5 Hal Penting Yang Harus Anda Ketahui Agar Telinga Anda Tidak Tuli

Anda pasti mengetahui apa itu Tuli. Ya biasa disebut dengan tunarungu adalah sebuah kondisi dimana seseorang mengalami penurunan kemampuan pendengaran bahkan sampai tidak bisa mendengar suara dari luar.

Sehingga mereka bisa mendapatkan informasi dengan bahasa isyarat. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja termasuk diri kita. Maka dari itu ada beberapa hal yang harus anda ketahui agar terhindar dari penyakit tuli ini.

Simak juga Fakta Tentang Marah – 5 Fakta Rahasia Tentang Penyebab Marah.

telinga-tuli

Berikut ini 5 hal penyebab telinga tuli:

  1. Mengurangi Pemakaian Headphone

Bagi Anda yang memiliki HP dan sering menggunakan headphone yang terlalu keras maka kedengaran kan bisa menurun. Jadi jangan sering-sering menggunakan alat tersebut meskipun memang kamu butuhkan. Anda bisa menyetel volumenya tidak terlalu keras. Dengan hal ini dilakukan agar bisa menjaga kesehatan telinga Anda.

  1. Anda Mengalami Gangguan Tidur

Jika anda mengalami gangguan tidur, maka segeralah Anda berkonsultasi kepada dokter sebab gangguan tidur pun bisa menimbulkan resiko ketulian. Hari ini bisa dikatakan sebagai sleep apnea gangguan ini merupakan salah satu yang menyebabkan gangguan pendengaran Yakni dengan frekuensi rendah hingga frekuensi tinggi pada seseorang.

Hal ini memiliki efek samping dengan pasokan pembuluh darah ke koklea yaitu bagian dalam telinga sehingga akan menurunkan kemampuan pendengaran kita. Jadi sangat berbahaya ya meskipun hanya segedar gangguan tidur.

  1. Gangguan Dari Penyakit Diabetes

Jangan sampai Anda terkena penyakit diabetes sebab seseorang yang menderita diabetes ternyata mampu mempengaruhi penurunan sistem pendengaran orang tersebut.

Penyebabnya adalah kadar gula yang terlalu tinggi. Hal ini akan berdampak negatif sebab akan merusak pembuluh darah terutama udara yang menghubungkan vascularis Satria dan saraf.

Pada akhirnya mampu mengurangi pendengaran telinga manusia. Jadi tetap jaga ya kadar gula dalam darah ANDA

  1. Peralatan Kerja Harus Aman

Memang ada beberapa alat kerja yang bisa mempengaruhi pendengaran manusia seperti ini bunyi mesin-mesin yang terlalu tinggi sehingga membuat suara bising. Saya akan contohkan seperti bunyi gergaji listrik, mesin pemotong rumput ataupun operator sound system.

  1. Kotoran Telinga Yang Menumpuk

Ternyata kotoran telinga mampu mempengaruhi kesehatan pendengaran kita. Jangan sama membiarkan kotoran Anda terlalu lama di telinga Anda segera bersihkan secara rutin Citra tersebut dibiarkan maka pendengaran Anda akan terganggu karena bakteri ataupun kotoran tersebut.

Jadi 5 halini menjadi salah satu upaya untuk menghindari gangguan pendengaran. Jika ada tambahan silahkan komentar di kolom bawah ya. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih. (By Pak TOP).

Jangan lupa baca juga 3 Hal Biasa Dalam Kehidupanmu Namun Memiliki Dampak Yang Luar Biasa !!!

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.