluarga kita atau diri kita sendiri secara finansial, jika ada hal-hal tertentu yang tidak sesuai. Banyak yang tidak mengetahui, ada beberapa asuransi di luar sana yang bisa Anda dapatkan. Banyak pakar keuangan akan merekomendasikan agar Anda mendapatkan semuanya.

Tapi itu mungkin tidak mudah mengingat jumlahnya saat ini. Namun, ada lima jenis asuransi yang harus Anda waspadai. Jika Anda ingin mulai membangun portofolio asuransi Anda, lima dibawah ini adalah pilihan yang baik untuk memulai.

Asuransi jiwa

Anda mungkin pernah mendengar tentang jenis asuransi ini beberapa kali sebelumnya. Jenis asuransi jiwa menjamin kebebasan finansial bagi keluarga Anda setelah kematian. Anda membutuhkan asuransi jenis ini, terutama jika keluarga atau orang yang Anda cintai secara finansial bergantung pada Anda.

Saat mengambil asuransi jiwa, penting untuk mempertimbangkan pendapatan yang Anda peroleh setiap tahun. Dianjurkan untuk memilih polis asuransi jiwa yang mencakup setidaknya 10 kali pendapatan tahunan Anda. Anda juga perlu memasukkan faktor-faktor seperti biaya pemakaman, biaya hidup keluarga, pembayaran hipotek, pinjaman yang harus dibayar, hutang kartu kredit, dan pajak dalam memilih polis asuransi jiwa.

Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan sama pentingnya dengan asuransi jiwa. Biaya perawatan medis yang terus meningkat setiap tahun-nya. Bahkan, kunjungan sederhana ke dokter keluarga bisa memakan biaya. Ini adalah alasan yang cukup mengapa Anda membutuhkan asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan adalah jenis asuransi umum yang dapat memberikan dukungan finansial kepada pemegang polis ketika mereka dirawat di rumah sakit untuk perawatan. Asuransi kesehatan bahkan dapat menanggung penyakit kritis seperti kanker, serangan jantung, gagal ginjal, dan masih banyak lagi.

READ  Biasakan Anak Mencuci Tangan Sebelum Makan

Berpartisipasi dalam polis asuransi perusahaan Anda mungkin merupakan alternatif terbaik dan paling murah, tetapi banyak perusahaan kecil tidak memberikan manfaat ini. Jika ini bukan pilihan, Anda juga dapat menggunakan asuransi kesehatan swasta. Di Indonesia, contoh terbaik adalah Roojai.co.id, asuransi online terpercaya yang menyediakan produk yang fleksibel dan proses klaim yang mudah. Keistimewaan asuransi ini karena menawarkan manfaat tunai harian yang tidak bergantung pada biaya rumah sakit tetapi pada polis itu sendiri. Anda dapat menggunakan asuransi sebagai pengganti hilangnya pendapatan Anda selama berada di rumah sakit. Terlebih lagi, Anda tetap bisa mengajukan klaim meski biaya rumah sakit Anda sudah ditanggung oleh asuransi lain.

Asuransi properti

Asuransi properti juga merupakan jenis asuransi umum. Ini diterapkan pada struktur tidak bergerak seperti rumah dan ruang komersial Anda. Ini dapat melindungi Anda dan properti Anda dari konsekuensi keuangan yang mungkin disebabkan oleh peristiwa tak terduga. Ini berikut dengan bencana alam seperti banjir, badai, gempa bumi, dan kebakaran, serta kejadian bencana yang disebabkan oleh manusia seperti pencurian.

READ  Obat Penumbuh Rambut HAIR TONICUM

Dengan asuransi properti, Anda tidak akan dipaksa untuk membayar seluruh biayanya sendiri pada saat terjadi kerusakan dan kehilangan. Anda dapat menggunakan asuransi properti untuk membayar perbaikan atau penggantian barang-barang yang telah rusak atau hilang.

Cakupan disabilitas jangka panjang

Mungkin kedengarannya tidak bagus, tapi kita harus menghadapinya. Kita akan mencapai periode waktu ketika kita tidak dapat bekerja. Beberapa dari kita akan mencapai waktu itu bahkan sebelum usia pensiun. Di sinilah cakupan disabilitas jangka panjang dibutuhkan. Cakupan disabilitas jangka panjang memungkinkan Anda untuk menikmati kehidupan Anda saat ini bahkan jika Anda tidak dapat lagi terus bekerja.

Tentu saja, Anda perlu mendapatkan perlindungan asuransi ini sebelum kejadian yang tidak diinginkan hingga mengalami disabilitas. Anda tidak akan memenuhi syarat untuk mendapatkan asuransi ini jika Anda sudah memiliki disabilitas. Untuk mengklaim manfaat, Anda perlu memberikan konfirmasi medis kepada perusahaan asuransi.

Asuransi Kendaraan

Jika Anda memiliki mobil yang Anda kendarai hampir setiap hari, Anda tidak boleh melewatkan untuk mengambil asuransi mobil. Hal ini seperti properti, tetapi ini khusus ditujukan untuk kendaraan. Asuransi mobil dapat melindungi mobil dari vandalisme, pencurian, dan bahkan bencana alam seperti banjir atau insiden terkait cuaca lainnya. Yang paling penting, jika Anda mengalami kecelakaan dan Anda atau penumpang Anda terluka, asuransi mobil dapat menanggung semua biayanya.

Share :

Baca Juga

Insurance

Why Do I Need Commercial Truck Driving Insurance?

Kesehatan

Perlunya Memahami Kekuatan Omega-3 (Op-Ed)

Kesehatan

Ilmuwan Membongkar Misteri Penyakit Celiac

Kesehatan

Sehat Itu Sangat Mahal Harganya

Jejualan

Obat Penghilang Bulu Permanen ( YOFUME )

Jejualan

Cara Menghilangkan Flek Atau Noda Hitam

Kesehatan

Jagalah Kesehatan Saat Lebaran

Kesehatan

3 Manfaat Minum Air Putih Untuk Tubuh