5 fitur Xiaomi Redmi 7 yang Sering Diabaikan

Xiaomi baru saja meluncurkan produk terbarunya, Redmi 7. Dengan menargetkan kelas entry level dengan harga yang terjangkau, ada beberapa fitur yang cukup menonjol, tetapi mereka terasa akrab.

Redmi 7 tampaknya sengaja hadir untuk konsumen yang mungkin ingin beralih dari ponsel berfitur dan mencoba smartphone kontemporer, tetapi tidak perlu biaya banyak. Atau sesederhana konsumen mencari ponsel yang harganya tidak mencapai Rp2 juta.

Saat menghadiri acara peluncuran produk, Kepala Xiaomi di Asia Tenggara dan Oseania, Steven Shi, menyebutkan beberapa hal menarik dalam Redmi 7. Meskipun tidak terlalu baru, setidaknya 5 fitur ini bermanfaat bagi pengguna.

Ada apa?
1. Palm shutter
Fitur ini ada di dalam kamera ponsel. Sebagai anak kuno, Anda harus terbiasa dengan karakteristik ini.

Rana telapak tangan dapat digunakan jika pengguna ingin mengambil foto selfie sendirian atau dengan sibuk menunjukkan telapak tangan ke arah kamera sehingga kamera dapat mengambil foto secara otomatis.

Jadi, jika tangan kita tidak mencapai tombol klik, cukup aktifkan fungsi ini sehingga tidak repot ketika ingin mengambil gambar.

2. Video pendek
Masih dari kamera ponsel. Fungsi ini untuk merekam video berdurasi pendek, yaitu sekitar 15 detik. Video pendek berbeda dari video normal, karena ketika diaktifkan, kamera menghitung panjang video dari 15 detik.

Segera, fungsi ini banyak digunakan untuk mengunggah video ke Cerita Instagram tanpa khawatir bahwa videonya terlalu panjang dan dipotong-potong.

3. Anti-tumpahan
Bahkan, Redmi 7 ini tidak kompatibel dengan sertifikasi IP67 atau IP68, yang tahan terhadap debu dan air. Tapi Xiaomi melengkapinya dengan fungsi bukti splash P2ash.

Sesuai namanya, fungsi ini akan terasa berguna ketika ponsel terkena percikan air, seperti tetesan hujan, hingga menumpahkan air minum. Minimal, Redmi 7 tidak langsung rusak. Hanya saja jangan membuangnya di bak mandi, nak.

4. Mode cahaya biru rendah
Kemampuan ini dikemas dalam fungsi yang disebut “mode baca” yang dapat diaktifkan jika Anda ingin mengoperasikan ponsel Anda di malam hari atau dalam kondisi gelap. Intinya adalah untuk mengurangi tingkat cahaya biru yang dipancarkan di mata kita oleh cahaya layar ponsel sehingga mata tidak mudah rusak.

5. IR blaster
Infrared blaster adalah fungsi yang dapat digunakan jika kita ingin mengontrol perangkat lain seperti pendingin ruangan atau pendingin udara, televisi, dll. Mereka menggunakan inframerah.
Kemudian, Redmi 7 dapat ‘ditransformasikan’ sebagai remote control untuk 4.000 perangkat lainnya.

Redmi 7 mengusung panel LCD 6,26 inci yang mengukur resolusi HD + 6,26 inci 1520 x 720 piksel. Tak lupa perlindungan dari Gorilla Glass 5 dan desain drop-point, juga dikenal sebagai takik kecil di bagian atas untuk menyimpan kamera depan.

Ponsel ini dilengkapi dengan dua kamera di bagian belakang, masing-masing 12MP dan 2MP yang kompatibel dengan teknologi kecerdasan buatan, juga dikenal sebagai kecerdasan buatan (AI). Sedangkan untuk selfie, kamera depan memiliki resolusi 8MP.

Prosesor Redmi 7 menggunakan Qualcomm Snapdragon 632 dengan CPU Kryo 250-core dan sudah berjalan pada sistem operasi Android Pie 9.0 MIUI 10.

Kapasitas baterai ponsel ini 4.000 mAh, dilengkapi lubang audio 3,5 mm, sensor sidik jari yang tertanam di bagian belakang ponsel dan kemampuan membuka kunci wajah.

Di Indonesia, Redmi 7 tersedia dalam dua konfigurasi RAM dan memori internal. Ini daftar harganya.
RAM 2GB 16GB ROM Rp1,59 juta
3GB RAM 32GB RAM Rp1,89 juta
Redmi 7 mulai dijual pada 2 Mei 2019.

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.